Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Berpegang Teguh pada Tekad dan Mempraktikkan Ikrar

16 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 10 April 2024: Semua relawan TIMA dan dokter memiliki keramahan untuk menghibur dan mengasihi setiap pasien. Mereka juga selalu berinteraksi dengan pasien dengan suara yang lembut sehingga setiap pasien selalu menantikan baksos kesehatan kita.

Ceramah Master Cheng Yen: Kekuatan Kata Renungan Jing Si

16 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 09 April 2024: Sebagai tenaga pendidik, meski telah pensiun, kalian tetap memiliki tenaga yang besar dan pemikiran yang matang. Berhubung memiliki pemikiran yang matang dan pernah mendalami Kata Renungan Jing Si, pada saat seperti ini, kalian hendaknya memanfaatkan waktu luang dan ingatan kalian untuk bersumbangsih secara nyata.

Ceramah Master Cheng Yen: Menciptakan Pahala Tak Terhingga dengan Membawa Manfaat bagi Sesama

15 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 08 April 2024: Sekarang, melalui platform belajar daring yang bernama PaGamO, pembelajaran bisa lebih teratur. Di PaGamO, kita bisa mengajari murid sesuai usianya sehingga mereka dapat menerima pendidikan secara lebih maksimal. Dengan lebih bisa menerima sistem belajar seperti ini, kalian dapat memanfaatkannya   untuk mengajari murid-murid.

Ceramah Master Cheng Yen: Kebajikan dan Cinta Kasih Berlanjut dari Generasi ke Generasi

15 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 07 April 2024: Kalian lihatlah hasil dari pekerjaan kalian. Satu demi satu relawan kita dari luar negeri kali ini membawa pulang tas daur ulang ini saat hendak kembali ke negara mereka. Agar barang dapat dipakai kembali, diperlukan metode yang benar dan orang yang bersedia menggunakannya. Saya sangat berterima kasih pada para relawan Kompleks Neihu kita yang telah mengembangkan potensi kebajikan kalian.

Ceramah Master Cheng Yen: Berani Memikul Tanggung Jawab untuk Melenyapkan Penderitaan

15 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 06 April 2024: Saat terjadi sesuatu, kita harus berani memikul tanggung jawab. Ini disebut tanggung jawab.  Memikul tanggung jawab membuat kehidupan kita bernilai.  Setelah memikul tanggung jawab, kita akan merasa bahwa kehidupan kita sangat bernilai.

Ceramah Master Cheng Yen: Melindungi Kehidupan dengan Ikrar Tak Berujung

15 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 05 April 2024: Sesuai hukum alam, penyakit dalam hidup ini adalah penderitaan yang tidak terhindarkan. Kaum lansia yang jatuh sakit dan hidup sebatang kara tanpa siapa-siapa yang bisa menjadi sandaran mereka, mereka pasti sangat menderita. Jadi, penderitaan hidup sangat sulit untuk dideskripsikan dan tidak habis untuk diceritakan. Karena itu, para dokter dan perawat harus memiliki kekuatan ikrar yang sangat besar agar bisa mengerahkan cinta kasih yang tak terbatas.

Ceramah Master Cheng Yen: Berbuat Kebajikan untuk Menciptakan Berkah dan Berdoa demi Keselamatan

15 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 04 April 2024: Demikianlah ketidakkekalan hidup dan bumi yang sangat rentan. Kita juga melihat ambruknya Jalan Raya Suhua dan jalan di depan terowongan. Karena itu, saya mengatakan bahwa bumi sangatlah rentan.

Ceramah Master Cheng Yen: Tiap Langkah Bagaikan Emas dan Mewariskan Cinta Kasih Selamanya

15 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 03 April 2024: Saya berharap semua insan Tzu Chi dapat mencatat sejarah masing-masing dan menjadikannya sebagai warisan keluarga. Kalian juga hendaknya berbagi tentang kisah keluarga kalian agar semua itu dapat dicatat. Inilah yang disebut dengan warisan keluarga.

Ceramah Master Cheng Yen: Memupuk Santapan Spiritual dengan Membawa Manfaat bagi Sesama

05 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 02 April 2024: Belakangan ini, saya sering berkata bahwa saya memiliki sekelompok Bodhisatwa yang menciptakan berkah bagi masyarakat dengan kebijaksanaan dan cinta kasih mereka. Gagasan platform alat bantu ini bukan berawal dari saya, melainkan dari tekad dan kebijaksanaan mereka sendiri. 

Ceramah Master Cheng Yen: Senantiasa Berbuat Baik dan Menyebarkan Sukacita

05 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 01 April 2024: Melihat sepeda itu, saya teringat tentang bagaimana kita memulai Tzu Chi. Saat itu, De Ci mengendarai sepeda ke kota. Saat itu, ada toko kue ubi jalar di Hualien. Sebanyak apa pun ubi jalar yang kita bawa, mereka akan membeli semuanya. Kemudian, lewat interaksi dalam keseharian, para anggota komite kita juga menginspirasi para pemilik toko untuk menjalankan Tzu Chi.
Sikap mulia yang paling sulit ditemukan pada seseorang adalah kesediaan memikul semua tanggung jawab dengan kekuatan yang ada.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -