Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Memetik Pelajaran Besar untuk Melangkah dengan Tekun dan Bersemangat

19 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 16 April 2024: Saat ini, gempa terjadi di Hualien dan ini adalah pelajaran besar bagi kita semua. Hendaklah kita kembali melangkah untuk membawa bantuan. Seperti yang dikatakan dalam Sutra Teratai, "Semuanya telah berjalan jauh hingga tempat ini. Janganlah berhenti."

Ceramah Master Cheng Yen: Mengenal Rasa Puas dan Menumbuhkan Rasa Syukur di Hati

19 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 15 April 2024: Orang-orang yang saya temui setiap hari adalah Bodhisatwa. Setiap hari, saya berkumpul dengan orang-orang yang berkebajikan unggul. Kita semua benar-benar dipenuhi berkah. Karena itu, kita hendaknya menumbuhkan rasa syukur di hati setiap hari. Kita selalu bersyukur atas budi luhur Buddha, budi luhur Bodhisatwa, dan budi luhur semua makhluk. Setiap orang hendaknya senantiasa merasa bersyukur.

Ceramah Master Cheng Yen: Menghayati Sutra Teratai dengan Hati Buddha dan Tekad Guru

18 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 14 April 2024: Dalam beberapa tahun ini, kita telah menyebarkan Dharma dan membawa manfaat melalui pementasan adaptasi Sutra. Kalian lihat betapa teraturnya para peserta, baik dalam menyanyikan lirik lagu maupun dalam melakukan setiap gerakan tubuh. Saya selalu bertanya-tanya bagaimana cara melatihnya.

Ceramah Master Cheng Yen: Mewariskan Dharma Melalui Kerajinan Tangan dan Menyelami Sutra

17 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 13 April 2024: Semuanya sangat sepenuh hati. Kalian sangat kreatif dalam membuat kerajinan tangan yang indah. Kalian bisa membuka kelas. Dengan demikian, para lansia dapat terus melatih otak mereka dan melihat hasil karya yang indah sehingga mereka akan penuh sukacita.

Ceramah Master Cheng Yen: Menghargai Setiap Menit dan Detik dalam Kehidupan

16 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 12 April 2024: Menit dan detik terus berlalu. Insan Tzu Chi terus menjalankan misi Tzu Chi. Seiring berjalannya waktu, kita terus menciptakan sejarah Tzu Chi. Kitab sejarah Tzu Chi sangatlah benar, jujur, dan penuh dengan ketulusan. Hendaknya kita mencatat sejarah yang benar ini ke dalam tulisan dan menjadikannya sebuah kitab. Sutra menunjukkan jalan dan jalan harus dipraktikkan. Setiap hari, kita melangkah dengan mantap untuk bersumbangsih bagi dunia ini.

Ceramah Master Cheng Yen: Menggenggam Waktu untuk Melakukan Kebajikan Bersama

16 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 11 April 2024: Insan Tzu Chi di berbagai wilayah memperhatikan korban bencana di Hualien kali ini bagai memperhatikan keluarga sendiri. Melihat kalian mencurahkan perhatian, saya sangat bersyukur.

Ceramah Master Cheng Yen: Berpegang Teguh pada Tekad dan Mempraktikkan Ikrar

16 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 10 April 2024: Semua relawan TIMA dan dokter memiliki keramahan untuk menghibur dan mengasihi setiap pasien. Mereka juga selalu berinteraksi dengan pasien dengan suara yang lembut sehingga setiap pasien selalu menantikan baksos kesehatan kita.

Ceramah Master Cheng Yen: Kekuatan Kata Renungan Jing Si

16 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 09 April 2024: Sebagai tenaga pendidik, meski telah pensiun, kalian tetap memiliki tenaga yang besar dan pemikiran yang matang. Berhubung memiliki pemikiran yang matang dan pernah mendalami Kata Renungan Jing Si, pada saat seperti ini, kalian hendaknya memanfaatkan waktu luang dan ingatan kalian untuk bersumbangsih secara nyata.

Ceramah Master Cheng Yen: Menciptakan Pahala Tak Terhingga dengan Membawa Manfaat bagi Sesama

15 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 08 April 2024: Sekarang, melalui platform belajar daring yang bernama PaGamO, pembelajaran bisa lebih teratur. Di PaGamO, kita bisa mengajari murid sesuai usianya sehingga mereka dapat menerima pendidikan secara lebih maksimal. Dengan lebih bisa menerima sistem belajar seperti ini, kalian dapat memanfaatkannya   untuk mengajari murid-murid.

Ceramah Master Cheng Yen: Kebajikan dan Cinta Kasih Berlanjut dari Generasi ke Generasi

15 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 07 April 2024: Kalian lihatlah hasil dari pekerjaan kalian. Satu demi satu relawan kita dari luar negeri kali ini membawa pulang tas daur ulang ini saat hendak kembali ke negara mereka. Agar barang dapat dipakai kembali, diperlukan metode yang benar dan orang yang bersedia menggunakannya. Saya sangat berterima kasih pada para relawan Kompleks Neihu kita yang telah mengembangkan potensi kebajikan kalian.
Setiap manusia pada dasarnya berhati Bodhisatwa, juga memiliki semangat dan kekuatan yang sama dengan Bodhisatwa.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -