Ceramah Master

Suara Kasih : Donasi Tubuh Tanpa Pamrih

07 September 2010
Untuk mengatasi penyakit dalam tubuh, kita harus memahami anatomi tubuh manusia terlebih dahulu. Beberapa hari lalu tim medis mengadakan simulasi bedah di Universitas Tzu Chi.

Suara Kasih: Menghargai Sumber Daya Alam

06 September 2010
Setengah tahun lalu, banyak negara yang mengalami kekeringan. Sejak bulan Juni dan Juli, banyak negara yang dilanda bencana banjir. Konferensi PBB  Untuk organisasi non-pemerintah tahun ini diadakan di Melbourne, Australia. Tzu Chi juga diundang untuk hadir.

Suara Kasih : Antisipasi Badai Topan

03 September 2010
Saya sungguh bersyukur karenanya. Saya yakin tak hanya di Taipei, namun insan Tzu Chi di berbagai wilayah Taiwan juga telah bergerak untuk melakukan antisipasi. Semoga tiada bencana yang terjadi.

Suara Kasih: Berinteraksi Penuh Cinta Kasih

02 September 2010
Selain menyalurkan bantuan materi, insan Tzu Chi juga menginspirasi mereka dengan berbagai tentang prinsip kebenaran, yakni hukum sebab akibat, dan membimbing mereka untuk saling menolong.

Suara Kasih : Tindakan, Ucapan, dan Pikiran

01 September 2010
Acara doa bersama ini sungguh menginspirasi, tertib, dan penuh kekhusyukan sehingga para hadirin dapat mendekatkan diri kepada Buddha. Para insan Tzu Chi melafalkan Sutra dan melakukan pradaksina dengan tertib.

Suara Kasih: Menyucikan Hati

31 Agustus 2010
Dengan penuh kebijaksanaan, insan Tzu Chi terjun ke tengah masyarakat. Dengan penuh cinta kasih, mereka membimbing masyarakat untuk melenyapkan kepercayaan yang tak benar.

Suara Kasih: Kemurnian Bulan Penuh Berkah

30 Agustus 2010
”Ini akan digunakan untuk sembahyang. Karena sekarang bulan 7 Imlek. Yang terpenting adalah kami berdoa  agar diberi keselamatan dan kesehatan. Itulah doa kami. Ini semua dipersiapkan untuk menyambut Hari Cioko.

Suara Kasih: 20 Tahun Misi Lingkungan

26 Agustus 2010
Pada tanggal 23 Agustus 20 tahun lalu, hari ini adalah hari apa yang patut kita  kenang? Ya, pelestarian lingkungan. Saya sungguh bersyukur pada tahun itu Yayasan Wu Tsun-Hsien mengundang saya untuk berceramah  di Sekolah Kejuruan Shin Min Taichung.

Suara Kasih: Sumber Segala Potensi

25 Agustus 2010
Kini ia telah membuka hatinya. Setiap hari ia menyelami dan menghayati Dharma di dalam hati. Selain membantu mempersiapkan peralatan, ia juga melakukan kegiatan daur ulang. Saya sering berkata bahwa kita harus membuka hati yang merupakan sumber dari segala sesuatu dan potensi.

Suara Kasih : Meringankan Penderitaan

20 Agustus 2010
Cinta Kasih terjalin antara para dokter dan pasien Jalinan persahabatan tak mengenal jarak dan bersifat abadi, Senantiasa mawas diri dalam menghadapi segala bencana, Berdoa dengan penuh ketulusan dan cinta kasih.
Kehidupan masa lampau seseorang tidak perlu dipermasalahkan, yang terpenting adalah bagaimana ia menjalankan kehidupannya saat ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -