Berita

Namaskara: Bersatu dengan Rasa Nyaman dalam Barisan

07 Mei 2024
Ritual Namaskara kembali diadakan oleh Tzu Chi Batam di lapangan Aula Jing Si. Sebanyak 218 orang peserta dari relawan Tzu Chi Batam dan masyarakat umum ikut serta mengikuti Ritual Namaskara dalam memperingati Hari Ulang Tahun Tzu Chi ke-58.

Keluarga Sejahtera Perlu Perencanaan

Keluarga Sejahtera Perlu Perencanaan

14 April 2016

Sebanyak 60 peserta dewasa mengikuti sharing tentang Keluarga Berencana (KB) dalam Gathering Gan En Hu (penerima bantuan) yang digelar pada 10 April 2016 di Kantor Tzu Chi Batam. Sharing dibawakan oleh salah satu pembicara dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Cabang Batam.

Mengenal Misi Budaya Humanis Tzu Chi

Mengenal Misi Budaya Humanis Tzu Chi

14 Maret 2016

Pada Minggu, 28 Febuari 2016, sebanyak 77 murid Kelas Tzu Shao Batam berkumpul di ruang kegiatan Posko Daur Ulang Tzu Chi Batam untuk mengikuti kelas Tzu Shao.

Bahagia Bersama Tzu Chi

Bahagia Bersama Tzu Chi

16 Februari 2016 Minggu, 31 Januari 2016, relawan Tzu Chi Batam kembali melaksanakan gathering bagi para penerima bantuan di posko daur ulang Tzu Chi.
Gan En Hu Hui Jia: Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

Gan En Hu Hui Jia: Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

19 November 2015

Pada Minggu siang, 1 November 2015, relawan Tzu Chi Batam mengadakan Gan En Hu Hui Jia (Gan En Hu Pulang ke Rumah) di posko daur ulang Tzu Chi Batam. Kegiatan hari itu juga diisi dengan penyuluhan mengenai pencegahan dan penanggulangan kebakaran oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batam Bidang Pemadaman Kebakaran (Damkar) kepada para gan en hu.

Menyalurkan Beras kepada Warga Suku Laut

Menyalurkan Beras kepada Warga Suku Laut

19 Oktober 2015 Tzu Chi Batam mengadakan pembagian beras bagi warga Suku Laut. Sebanyak 3.865 kg beras disalurkan kepada 185 keluarga Suku Laut  yang tinggal di 3 Pulau Nelayan.
Peduli dengan Sesama

Peduli dengan Sesama

16 Oktober 2015
Relawan Tzu Chi Batam mengadakan kegiatan hari Peduli Kasih pada tanggal 4 Oktober 2015. Kegiatan yang dilakukan dengan kunjungan kasih ke rumah-rumah para gan en hu (penerima bantuan Tzu Chi) diikuti sebanyak 48 relawan. Usai melakukan kunjungan, dilanjutkan dengan sharing pengalaman dari masing-masing relawan.
Motivasi Menuju Prestasi

Motivasi Menuju Prestasi

23 September 2015 Kantor Perwakilan Tzu Chi Batam kembali mengadakan gathering penerima bantuan. Kegiatan bulanan Tzu Chi Batam ini dihadiri 143 peserta yang terdiri dari penerima bantuan beserta keluarganya. Tujuan dari relawan Tzu Chi menghimpun para penerima bantuan sendiri ialah untuk menyerahkan beasiswa bagi penerima bantuan yang berprestasi di sekolah.
Memulai Jodoh Menjadi Satu Keluarga

Memulai Jodoh Menjadi Satu Keluarga

13 Agustus 2015 Pada Minggu, 26 Juli 2015, insan Tzu Chi Batam melakukan sosialisasi relawan baru di Kantor Tzu Chi Batam kepada 48 calon relawan baru.
Pembangunan yang Berbudaya Humanis

Pembangunan yang Berbudaya Humanis

11 Agustus 2015

Pada 3 Agustus 2015, insan Tzu Chi Batam mengadakan sosialisasi budaya humanis dalam pembangunan kepada 61 seniman bangunan Aula Jing Si Batam di Kantor Tzu Chi Batam.

Hidup itu Senantiasa Bersyukur

Hidup itu Senantiasa Bersyukur

11 Agustus 2015 Pada Minggu,  5 Juli 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam mengadakan Gathering Penerima Bantuan Tzu Chi di Harbour Bay Mall, Batam. Acara rutin ini juga diwarnai dengan perayaan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 17 Juli 2015.
Rasa Syukur Anak-Anak di Radmila

Rasa Syukur Anak-Anak di Radmila

07 Juli 2015
Pada dasarnya, anak-anak sudah mengerti makna dari kata bersyukur. Namun, tak banyak yang menyadari bahwa hal-hal sederhana juga seharusnya disyukuri.
Berbagi Rasa di Bulan Suci Ramadhan

Berbagi Rasa di Bulan Suci Ramadhan

01 Juli 2015
Pembagian bantuan ini juga memberikan harapan tersendiri bagi para warga. Salah satunya Suhana. Dia mengaku baru kali ini dia mendapatkan bantuan sembako. "Baru kali ini saya dapat (paket sembako). Perasaannya merasa terbantu bagi saya dan warga blok tiga ini,” ujar Suhana.
Hari  Terakhir Kelas Budi Pekerti 2014/2015

Hari Terakhir Kelas Budi Pekerti 2014/2015

26 Juni 2015
Puncak acara terlaksana saat 101 murid kelas budi pekerti menyajikan kue dan teh sambil bersujud di hadapan ayah mereka. Melihat para anak bersujud di hadapan mereka, para ayah banyak yang tersentuh.
Mengarungi Samudera Dharma

Mengarungi Samudera Dharma

05 Juni 2015
Seribu lima ratus tahun setelah Buddha Parinibbana, Mahabhiksu Jian Zhen dari Tiongkok diundang untuk membabarkan Dharma di Jepang. Perjalanannya dari Tiongkok ke Jepang tak mudah dan penuh dengan rintangan. Namun itu tidak menyurutkan tekad Mahabiksu Jian Zhen bersama murid-muridnya. Perjalanan ini juga membuat Mahabiksu Jian Zhen kehilangan penglihatannya.
Cinta Besar Bermula dari Cinta Kecil

Cinta Besar Bermula dari Cinta Kecil

27 Mei 2015
Interaksi manusia satu dengan yang lainnya semakin menjauh meski perkembangan teknologi semakin pesat. Bahkan, ketegangan sering terjadi antara orang tua dengan anaknya. Sikap anak-anak jua semakin tidak peduli terhadap orang tua mereka sendiri.
Orang yang mau mengaku salah dan memperbaikinya dengan rendah hati, akan mampu meningkatkan kebijaksanaannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -