Berita

Namaskara: Bersatu dengan Rasa Nyaman dalam Barisan

07 Mei 2024
Ritual Namaskara kembali diadakan oleh Tzu Chi Batam di lapangan Aula Jing Si. Sebanyak 218 orang peserta dari relawan Tzu Chi Batam dan masyarakat umum ikut serta mengikuti Ritual Namaskara dalam memperingati Hari Ulang Tahun Tzu Chi ke-58.

Rasa Syukur yang Mekar

Rasa Syukur yang Mekar

24 Desember 2014 Salah satunya melalui syukuran baksos untuk kembali merefleksi hasil yang telah dicapai. Lebih lanjut, syukuran ini juga untuk mengajak para pasien untuk lebih mengenal Tzu Chi. Acara syukuran ini digelar di salah satu rumah makan pada tanggal 7 Desember 2014.
Melatih Diri untuk Menuju yang Lebih Baik

Melatih Diri untuk Menuju yang Lebih Baik

24 Desember 2014 Tzu Chi Tanjung Pinang mengadakan pelatihan relawan baru. Para relawan berkumpul sejak pukul 08.00 WIB untuk melakukan persiapan dan pendaftaran. Setelah proses pendaftaran selesai, langkah kaki barisan relawan mulai memasuki ruangan pelatihan.
Secercah Asa bagi Hafizh

Secercah Asa bagi Hafizh

24 Desember 2014 Hafizh menjadi salah satu pasien yang ditanggani oleh Tzu Chi saat itu. Selaput putih di mata kanannya berhasil dihilangkan melalui operasi sehingga dia dapat melihat dengan jelas untuk pertama kalinya. Namun, operasi ini bukan hanya menyembuhkan penglihatannya. Lebih dari itu, hidupnya juga mulai berubah. Dia mulai lebih percaya diri bergaul dengan teman - temannya.
Baksos Kesehatan Tzu Chi Ke-101 Di Batam

Baksos Kesehatan Tzu Chi Ke-101 Di Batam

18 November 2014 Berlatarbelakang organisasi sosial dan menyadari akan pentingnya kesehatan, serta kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, Tzu Chi kembali mengadakan Bakti Sosial (baksos) Kesehatan ke-101.
Tahap Awal Menuju Kesembuhan

Tahap Awal Menuju Kesembuhan

12 November 2014 Tzu Chi membantu kalangan yang kurang mampu dengan mengadakan baksos kesehatan ke-101 dengan menggandeng Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Batam sebagai lokasi dilakukannya operasi.
Menabung Berkah, Memperkaya Batin

Menabung Berkah, Memperkaya Batin

05 November 2014 Pendidikan di Tzu Chi mengajarkan para generasi muda untuk menabung dengan tujuan memiliki kekayaan batin. Bahwa menabung bukan hanya bisa berguna untuk diri sendiri, namun juga bisa bermanfaat bagi orang lain.
Pendidikan Harapan Anak-anak Muda

Pendidikan Harapan Anak-anak Muda

23 Oktober 2014 Tzu Chi Batam kembali mengadakan gathering Gan En Hu, tapi gathering kali ini beda dengan sebelumnya karena sekaligus mengadakan pembagian beasiswa kepada peringkat 1,2,3 dari SD sampai SMA.
Cinta Kasih di Panti Asuhan Yayasan Radmila

Cinta Kasih di Panti Asuhan Yayasan Radmila

24 September 2014

Insan Tzu Chi Batam menyadari bahwa anak-anak tersebut membutuhkan rasa kasih sayang dan kehangatan sehingga mendorong mereka mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Yayasan Radmila pada hari Minggu, 21 September 2014. Sebanyak 50 relawan yang terdiri dari Tzu Ching, TIMA, dan relawan biru putih mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Radmila sejak pukul sembilan pagi.

Meniti Asa dengan Kantor Penghubung Tzu Chi Tanjung Pinang

Meniti Asa dengan Kantor Penghubung Tzu Chi Tanjung Pinang

22 September 2014 Tanggal 11 September 2014 merupakan hari bersejarah bagi insan Tzu Chi Tanjung Pinang. Pasalnya, tanggal tersebut menandai peresmian Kantor Penghubung  Tzu Chi Tanjung Pinang yang beralamat di Jalan Ir. Sutami.
Memperdalam Pengetahuan Misi Amal

Memperdalam Pengetahuan Misi Amal

22 September 2014 Minggu pagi, 14 September 2014, para relawan berkumpul sejak pukul 07.30 WIB untuk melakukan pendaftaran. Setelah proses pendaftaran selesai, langkah kaki barisan relawan mulai memasuki ruangan pelatihan. Pada pelatihan kali ini relawan akan mendalami mengenai standart operasional prosedur untuk misi amal Tzu Chi.
Merayakan Festival Kue Bulan dengan Cinta Kasih Tzu Chi

Merayakan Festival Kue Bulan dengan Cinta Kasih Tzu Chi

15 September 2014 Salah satu tradisi masyarakat Tionghoa yang masih dijaga hingga sekarang adalah Festival Kue Bulan yang dirayakan tanggal 15 bulan ke-8 penanggalan Imlek. Menyambut hal ini, Kantor Perwakilan Batam Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melakukan bazar kue bulan di Batam City Square (BSC) Mall.
Sumbangsih dengan Donor Darah

Sumbangsih dengan Donor Darah

10 September 2014 Relawan Tzu Chi Batam bekerja sama dengan PMI Batam dan PT OSI Electronics mengadakan bakti sosial donor darah untuk yang pertama kalinya pada Sabtu, 30 Agustus 2014.
Peduli Membantu Sesama

Peduli Membantu Sesama

04 September 2014 Banyak pihak yang tidak menyadari bahwa di lingkungan sekitar kita terdapat banyak orang yang sangat membutuhkan bantuan, betapa banyak orang disekitar kita yang berada dibawah garis kemiskinan. Oleh karena itu, Tzu Chi Batam mengadakan sebuah kegiatan yang dapat berguna bagi masyarakat yaitu Bakti Sosial.
Semangat Bergotong Royong

Semangat Bergotong Royong

25 Agustus 2014 Upaya untuk membersihkan lingkungan yang bersih dan sehat dilakukan oleh Tzu Chi Batam. Relawan Tzu Chi Batam bersama warga setempat menerapkan sebuah sistem kerja kelompok yaitu gotong royong.
Perayaan Ulang Tahun Tzu Chi Batam

Perayaan Ulang Tahun Tzu Chi Batam

25 Agustus 2014 Minggu, 17 Agustus 2014 memiliki makna yang berbeda bagi Tzu Chi Batam karena selain Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-69, pada sembilan tahun yang lalu di tanggal yang sama, Tzu Chi Batam diresmikan.
Mampu melayani orang lain lebih beruntung daripada harus dilayani.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -