Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Menolong Semua Makhluk dengan Keyakinan, Ikrar, dan Praktik

30 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 26 April 2024: Dengan hati yang penuh cinta kasih, saya berkata bahwa ketika terjadi sesuatu pada semua orang, kita harus segera memberikan ketenangan bagi mereka dan membuat ruang untuk mereka dapat beristirahat secara privat. Untuk itu, partisi ini dirancang. Kita telah melakukannya dengan cinta kasih yang tulus dan menempatkan diri dalam posisi para korban.

Ceramah Master Cheng Yen: Menggenggam Setiap Menit dan Detik untuk Mempraktikkan Kebenaran

29 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 25 April 2024: Kita semua memiliki tekad yang sama. Bodhisatwa sekalian, kalian memahami saya dengan baik karena kalian mendengarkan perkataan saya dengan perasaan sukacita dan juga mempraktikkannya dalam kehidupan. Buddha datang ke dunia demi satu tujuan mulia, yakni mengajarkan praktik Bodhisatwa. Beliau mengajarkan praktik Bodhisatwa agar kita dapat menapaki Jalan Bodhisatwa di dunia.

Ceramah Master Cheng Yen: Membimbing Semua Makhluk dengan Welas Asih dan Kebijaksanaan

26 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 24 April 2024: Para relawan kita di Singapura dan Malaysia mendengar ikrar saya dan mulai bergerak. Mereka mewakili saya pergi ke sana untuk melihat bagaimana kondisi tanah kelahiran Buddha. Mereka bertekad untuk membantu orang-orang di sana. Setelah kembali, mereka berbagi dengan kita apa yang mereka lihat. Setelah mendengar laporan dari mereka, saya merasa bahwa kita benar-benar perlu membantu orang-orang di sana.

Ceramah Master Cheng Yen: Menyadari Ketidakkekalan dan Melatih Diri dengan Tulus dan Tekun

26 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 23 April 2024: Waktu berlalu dengan cepat. Kehidupan tidak kekal, bumi pun terus mengalami perubahan. Bodhisatwa sekalian, dalam melatih diri, kita hendaknya senantiasa mengingat ketidakkekalan.

Ceramah Master Cheng Yen: Mempraktikkan Dharma dan Berbuat Kebajikan dengan Penuh Semangat

26 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 22 April 2024: Dalam kehidupan ini, kita bisa bersumbangsih untuk orang-orang yang menderita. Saat ada yang terjebak dalam kegelapan batin dan tidak dapat membuka hati, kita dapat menunjukkan jalan untuknya. Inilah yang dinamakan menyelamatkan jiwa kebijaksanaan. 

Ceramah Master Cheng Yen: Bervegetaris demi Semua Makhluk dan Menyebarkan Kebajikan

25 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 21 April 2024: Hendaklah kita menggalakkan vegetarisme. Semuanya telah menjalankan ini. Saya merasa sangat bersyukur. Janganlah kita hanya membicarakan dan menulisnya dalam artikel. Kita harus menggarap ladang dengan kemampuan kita. Saya sering mengatakan bahwa menulis artikel adalah menggarap dengan pena. Kita harus mampu menganalisis bagaimana cara menggalakkan vegetarisme.

Ceramah Master Cheng Yen: Membawa Manfaat bagi Sesama dengan Welas Asih dan Kebijaksanaan

24 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 20 April 2024: Di badan misi pendidikan kita, semua orang bersatu hati untuk membantu pelayanan kesehatan dan fisioterapi, terlebih dalam merawat kaum lansia. Sungguh, ini merupakan masalah besar sekarang yang sangat saya khawatirkan. Kita bisa mendengar bagaimana misi kesehatan dan pendidikan kita mengerahkan tenaga dengan sepenuh hati untuk meluncurkan program guna mengatasi masalah ini. Karena itu, saya merasa sangat tenang dan bersyukur.

Ceramah Master Cheng Yen: Maju Selangkah demi Selangkah untuk Menghimpun Kekuatan

23 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 19 April 2024: Lihatlah bagaimana kita memperbaiki kehidupan mereka. Ke negara mana pun insan Tzu Chi pergi, kita selalu bisa menolong warga kurang mampu dan membimbing mereka. Aksara Mandarin "membimbing" terdiri atas aksara "jalan" di atas dan aksara "inci" di bawah. Kita membimbing mereka untuk menapaki Jalan Kebenaran. Meski menapaki jalan ini tidak mudah, kita tetap harus maju selangkah demi selangkah.

Ceramah Master Cheng Yen: Menciptakan Berkah, Berbuat Kebajikan, dan Menapaki Jalan Bodhisatwa

22 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 18 April 2024: Ketika melihat para Bodhisatwa lansia membagikan pengalamannya, saya pun berpikir bahwa 30 atau 40 tahun yang lalu, mereka masih sangat muda. Namun, 30 atau 40 tahun kemudian, tubuh mereka menjadi bungkuk, rambut mereka juga memutih. Tubuh mereka telah mengalami perubahan. Inilah yang disebut kehidupan. Jadi, saya selalu mengatakan bahwa kita seharusnya menggenggam kehidupan untuk bersumbangsih.

Ceramah Master Cheng Yen: Meneladan Buddha untuk Menapaki Jalan Bodhisatwa dan Menuju Pencerahan

22 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 17 April 2024: Saya berharap semuanya dapat terus membahas sejarah Tzu Chi, lengkap dengan waktu, tempat, dan orang-orang yang terlibat. Saya selalu memiliki harapan untuk membawa manfaat bagi dunia sepanjang hidup saya. Saya selalu berpikir untuk berjuang demi ajaran Buddha dan demi semua makhluk. Ini adalah ajaran dari guru saya.
Sikap mulia yang paling sulit ditemukan pada seseorang adalah kesediaan memikul semua tanggung jawab dengan kekuatan yang ada.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -