Ceramah Master

Suara Kasih : Menolong Tanpa Pamrih

23 Juli 2010
Selama lebih dari 40 tahun ini kita telah menyaksikan banyak sekali penderitaan di dunia ini. Insan Tzu Chi memikul tanggung jawab yang sangat besar. Sumbangsih insan Tzu Chi membawa kestabilan bagi fisik, batin, maupun kehidupan orang-orang yang menderita.

Suara Kasih: Menggarap Ladang Berkah

22 Juli 2010
Sesungguhnya, setan terdapat dalam batin setiap manusia. Karena itu, kita harus senantiasa membuka hati agar cahaya kebijaksanaan dapat masuk dan menyinari batin kita. Kita dapat menggunakan seberkas cahaya kebijaksanaan tersebut untuk membimbing batin orang lain.

Suara Kasih : Pencerahan di Tengah Masyarakat

21 Juli 2010
Sesungguhnya, penempelan Kata Perenungan Jing-Si disosialisasikan pertama kalinya oleh insan Tzu Chi di daerah Wenshan, Taipei. Pada tahun 2004 lalu, mereka mulai mensosialisasikan Kata Perenungan Jing-Si.

Suara Kasih : Demi Melindungi Kesehatan

20 Juli 2010
Kita harus mendoakan mereka dengan tulus. Sesungguhnya, setiap hari para staf medis bekerja keras bagaikan sedang menghadapi evaluasi akreditasi, dan mereka bersumbangsih tanpa pamrih.

Suara Kasih: Cinta Kasih dan Kebajikan

19 Juli 2010
Kita harus menyadari berkah setelah melihat penderitaan, mawas diri, dan memiliki hati yang tulus. Semoga dunia bebas dari bencana, masyarakat hidup harmonis, dan setiap orang hidup tenteram.

Suara Kasih : Ikrar Luhur di Jalan Bodhisatwa

16 Juli 2010
Banyak orang menyebut Lesotho kerajaan di langit. Meskipun begitu, banyak dari rakyatnya hidup di bawah garis kemiskinan, serta iklimnya yang kurang bersahabat. Jalinan jodoh Tzu Chi di Lesotho bermula di tahun 1991, kala terjadi kerusuhan anti warga asing.

Suara Kasih: Misi Kesehatan RS Fuding

15 Juli 2010
Para staf medis di RS Fuding, Tiongkok, sungguh mengagumkan. Hati mereka juga sangat dekat dengan hati saya. Meski berjarak sangat jauh dari saya, namun hati mereka sangat dekat dengan hati saya dan mereka menerapkan budaya humanis. Saya teringat, saat rumah sakit diresmikan, pihak rumah sakit menyediakan sebuah ruangan khusus untuk dipergunakan oleh insan Tzu Chi.

Suara Kasih : Melayani Seperti Bodhisatwa

14 Juli 2010
Setiap hari saya menerima kabar tentang bencana yang terjadi di dunia dan kondisi para korban bencana. Penderitaan para korban sungguh tak terkira. Di Taiwan terdapat sangat banyak orang berhati baik. Karena itu, kita memiliki kekuatan yang besar.

Suara Kasih: Mengurangi Nafsu Keinginan

13 Juli 2010
Kemarin, saya menyaksikan siaran berita Da Ai TV dan melihat saat seekor burung elang meninggalkan sarang, panas matahari menyebabkan telur-telurnya pecah. Demi melindungi satu-satunya telur yang tersisa, di bawah teriknya matahari burung elang ini membentangkan sayapnya guna menghalangi panas matahari.

Suara Kasih : Hati yang Penuh Syukur

12 Juli 2010
Di stasiun kereta yang ramai, insan Tzu Chi mengadakan pameran untuk mensosialisasikan pelestarian lingkungan, dan pentingnya bervegetarian, demi meredam pemanasan global.
Benih yang kita tebar sendiri, hasilnya pasti akan kita tuai sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -