Ceramah Master

Suara Kasih: Satu Tahun Pasca Ketsana

29 September 2010
Tanggal 26 September tahun lalu, Topan Ketsana mendatangkan bencana banjir di Manila. Di samping bencana banjir, terjadi pula kebakaran akibat arus pendek. Pada saat itu, warga sungguh berada di tengah genangan air dan panasnya api.

Suara Kasih: Konferensi TIMA

28 September 2010
Konferensi TIMA yang digelar setahun sekali telah berakhir pada tanggal 23 September lalu, dan semua orang dipenuhi rasa sukacita. Namun, banyak dari para peserta yang berjanji untuk saling bertemu kembali tahun depan.

Suara Kasih : Menjalin Jodoh

27 September 2010
Waktu mengalir bagaikan sungai. Kehidupan penuh penderitaan dan tidak kekal. Di dunia ini tiada obat keabadian. Kehidupan bagaikan sebuah pelangi. Pelangi seindah apa pun akan hilang.

Suara Kasih: Berkumpulnya Para Anggota TIMA

25 September 2010
Beberapa hari ini saya dipenuhi rasa syukur. Para anggota TIMA dari berbagai negara, latar belakang keluarga, serta budaya yang berbeda berkumpul di Taiwan untuk mengadakan konferensi TIMA di Aula Jing Si di Hualien.

Suara Kasih : Perhatian Usai Bencana

24 September 2010
Di tengah angin dan hujan deras, perusahaan listrik mengerahkan banyak pekerja untuk memperbaiki aliran listrik. Mereka mengambil risiko dan menghadapi bahaya di tengah angin kencang serta hujan deras. ”Setelah memperbaiki aliran listrik di Yilan tadi pagi, kami segera menuju ke sini dengan menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam.

Suara Kasih : Saling Membantu dan Berdoa

23 September 2010
Saat melihat kerusakan pascabencana, kita dapat melihat kondisi yang menyedihkan. Pada saat itu, kita sungguh dapat merasakan penderitaan dalam kehidupan ini. Kita sering berkata bahwa kehidupan penuh penderitaan dan sangat singkat.

Suara Kasih: Menghadapi Topan

22 September 2010
Sungguh mengerikan. Kita harus senantiasa berdoa dengan tulus semoga topan kali ini dapat berlalu tanpa mendatangkan bencana. Namun, beberapa hari lalu Dr. Peng mengatakan bahwa topan kali ini mungkin akan membawa kerusakan karena angin topan ini sangat kuat dan arahnya langsung menuju Taiwan.

Suara Kasih : Menjaga Kebersihan

21 September 2010
Beberapa hari ini, saya telah mengunjungi lebih dari 30 posko daur ulang. Beberapa relawan daur ulang mengatakan bahwa posko daur ulang mereka mengumpulkan sampah daur ulang dari belasan titik daur ulang.

Suara Kasih : Memperpanjang Usia Barang

20 September 2010
Bila bumi sehat, manusia akan hidup tenteram. Bila bumi tak sehat, manusia tak dapat hidup tenteram. ”Mengapa bumi bisa sakit?” tanya Master Cheng Yen. ”Karena manusia melukainya. Demi mendapatkan keuntungan, manusia merusak alam.

Suara Kasih: Menjernihkan Hati Manusia

16 September 2010
Berterima kasih kepada tiga bersaudara yang memiliki hati penuh cinta kasih Mendonasikan tempat untuk dijadikan posko daur ulang Menjernihkan hati manusia dan menciptakan berkah Giat melatih diri di ladang pelatihan
Tak perlu khawatir bila kita belum memperoleh kemajuan, yang perlu dikhawatirkan adalah bila kita tidak pernah melangkah untuk meraihnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -