Berita

Namaskara: Bersatu dengan Rasa Nyaman dalam Barisan

07 Mei 2024
Ritual Namaskara kembali diadakan oleh Tzu Chi Batam di lapangan Aula Jing Si. Sebanyak 218 orang peserta dari relawan Tzu Chi Batam dan masyarakat umum ikut serta mengikuti Ritual Namaskara dalam memperingati Hari Ulang Tahun Tzu Chi ke-58.

Memulai Pelestarian Sejak Dini

Memulai Pelestarian Sejak Dini

03 Juni 2013 Kegiatan kali ini dilaksanakan pada pagi hari, dimulai dengan penjelasan singkat dari para relawan. Mereka menjelaskan secara singkat tentang peran penting daur ulang dalam melindungi bumi kita sambil menunjukkan contoh-contoh sampah non organik yang tidak ramah lingkungan.
Hari Ibu, Mengingatkan Anak Untuk Berbakti

Hari Ibu, Mengingatkan Anak Untuk Berbakti

03 Juni 2013 Pada tahun ini, yang membedakan antara peringatan tahun-tahun sebelumnya adalah diadakan acara membasuhi kaki ibu, sebagai wujud berbakti sang anak kepada ibunda atas jasa dan pengorbanan mereka.
Mengobati Fisik dan Batin

Mengobati Fisik dan Batin

28 Mei 2013 Yang berbeda dari pelatihan relawan abu putih sebelumnya, pelatihan kali ini banyak dihadiri oleh tenaga medis seperti dokter, suster dan bidan.
Waisak 2557: Waisak di Pulau Batam

Waisak 2557: Waisak di Pulau Batam

28 Mei 2013 Bulan Mei merupakan bulan yang istimewa bagi para insan Tzu Chi. Selain alasan bahwa bulan mei adalah bulan vegetarian, pada bulan ini juga diadakan perayaan Hari Waisak, Hari Tzu Chi Internasional dan Hari Ibu Internasional, yang dirayakan sekaligus.
Mengubah Sampah Menjadi Emas

Mengubah Sampah Menjadi Emas

27 Mei 2013

“Bumi sudah mulai sakit, jadi kita harus menyelamatkan bumi,” pesan itulah yang mau disampaikan pada kelas Xiao Tai Yang (kelas budi pekerti Tzu Chi) kali ini pada hari Minggu, 21 April 2013.

Mari Mengenal Budaya Oriental

Mari Mengenal Budaya Oriental

22 Mei 2013 Dengan diselenggarakan Perlombaan Chinese-Bridge & Festival Budaya Oriental ini, diharapkan masyarakat dapat mengenal lebih baik akan budaya Oriental, serta menjaga kelestariannya dan mendorong perkembangan mutu pendidikan.
Mulai Dari Sekarang

Mulai Dari Sekarang

14 Mei 2013 Tzu Ching pun membalas himbauan tersebut dengan bertekad mencari 100 orang untuk mengikuti perayaan Waisak, hari Ibu dan hari Tzu Chi sedunia mendatang.
Emansipasi Relawan Tanjung  Pinang

Emansipasi Relawan Tanjung Pinang

29 April 2013 Minggu pagi yang cerah disertai sedikit mendung, hilir mudik kendaraan ramai melewati Hotel Mutiara dimana kegiatan donor darah akan dilaksanakan.
Mengumpulkan Ribuan Hati Untuk Mendaur Ulang

Mengumpulkan Ribuan Hati Untuk Mendaur Ulang

23 Maret 2013 Dana yang kita dapatkan dari sampah itu, akan kita berikan kembali lagi ke warga yang tidak mampu melalui kegiatan sosial yang kita adakan,” ucapnya di depan ribuan warga Batam.
Disiplin Sejak Dini

Disiplin Sejak Dini

07 Maret 2013 Kedisiplinan sangat ditonjolkan di asrama ini, setiap hari anak-anak yang tinggal di sini harus bangun pukul 4.30 pagi dan melaksanakan doa pagi, kemudian dilanjutkan piket untuk membersihkan lingkungan asrama sebelum berangkat ke sekolah. 
Sui Mo Zhu Fu: Berbagi Berkah

Sui Mo Zhu Fu: Berbagi Berkah

08 Februari 2013 Banyak bencana alam yang terjadi di tahun 2012 dan masih menyisakan banyak penderitaan bagi korban. Gambar-gambar mengharukan ditayangkan melalui video Kilas Balik Tzu Chi Internasional. Gambar tersebut menunjukan bagaimana relawan Tzu Chi selalu bersatu untuk membantu saudara-saudara yang sedang mengalami kesusahan.
Membagi Aliran Kasih

Membagi Aliran Kasih

14 Desember 2012

Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Batam bekerja sama dengan PMI Cabang Batam dan Mall BCS (Batam City Square) kembali mengadakan Bakti Sosial Donor Darah pada tanggal 9 Desember 2012.

Sarana Pembinaan Diri Melalui Tzu Chi

Sarana Pembinaan Diri Melalui Tzu Chi

21 November 2012 Namun, pengetahuan warga mengenai visi dan misi Tzu Chi masih sangat kurang. Terlihat dari masih banyaknya warga bahkan donatur yang masih belum mengetahui bahwa Tzu Chi juga merupakan sarana pembinaan diri yang bersifat universal bagi segala kalangan masyarakat.
Kita Satu Keluarga

Kita Satu Keluarga

30 Agustus 2012 Pada hari sabtu (25/8) tim Tzu Chi yang terdiri dari 49 orang relawan maupun sukarelawan sudah tiba di lokasi penampungan korban kebakaran. Sebanyak 72 paket bantuan kebakaran dalam bentuk uang santunan kebakaran, gelas minum dan selimut dibagikan kepada kepala masing-masing keluarga.
Bulan Berkah, Vegetarian, dan Berbakti

Bulan Berkah, Vegetarian, dan Berbakti

24 Agustus 2012 Banyak orang yang merasa pantang untuk beraktivitas pada bulan tujuh, seperti membuka usaha, menikah, dan lain-lain. Padahal dalam pandangan agama Buddha, bulan tujuh adalah bulan berkah, bulan penuh sukacita.
Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -