Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Menciptakan Berkah dengan Welas Asih dan Kebijaksanaan serta Membentangkan Jalan Agung

22 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 20 Desember 2023: Saya yakin bahwa ketika telah memahami prinsip kebenaran, semua orang akan mengerti bahwa tiap orang memiliki status dan latar belakang yang berbeda-beda. Inilah kehidupan di dunia.

Ceramah Master Cheng Yen: Mempraktikkan Cinta Kasih, Welas Asih, Sukacita dan Keseimbangan Batin

22 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 19 Desember 2023: Sungguh terharu melihat lukisan selimut yang dipegang dengan kedua tangan ini. Demikianlah cinta kasih tidak memandang batasan negara. Sepasang tangan ini mengingatkan saya akan tangan-tangan Bodhisatwa pelestarian lingkungan.

Ceramah Master Cheng Yen: Mendalami Dharma dan Mempraktikkan Kebenaran

21 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 18 Desember 2023: Saudara sekalian, hendaklah kita semua memperhatikan kehidupan sehari-hari kita. Setiap menit dan detik, kita harus memperhatikan hati dan pikiran kita. Hendaklah kita selalu bertutur kata baik dan mengonsumsi apa yang seharusnya kita konsumsi. Kita juga hendaknya menghindari apa yang tidak seharusnya kita makan karena penyakit bisa masuk dari mulut. Ketika kita mengonsumsi daging hewan, hewan itu mungkin membawa banyak bakteri.

Ceramah Master Cheng Yen: Membawa Manfaat dengan Cinta Kasih Tanpa Batas

20 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 17 Desember 2023: Saya sangat bersyukur atas jalinan jodoh yang istimewa hari ini. Relawan dari 9 negara telah bersama-sama membangun tekad dan ikrar. Tekad mereka adalah berjalan di Jalan Tzu Chi dengan kesatuan hati dan berbuat baik bagi dunia.

Ceramah Master Cheng Yen: Menghimpun Cinta Kasih dan Berkah dengan Mempraktikkan Kebajikan

20 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 16 Desember 2023: Saya lahir ke dunia untuk memberi tahu hal ini, yaitu semua orang harus berbuat baik. Jalinan jodoh yang kita miliki dan Tzu Chi miliki sangatlah luar biasa. Ini semua karena ada saya, kalian, dan mereka yang berhimpun menjadi satu kelompok.

Ceramah Master Cheng Yen: Tekun dan Bersemangat dalam Tekad yang Teguh

19 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 15 Desember 2023: Dalam hidup kita, dengan jalinan jodoh yang baik, kita akan bertemu dengan Dharma. Kita juga membutuhkan jalinan jodoh untuk memiliki pikiran dan niat yang benar. Hendaknya kita tekun dan bersemangat di jalan yang benar serta melakukan hal yang benar. Ketika kita harus memiliki arah, pilihlah arah dengan prinsip yang benar yang dapat memberikan kita tujuan hidup.

Ceramah Master Cheng Yen: Membina Pikiran Benar dan Mengurangi Nafsu Keinginan

18 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 14 Desember 2023: Saya sangat bersyukur kepada Perusahaan Air Taiwan. Saya sering mengatakan bahwa air leding tidak datang dengan sendirinya. Tadi, kita juga telah mendengar hal ini. Intinya, direktur dan para insinyur dari Perusahaan Air Taiwan benar-benar merupakan Bodhisatwa dunia yang telah menyediakan pasokan air bagi semua orang. Karena itu, semua orang harus bersyukur dan menghargai air. Ini sangatlah penting.   

Ceramah Master Cheng Yen: Membimbing Umat Manusia dengan Dharma

18 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 13 Desember 2023: Bodhisatwa sekalian, nilai-nilai Tzu Chi adalah prinsip kebenaran yang selaras dengan ajaran berbagai agama. Kita harus membimbing orang-orang agar tidak berjalan menyimpang. Kita hendaknya menginspirasi anak-anak untuk berjalan di jalan yang benar dan lapang. Jadi, inilah yang ingin kita capai bersama-sama.

Ceramah Master Cheng Yen: Teguh pada Tekad Awal dan Mempertahankan Ikrar

15 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 12 Desember 2023: Kali ini, relawan dari Australia dan Sri Lanka dapat sama-sama berkumpul di Griya Jing Si. Saya merasa sangat senang. Selain itu, ada sekitar 600 orang dari 13 negara dan wilayah yang tersambung secara daring. Saya merasa sangat bersyukur.

Ceramah Master Cheng Yen: Bersumbangsih sebagai Bodhisatwa dan Mempraktikkan Dharma

15 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 11 Desember 2023: Tzu Chi memang tidak memandang perbedaan agama. Yang terpenting, kita harus membuat orang-orang tahu dan makin memahami Tzu Chi. Dengan demikian, kesempatan untuk menolong sesama mungkin akan makin banyak.
Menghadapi kata-kata buruk yang ditujukan pada diri kita, juga merupakan pelatihan diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -