Berita

Namaskara: Bersatu dengan Rasa Nyaman dalam Barisan

07 Mei 2024
Ritual Namaskara kembali diadakan oleh Tzu Chi Batam di lapangan Aula Jing Si. Sebanyak 218 orang peserta dari relawan Tzu Chi Batam dan masyarakat umum ikut serta mengikuti Ritual Namaskara dalam memperingati Hari Ulang Tahun Tzu Chi ke-58.

Baksos Kesehatan Ke–93: Perjalanan Menuju Pelita

Baksos Kesehatan Ke–93: Perjalanan Menuju Pelita

24 Oktober 2013

Mata merupakan jendela yang menghubungkan kita dengan dunia di sekitar. Semoga dengan baksos kali ini, Hafizh bisa menemukan pelita dalam kehidupannya dan menuju masa depan yang tidak lagi gelap gulita.

Harapan Baru

Harapan Baru

09 Oktober 2013 Hari itu, Minggu, 29 September 2013, tengah dilaksanakan screening untuk menyaring pasien yang nantinya akan dioperasi di baksos kesehatan ke-93 di Batam.
Bersama Mengukir Sejarah Tzu Chi

Bersama Mengukir Sejarah Tzu Chi

30 September 2013

Setiap kegiatan Tzu Chi perlu didokumentasikan. Dokumentasi tersebut merupakan salah satu cara untuk menyebarkan cinta kasih ke masyarakat dan berharap bisa membuka mata hati mereka untuk turut bersumbangsih bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

Menjalin Jodoh dan Menggalang Hati

Menjalin Jodoh dan Menggalang Hati

29 Agustus 2013 Dengan kegiatan ini, semoga jalinan jodoh Tzu Chi dengan masyarakat Tanjung pinang akan semakin kuat dan akan ada semakin banyak masyarakat yang terinspirasi serta bahu-membahu untuk melakukan kebajikan.
Sukacita Menjadi Tzu Ching

Sukacita Menjadi Tzu Ching

23 Agustus 2013

Setahun sekali Tzu Ching Batam mengadakan sosialisasi Tzu Ching untuk memperkenalkan apa itu Tzu Chi dan Tzu Ching sekaligus merekrut lebih banyak mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi untuk bergabung di Tzu Chi.

Menyiapkan Mental para Generasi Penerus Tzu Chi

Menyiapkan Mental para Generasi Penerus Tzu Chi

22 Agustus 2013 Waktu terus berjalan bagaikan air sungai yang mengalir. Di masa yang akan datang, Tzu Ching akan menerima tongkat estafet dari para shigu dan shibo, menjadi generasi penerus Tzu Chi.
Mengisi Bulan 7 Penuh Berkah dengan Pandangan Benar

Mengisi Bulan 7 Penuh Berkah dengan Pandangan Benar

15 Agustus 2013 Hadirin beranjali sementara para relawan berbaris rapi, berjalan perlahan menuju altar untuk mempersembahkan pelita, bunga, dan buah kepada Sang Buddha. Setelah prosesi ini, hadirin diajak untuk menyaksikan ceramah Master Cheng Yen mengenai Bulan 7 Penuh Berkah.
Menumbuhkan Niat Bersumbangsih

Menumbuhkan Niat Bersumbangsih

12 Agustus 2013 Para peserta diajak untuk melakukan "satu kebajikan dalam satu hari" melalui celengan bambu. Selain itu, relawan juga membagikan buletin Tzu Chi yang berisi tentang berita Tzu Chi dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan.
Meringankan Derita Korban Kebakaran

Meringankan Derita Korban Kebakaran

03 Agustus 2013 Setelah menerima informasi tentang musibah kebakaran, relawan Tzu Chi melakukan survei ke lokasi dan memutuskan untuk memberikan bantuan untuk para korban pada tanggal 17 dan 18 Juli. Bantuan yang diberikan oleh Tzu Chi berupa paket bantuan dan santunan untuk para korban.
Berbagi Kasih Di Bulan Ramadhan

Berbagi Kasih Di Bulan Ramadhan

25 Juli 2013 Semoga setelah diadakannya acara ini, Gan En Hu semakin menjalin hubungan baik terhadap semua hadirin dan lebih mengerti tentang Tzu Chi dan masa celengan bambu, bertekad untuk memantapkan diri menjadi lebih peduli terhadap sesama karena kita yang bersama-sama hidup di Bumi ini adalah Satu Keluarga.
Pola Hidup Sehat

Pola Hidup Sehat

08 Juli 2013 Masyarakat kini memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya pola hidup sehat. Dari beberapa pola hidup sehat, bervegetaris menjadi salah satu pola hidup yang populer.
Masker Cinta Kasih

Masker Cinta Kasih

03 Juli 2013 Peduli akan kesehatan warga setempat, relawan Tzu Chi Batam mengadakan kegiatan Pembagian Masker sekitar pertengahan Juni 2013. Sebelum pembagian para relawan terlebih dahulu mengemas masker dengan rapih.
Mengajari dan Mewariskan Kebaikan

Mengajari dan Mewariskan Kebaikan

21 Juni 2013

Mengajari nilai moralitas yang baik sangat penting dalam membentuk pribadi seseorang. Dan bimbingan moralitas yang dimulai sejak dini akan membuahkan hasil yang signifikan, yakni perbaikan sikap dan pengembangan diri.

Semua Orang Bisa Melakukan Kebajikan

Semua Orang Bisa Melakukan Kebajikan

14 Juni 2013 Demi memberikan bantuan secara efisien, selain membutuhkan dana dari para donatur, jumlah relawan yang berpartisipasi dalam kegiatan Tzu Chi juga merupakan faktor penting. 
Baksos Donor Darah

Baksos Donor Darah

03 Juni 2013 Setelah para dermawan mendonorkan darah, mereka akan dilayani oleh sukarelawan yang akan membawakan makanan, minuman dan suplemen untuk memulihkan kondisi fisik para pendonor. Relawan Tzu Chi juga akan mendatangi mereka untuk menjelaskan misi yang dijalankan Tzu Chi.
Ada tiga "tiada" di dunia ini, tiada orang yang tidak saya cintai, tiada orang yang tidak saya percayai, tiada orang yang tidak saya maafkan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -