Ceramah Master

Suara Kasih : Hikmah dari Bencana

24 Juni 2010
Dengan menyucikan hati manusialah kita dapat terbebas dari bencana. Ketulusan, kebenaran, keyakinan, dan kesungguhan harus tertanam dalam hati setiap orang.

Suara Kasih : Benih Batin yang Murni

23 Juni 2010
Mereka sungguh perhatian. Hadiahnya dibuat sendiri oleh mereka. Dalam membimbing para siswa, para guru juga mengajak mereka mengunjungi panti asuhan, panti jompo, dan menyapu jalan bersama-sama. Inilah bimbingan dalam kehidupan sehari-hari.

Suara Kasih: Budaya Humanis Kehidupan

22 Juni 2010
Sekolah Dasar Tzu Chi di Chiangmai, Thailand member satu teladan yang sangat menarik. Meski para siswanya masih duduk di bangku SD, namun pada Hari Guru setiap tahunnya mereka selalu memberikan hormat dengan tulus, penuh tata krama, dan sopan santun kepada para guru mereka.

Suara Kasih : Festival Perahu Naga

21 Juni 2010
Perayaan Festival Perahu Naga menyatukan hati banyak orang untuk menyebarkan cinta kasih dan menjalin jodoh yang baik. Sungguh, semua orang bersatu hati membuat bacang dengan penuh cinta kasih.

Suara Kasih : Membantu dengan Welas Asih

18 Juni 2010
Lihatlah insan Tzu Chi di Paraguay. Meski jumlahnya tak banyak, namun mereka secara rutin mencurahkan perhatian dan menyalurkan bantuan bagi desa-desa terpencil yang kurang mampu.

Suara kasih: Permata Bagi Korban Gempa

17 Juni 2010
Ini sungguh sebuah tanggung jawab yang besar dan berat karena proyek ini sungguh penuh kesulitan. Untuk apa kita melakukan semua ini? Demi membina generasi muda yang berkualitas. Harapan generasi muda terletak pada pendidikan.

Suara Kasih: Sebuah Nasihat dan Rasa Syukur

16 Juni 2010
Di Universitas Tzu Chi terdapat kisah seorang siswa yang. Siswa bermarga Li mengalami kecelakaan tiga tahun lalu. Ia tak sadarkan diri selama beberapa bulan. Ibunya mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai guru bahasa Inggris untuk menjaga dan mendampingi anaknya.

Suara Kasih: Bacang Cinta Kasih

15 Juni 2010
Perlahan-lahan, insan Tzu Chi menyadari bahwa karya kemanusiaan Tzu Chi kian berkembang. Insan Tzu Chi pun sangat bijaksana. Untuk membantu korban bencana di negara lain, mereka membuat bacang dan menjualnya pada saat perayaan Festival Perahu Naga. Hal ini tak hanya dilakukan oleh insan Tzu Chi di Taiwan.

Suara Kasih: Menyadari Kerentanan Bumi

14 Juni 2010
Saya sungguh berterima kasih kepada seluruh insan Tzu Chi. Mereka sungguh adalah Bodhisatwa dunia. Di mana pun bencana terjadi, mereka akan segera bergerak. Terlebih lagi menjelang penyaluran bantuan materi. Insan Tzu Chi membimbing relawan setempat yang belum berpengalaman. Mereka harus mendapatkan arahan terlebih dulu.

Suara Kasih : Menerapkan Prinsip Kebenaran

11 Juni 2010
“Selamat pagi, Paman. Hari ini kami akan mensosialisasikan manfaat dari kegiatan daur ulang,” sapa murid-murid TK kepada seorang paman yang mereka temui di rumahnya. Melakukan daur ulang bagai mengumpulkan harta.
Meski sebutir tetesan air nampak tidak berarti, lambat laun akan memenuhi tempat penampungan besar.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -