Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Menginspirasi Kebajikan untuk Meredam Bencana

19 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 11 Maret 2021 Dengan adanya Bodhisatwa dunia yang menciptakan berkah, dunia akan tenteram. Inilah yang ingin saya katakan setiap waktu. Pelajaran besar ini bukan hanya tentang berbuat baik, tetapi juga tentang bervegetaris. Jika bisa demikian, dunia ini akan menjadi Tanah Suci. 

Ceramah Master Cheng Yen: Dedikasi yang Menginspirasi Benih Tak Terhingga

19 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 10 Maret 2021 Kita hendaknya bersyukur selama puluhan tahun ini, kita dapat memanfaatkan tubuh kita ini untuk bersumbangsih di tengah masyarakat dan menapaki Jalan Bodhisatwa. Setelah kehidupan ini berakhir dan beristirahat sebentar, kita akan menuju kehidupan berikutnya. 

Ceramah Master Cheng Yen: Mengenang Guru Teladan

19 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 09 Maret 2021Saya sangat kehilangan Guru You. Waktu berlalu dengan sangat cepat. Guru You, orang yang terlihat dalam video ini, semula adalah seorang guru yang keras. Namun, Kata Renungan Jing Si membuatnya mengubah metode pengajarannya. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menciptakan Tanah Suci Bodhisatwa di Dunia

18 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 08 Maret 2021 Kita bisa melihat kegiatan amal di Indonesia. Ada beberapa grup perusahaan yang bekerja sama. Betapa besarnya kekuatan yang terhimpun. Mereka memberikan bantuan kepada sejuta keluarga yang membutuhkan. Sejuta keluarga sangatlah banyak. Para pengusaha dermawan ini juga turut berpartisipasi untuk membagikan bantuan secara langsung. 

Ceramah Master Cheng Yen: Berpegang Teguh pada Tekad Awal dan Meneruskan Jiwa Kebijaksanaan

17 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 07 Maret 2021 Misi amal Tzu Chi hendaklah menjangkau setiap komunitas di berbagai desa dan kota, terlebih warga yang tinggal di wilayah pesisir, pegunungan, dan pedesaan. 

Ceramah Master Cheng Yen: Keselarasan Empat Unsur Adalah Berkah bagi Dunia

16 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 06 Maret 2021 Kita melihat orang yang menjalankan kebenaran. Relawan itu berada di Taimali, Taitung. Dia telah membentuk sebuah hutan di sana. Dahulu, orang-orang menebangi pohon dan membuka lahan di gunung untuk bercocok tanam demi keuntungan ekonomi. Akibatnya, banyak pohon ditebangi demi membuka lahan untuk menanam sayuran. 

Ceramah Master Cheng Yen: Melindungi Semua Makhluk dengan Kasih Sayang

15 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 05 Maret 2021 Saya sering mengatakan bahwa kita harus memperpanjang jalinan kasih dan memperluas cinta kasih. Kita harus terlebih dahulu memiliki jalinan perasaan, baru bisa memiliki cinta kasih. Namun, perasaan ini harus berkesadaran. 

Ceramah Master Cheng Yen: Berbagi Pelajaran Besar dengan Menyosialisasikan Vegetarisme

12 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 04 Maret 2021 Penutupan wilayah akibat pandemi kali ini membuat banyak orang kehilangan pekerjaan. Bagi para pekerja harian, sehari tidak bekerja berarti sehari tidak makan. Ada banyak orang seperti ini dan mereka sangat membutuhkan bantuan. Insan Tzu Chi selalu sangat bersungguh hati. Relawan kita mencari tahu tentang orang-orang yang kekurangan dan menjangkau mereka dengan cinta kasih. 

Ceramah Master Cheng Yen: Cinta Kasih Menenteramkan Batin dan Mewujudkan Keharmonisan

12 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 03 Maret 2021 Asalkan ada jalinan jodoh, insan Tzu Chi pasti akan bersumbangsih dengan penuh cinta kasih. Barang bantuan yang kita berikan juga barang yang berkualitas, seperti barang yang akan kita gunakan sendiri. Jadi, para penerima bantuan bisa merasakan bahwa kita bukan memberikan barang murahan, melainkan barang yang berkualitas. Mereka juga merasa dihormati. 

Ceramah Master Cheng Yen: Cinta Kasih Tanpa Batas Menyebar ke Seluruh Dunia

12 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 02 Maret 2021 Lihatlah para anggota TIMA di berbagai negara yang menjangkau pasien-pasien yang menderita. Saat orang yang menderita tidak bisa keluar, para dokter, perawat, dan anggota komite kita akan berinisiatif menjangkau mereka untuk mencurahkan perhatian. 
Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -