Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Melenyapkan Ketamakan dengan Mengendalikan Nafsu Makan

12 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 01 Maret 2021 Kita harus bersungguh-sungguh mengendalikan nafsu makan. Jika bisa demikian, manusia dan hewan bisa hidup berdampingan. 

Ceramah Master Cheng Yen: Terjun ke Tengah Masyarakat dengan Kemurahan Hati dan Keberanian

10 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 28 Februari 2021 Kini, kita harus mengembangkan cinta kasih, welas asih, dan keberanian agung. Dengan kemurahan hati, cinta kasih, dan welas asih, mari kita menyosialisasikan vegetarisme dengan berani. Kita harus sering menyosialisasikan hal yang baik. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menjalankan Sila dan Berbuat Baik demi Melindungi Dunia

10 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 27 Februari 2021 Di tahun lalu, meski setiap orang merasakan kecemasan, tetapi tahun lalu bisa kita lalui dengan cukup aman. Mulai tahun ini, kita harus banyak bertekad dan berikrar. 

Ceramah Master Cheng Yen: Mewujudkan Hutan Bodhi demi Melindungi Dunia

10 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 26 Februari 2021 Bodhisatwa sekalian, kekuatan cinta kasih harus kita himpun dengan satu hati. Kesatuan hati penuh cinta kasih ini seakan sangat kecil dan tak terlihat. Namun, begitu disebarkan dan dipancarkan, benih kecil ini juga dapat menjadi pohon besar yang perlu banyak orang untuk bisa memeluknya. Sesungguhnya, ia hanya berawal dari benih yang kecil. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menggalang Hati demi Pendidikan yang Mengubah Kehidupan

09 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 25 Februari 2021 Kita melihat kemiskinan di Mozambik. Warga di sana sungguh menderita. Saya sering berkata bahwa sebelum makan, kita harus menggunakan waktu beberapa menit untuk mengingat orang-orang yang kekurangan. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menarik Kereta Lembu Putih agar Bergerak Maju

08 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 24 Februari 2021 Ya, kita harus mewujudkan ketenteraman setiap hari. Kita semua harus berjalan ke arah ini. Jadi, kita harus memikul tanggung jawab untuk menarik "kereta lembu putih" dan membentangkan Jalan Bodhisatwa. Kita tidak boleh menyimpang sedikit pun. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menjalankan Praktik Bodhisatwa demi Melindungi Dunia

05 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 23 Februari 2021 Melihat para lansia yang hidup sebatang kara, saya sendiri merasa sungguh beruntung karena memiliki begitu banyak murid yang datang merayakan Tahun Baru Imlek bersama saya. Keluarga besar ini sungguh penuh kehangatan. Tzu Chi adalah keluarga besar yang meliputi seluruh dunia. Melihat para lansia yang hidup sebatang kara, saya sungguh tidak sampai hati. 

Ceramah Master Cheng Yen: Keharmonisan Manusia Membawa Keselarasan Alam

05 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 22 Februari 2021 Beberapa hari ini, relawan Tzu Chi dari jauh kembali ke Griya Jing Si untuk mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek. Semua orang juga berbagi kebahagiaan yang mereka rasakan dalam menjalankan Tzu Chi. 

Ceramah Master Cheng Yen: Tetap Berpegang pada kebajikan dalam Kondisi Sulit

05 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 21 Februari 2021 Sejak usia empat tahun hingga sekarang, dia tidak bermain-main seperti anak-anak sebayanya. Dia juga tidak punya teman main. Keluarganya adalah lingkungan tempatnya bertumbuh. Dia begitu ikhlas, sukacita, dan menerima keadaan. Baginya, kemiskinan bukanlah halangan. 

Ceramah Master Cheng Yen: Waspada Mengantisipasi Wabah dan Melindungi Semua Makhluk

05 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 20 Februari 2021 Populasi manusia mencapai lebih dari 7 miliar. Demi memenuhi nafsu manusia terhadap cita rasa, betapa banyak hewan yang harus dikorbankan setiap detiknya. Berapa jumlah yang harus disediakan dalam satu detik? Lebih dari dua ribu ekor hewan. 
Beramal bukanlah hak khusus orang kaya, melainkan wujud kasih sayang semua orang yang penuh ketulusan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -