Berita

Memeriahkan Lebaran dengan Berbagi

15 April 2024
Relawan Tzu Chi Batam kembali ke TPA Punggur untuk menyalurkan bantuan sembako. Sebanyak 441 paket sembako yang berhasil relawan Tzu Chi salurkan kepada warga yang mayoritas mencari nafkah dengan menjadi pemulung.

Bergandengan Tangan Melestarikan Bumi

Bergandengan Tangan Melestarikan Bumi

19 Juli 2012 Pada Tanggal 15 Juli 2012. Cuaca yang mendung tidak mematahkan semangat para Tzu Ching Batam untuk melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dengan tema “Pelestarian Lingkunga Bagai Mentari Tak Terbenam”. Estafet cinta kasih bagi bumi kita yang diadakan serentak pada hari ini oleh Tzu Ching sedunia dalam tempat dan jam yang berbeda.
Selamat Hari Ayah

Selamat Hari Ayah

25 Juni 2012 Para Bodhisatwa kecil dari kelas budi pekerti dengan serius mengambarkan kartu dibagikan oleh para relawan. Hampir setiap kartu tertulis ucapan “Happy Father’s Day” karena hari ini juga merupakan Hari Ayah.
Menyumbang Darah, Menyelamatkan Sesama

Menyumbang Darah, Menyelamatkan Sesama

15 Juni 2012 Seperti ibu Eva, terdapat banyak sekali pendonor lainnya yang karena kebetulan melihat ada kegiatan donor darah saat berjalan-jalan di mall pun ikut serta dalam kegiatan ini.
Melatih Membersihkan Diri

Melatih Membersihkan Diri

11 Juni 2012 Baksos kesehatan gigi dan umum ini kembali dilakukan untuk yang kedua kalinya pada tanggal 27 Mei 2012. Sejak pagi, hujan sudah turun membasahi bumi namun hal itu tidak menyurutkan semangat 40 orang tim medis dan 113 relawan baik dari Batam maupun Tanjung Pinang untuk memberikan yang terbaik bagi para pasien.
Perayaan Hari Ibu di Batam

Perayaan Hari Ibu di Batam

05 Juni 2012 Membalas budi orang tua atas pengorbanan yang mereka lakukan kepada kita, itulah yang ingin kita sampaikan dalam kegiatan Hari Ibu yang diadakan oleh Kantor Perwakilan Tzu Chi Batam.
Waisak 2556: Hidup Bebas dari Duka

Waisak 2556: Hidup Bebas dari Duka

21 Mei 2012 Waktu telah menunjukan 6.40 pagi saat setiap relawan berdiri dengan tenang hati dan mendoakan agar hujan dapat cepat berhenti saat upacara dimulai jam 8  nanti. Namun, ternyata doa relawan belum juga dapat terkabul karena hujan tidak kunjung berhenti.
Wujud Cinta Kasih

Wujud Cinta Kasih

22 Maret 2012 Pada tanggal 16-18 Maret 2012, Tzu Chi Kantor Perwakilan Batam mengadakan Bakti Sosial Kesehatan yang memberikan bantuan berupa operasi katarak, benjolan, bibir sumbing dan hernia.
Serpihan-serpihan Tenggang Rasa

Serpihan-serpihan Tenggang Rasa

21 Maret 2012 Kendati demikian saya harus tetap bertahan hingga liputan nanti malam. Sesuai target liputan dari Jakarta, malam itu saya akan mewawancarai beberapa relawan yang bertugas mendampingi pasien hingga larut malam.
Merasa Jadi Raja

Merasa Jadi Raja

21 Maret 2012
Setelah melaksanakan baksos ke-81 di Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong, kini Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali mengadakan baksos skala besar di Pulau Batam. Bakti Sosial Kesehatan Tzu Chi  ke-82 ini berlangsung di Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam terhitung sejak hari Jumat 16 Maret hingga Minggu 18 Maret 2012.
Cinta di Saat tak Terduga

Cinta di Saat tak Terduga

19 Maret 2012 Doa dan harapan ternyata menjawab keinginan Animar. Putranya mendapatkan informasi kalau Tzu Chi mengadakan baksos operasi katarak pada 16-18 Maret 2012. Setelah semua persyaratan administrasi dipenuhi, Animar pun mengikuti operasi katara.
Mengalir Namun Terisi

Mengalir Namun Terisi

26 Februari 2012 Pada hari Sabtu (25/02), Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Batam kembali mengadakan aksi donor darah dengan dukungan dari PMI Batam. Kegiatan donor darah tersebut telah mengumpulkan sebanyak 153 kantong darah bagi PMI.
Melatih Diri dan Menjadi Teladan

Melatih Diri dan Menjadi Teladan

24 Februari 2012 Pada tanggal 18 Febuari 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Batam mengadakan Pelatihan Relawan Abu Putih. Pelatihan ini bertujuan agar para relawan dapat mengetahui visi dan misi Tzu Chi secara lebih mendalam.
Semangat Gan En Hu

Semangat Gan En Hu

10 Februari 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Batam, pada tanggal 5 Februari 2012 mengadakan acara yang bertema “Gan En Hu Kembali ke Rumah”.
Pemberkahan Akhir Tahun di Batam

Pemberkahan Akhir Tahun di Batam

25 Januari 2012 Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam mengadakan acara pemberkahan akhir tahun. Acara ini bertemakan “Pertobatan Besar” dan  diadakan pada hari minggu, tanggal 8 Januari 2012.
Membuka Mata Membantu Sesama

Membuka Mata Membantu Sesama

20 Desember 2011 Relawan harus melawan terik sinar matahari dan melewati kondisi jalanan yang berlumpur dan tergenang air limbah agar dapat menyurvei kondisi calon penerima beras yang terlampir dalam daftar yang telah disediakan oleh otoritas setempat.       
Hanya orang yang menghargai dirinya sendiri, yang mempunyai keberanian untuk bersikap rendah hati.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -