Berita

Cinta Kasih yang Terus Mengalir dan Menyebar di Tanah Rencong

04 April 2024
Sejak 27 hingga 31 Maret 2024, relawan Tzu Chi pembina daerah Aceh yaitu Shu Tjeng mengadakan sosialisasi di berbagai kabupaten di Provinsi Aceh.

Selamat dari Tsunami Aceh, Victoria Kini Menuju Hualien

Selamat dari Tsunami Aceh, Victoria Kini Menuju Hualien

05 Juni 2017
Dalam hitungan hari, Victoria siap terbang ke Hualien-Taiwan. Victoria yang selamat dari tsunami Aceh ini akan menuju ke Hualien untuk mengejar cita-cita dan impiannya.
Mengenang Jasa Ibu

Mengenang Jasa Ibu

31 Mei 2017

Jika pada pagi hari relawan mengadakan kegiatan donor darah, siang harinya relawan bersama-sama menyelenggarakan acara perayaan Hari ibu. Perayaan Hari ibu diadakan di Wihara Dewi Samudera, Banda Aceh pada 14 Mei 2017. anak-anak mempersembahkan setangkai bunga mawar dan membasuh kaki ibu.

Donor untuk Keselamatan Jiwa

Donor untuk Keselamatan Jiwa

31 Mei 2017

Dalam memeperingati Hari Waisak, Hari Ibu Internasional, dan Hari Tzu Chi Sedunia, relawan Tzu Chi Aceh  mengadakan kegiatan donor darah yang berlokasi di Vihara Dewi Samudera Banda Aceh pada tanggal 14 Mei 2017. Sebanyak 64 kantong darah berhasil dikumpulkan.

Peduli Korban Kebakaran

Peduli Korban Kebakaran

31 Mei 2017

Tanggal 18 April 2017disepakati untuk memberikan bantuan kepada para korban. Banyak bantuan barang yang mengalir dari dinas sosial maupun organisasi sosial lainnya, maka relawan Tzu Chi memberikan bantuan berupa santunan kepada para korban kebakaran sebanyak tujuh kepala keluarga.  

Gempa Aceh: Kehangatan Kasih untuk Korban Gempa

Gempa Aceh: Kehangatan Kasih untuk Korban Gempa

13 Desember 2016

Meringankan penderitaan korban bencana dengan memberikan bantuan sandang, pangan dan obat-obatan serta memberikan perhatian untuk mengurangi trauma para korban bencana gempa Aceh oleh Tim Medis dan Relawan Tzu Chi Medan.

Gempa Aceh: Penyaluran dan Penyerahan Bantuan

Gempa Aceh: Penyaluran dan Penyerahan Bantuan

13 Desember 2016

Relawan Tzu Chi Medan dan Tzu Chi Aceh memberikan bantuan kepada para korban gempa di posko-posko pengungsian di wilayah Pidie. Bantuan yang diberikan berupa beras, air mineral, mi instan, selimut, sarung, dan barang-barang kebutuhan untuk wanita. 

Gempa Aceh: Bantuan ke Kampus dan Pesantren di Bireun

Gempa Aceh: Bantuan ke Kampus dan Pesantren di Bireun

11 Desember 2016

Gempa Aceh yang berpusat di Pidie Jaya dengan kekuatan 6,5 SR pekan lalu merusak sejumlah sarana pendidikan. Di antaranya bangunan Kampus Institut Agama Islam Al Azziziyah dan pesantren atau Ma’had Al Ulum Diniyah Islamiyah di Desa Mideun Jok, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireun. Relawan Tzu Chi mengunjungi kampus dan pesantren ini untuk memberikan bantuan berupa kebutuhan sembako kepada perwakilan pesantren.

Mempererat Jodoh Baik di Neuhuen

Mempererat Jodoh Baik di Neuhuen

02 September 2016
Jalinan jodoh antara Tzu Chi dengan warga Perumahan Cinta Kasih Neuhuen, Aceh Besar kembali terjalin dengan diadakannya Baksos Pemeriksaan Kesehatan Gratis pada 28 Agustus 2016.
Jalinan Kasih Untuk Selamanya

Jalinan Kasih Untuk Selamanya

26 Januari 2016

Insan Tzu Chi Aceh mengadakan Acara Pemberkatan Akhir Tahun 2015 di tiga lokasi yaitu di Bireuen pada 15 Januari 2016, Lhokseumawe pada 16 Januari 2016, dan di Banda Aceh pada 17 Januari 2016 yang berlokasi di Hotel Medan.

Benih Cinta Kasih Bersemi di Kota Juang

Benih Cinta Kasih Bersemi di Kota Juang

30 November 2015
Acara SMAT ini dihadiri oleh anak-anak, muda-mudi, orang tua hingga manula. Tidak hanya pengenalan Tzu Chi dan penuangan celengan bambu, tetapi acara yang dipandu oleh Sukirwan dan Yammy ini juga diisi dengan sharing-sharing dari para relawan yang aktif di Tzu Chi.
Masker Untuk Korban Kabut Asap

Masker Untuk Korban Kabut Asap

09 November 2015 Pada tanggal 25 Oktober 2015, relawan membagikan masker untuk para korban kabut asap di beberapa titik daerah di Kota Lhokseumawe. Sebelumnya sudah dua kali membagikan masker. Sebanyak 13.000 masker dibagikan kepada para penduduk.
Semangat Celengan Bambu

Semangat Celengan Bambu

29 Oktober 2015

Semangat bersumbangsih melalui celengan bambu telah menginspirasi anak-anak untuk mewujudkan niat baik menjadi suatu berkah. Di Wihara Dewi Samudera Banda Aceh, murid-murid Sekolah Minggu menyerahkan celengan bambu mereka untuk disumbangkan melalui Tzu Chi pada Sabtu, 10 Oktober 2015.

Bazar Kue Bulan di  Aceh

Bazar Kue Bulan di Aceh

08 Oktober 2015

Dalam rangka menyambut Festival Kue Bulan, Yayasan Buddha Tzu Chi mengajak relawan Tzu Chi di berbagai kota, termasuk Tzu Chi Aceh untuk mengadakan Bazar Kue Bulan. Bazar Kue Bulan Tzu Chi di Aceh ini berlangsung sejak 17 hingga 27 September 2015 di Pasar Peunayoung yang dikenal dengan sebutan Chinatown Aceh.

Meneruskan Cinta Kasih ke Nepal

Meneruskan Cinta Kasih ke Nepal

05 Juni 2015
Dia rela menjual cincin gioknya untuk disumbangkan membantu korban gempa Nepal. Cung Surya menyaksikan sendiri bagaimana sebuah bencana menghancurkan fisik dan batin saat bencana Tsunami menghantam Aceh 11 tahun silam.
Ladang Berkah di Tanah Rencong

Ladang Berkah di Tanah Rencong

23 Februari 2015

Pada tanggal 23 Januari 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Aceh mengadakan Acara Pemberkahan Akhir Tahun 2014 yang dilaksanakan di Hotel Medan. Acara yang dihadiri oleh 160 hadirin yang terdiri dari relawan, donatur, dan gan en hu (sebutan bagi penerima bantuan Tzu Chi)  ini mengangkat tema Ketulusan Jalinan Kasih Sayang Antar Sesama Membawa Kebaikan Bagi Dunia serta Pendidikan Moral dan Kesadaran Lingkungan Menciptakan Masyarakat Penuh Berkah.

Sikap mulia yang paling sulit ditemukan pada seseorang adalah kesediaan memikul semua tanggung jawab dengan kekuatan yang ada.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -