Berita

Namaskara: Bersatu dengan Rasa Nyaman dalam Barisan

07 Mei 2024
Ritual Namaskara kembali diadakan oleh Tzu Chi Batam di lapangan Aula Jing Si. Sebanyak 218 orang peserta dari relawan Tzu Chi Batam dan masyarakat umum ikut serta mengikuti Ritual Namaskara dalam memperingati Hari Ulang Tahun Tzu Chi ke-58.

Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Batam

Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Batam

27 Januari 2011 Tanjung Balai Karimun, sebuah pulau yang berjarak tempuh 1 jam perjalanan laut dengan feri dari Batam, semakin berkembang benih insan Tzu Chi di sana. Relawan Tzu Chi di Tanjung Balai Karimun sudah mampu menyelenggarakan kegiatan akbar sendiri, seperti Pemberkahan Akhir Tahun.
Galang Hati untuk Merapi di Batam

Galang Hati untuk Merapi di Batam

06 Desember 2010 Pada tanggal 13 dan 14 November 2010, sebanyak 87 orang relawan yang dibagi menjadi 18 tim, disebar ke 6 mal dan 2 pasar. Sebelum berangkat, semua relawan berbaris rapi mendoakan para korban bencana.
Baksos yang Menginspirasi (Bag. 1)

Baksos yang Menginspirasi (Bag. 1)

15 Oktober 2010 Pada tanggal 2-3 Oktober 2010, Tzu Chi Batam kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang didukung oleh Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Indonesia. Baksos ini dilaksanakan di RS Budi Kemuliaan (RSBK) Batam.
Baksos yang Menginspirasi (Bag. 2)

Baksos yang Menginspirasi (Bag. 2)

15 Oktober 2010 Minggu, 3 Oktober 2010, sekitar jam 6 pagi, di ruang pemulihan sudah terlihat sibuk. Pasien dibangunkan dan dianjurkan membasuh muka serta mengganti baju yang dipakai sewaktu operasi dengan baju sendiri. Setelah menjalani pemeriksaan sekali lagi oleh dokter, semua pasien sudah bisa pulang dengan wajah penuh senyuman.
Memperkenalkan pelestarian lingkungan

Memperkenalkan pelestarian lingkungan

12 Oktober 2010 Pada awal September 2010, kantor Tzu Chi Batam kedatangan 4 orang tamu dari Universitas Internasional Batam (UIB). Diantaranya hadir pembantu Rektor 1 dan 3. pada kunjungan itu, Tzu Chi diundang untuk memberikan ceramah tentang pelestarian lingkungan pada saat masa orientasi siswa, yaitu tanggal 21 September 2010.
Bazar Di Festival Kue Bulan

Bazar Di Festival Kue Bulan

11 Oktober 2010 Bazar kue bulan dimulai dari tanggal 15 sampai 21 September 2010, tapi persiapan bahan bahannya sudah dimulai sejak sebelum liburan Idul Fitri. Pada tanggal 14 September 2010, Relawan sudah menata lokasi Bazar yang mengambil tempat di Batam City Square (BCS) Mall.
DAAI TV Menyinari Batam

DAAI TV Menyinari Batam

04 Oktober 2010 Minggu malam, 5 September 2010, gedung Sumatera Convention Centre Batam ramai dipadati seribu lebih pengunjung yang ingin menyaksikan acara yang diselenggarakan oleh Tzu Chi dengan DAAI TV
Belajar dari Pengalaman Orang Lain

Belajar dari Pengalaman Orang Lain

01 Oktober 2010
Pelatihan untuk relawan abu putih kembali digelar oleh Tzu Chi Kantor Perwakilan Batam, pada hari Minggu 29 Agustus 2010. Hari itu, pagi-pagi sekali Lulu Shijie sudah tiba dari Jakarta, untuk membagi pengalaman dengan relawan Batam
Ulambana yang Sesungguhnya

Ulambana yang Sesungguhnya

20 September 2010 Pada tanggal 15 Agustus 2010, relawan Tzu Chi Batam mengundang masyarakat untuk menghadiri acara ini, agar masyarakat bisa memahami arti Ulambana yang sesungguhnya, membangun konsep kepercayaan yang benar.
Gathering Pendidikan

Gathering Pendidikan

06 Agustus 2010
Melalui pembelajaran satu jam ini, anak-anak pun belajar bagaimana untuk saling mendukung, sehingga ketika melihat seorang teman yang kondisi tubuhnya agak susah bergerak, mereka segera mengulurkan tangan.
Sosialisasi Tzu Chi dan Sharing Pengalaman

Sosialisasi Tzu Chi dan Sharing Pengalaman

05 Juli 2010
Keberhasilan konsep ini tercermin dari penganugerahan nama Kali Angke Tzu Chi untuk Kali Angke, dan Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi di Cengkareng selalu menjadi percontohan, baik oleh pemerintah kota atau pengamat dari manca negara.
Makna Sebuah Pelatihan

Makna Sebuah Pelatihan

23 Juni 2010
Dalam sesi “saling berbagi”, dengan penuh antusias beberapa relawan menuturkan pengalaman mereka setelah bergabung dengan Tzu Chi. Salah satunya adalah Yasin Shixiong. Dengan lugas ia menceritakan pengalamannya berbagi kebahagiaan.
Kebahagiaan Saat Memberi

Kebahagiaan Saat Memberi

27 Mei 2010
Menjelang siang hari, pembagian sembako tahap pertama selesai, para relawan kembali ke kantor untuk makan siang. (Kami) sangat berterima kasih kepada tim konsumsi, pada setiap kegiatan selalu mendukung dari belakang.
Menginspirasikan Niat Baik

Menginspirasikan Niat Baik

26 Mei 2010
Tidak terduga, ternyata kata perenungan ini membuka hati temannya. Akhirnya temannya bersedia untuk mengikuti kegiatan Tzu Chi. Ini telah membuktikan bahwa Kata Perenungan Master Cheng Yen dapat menginspirasikan niat baik setiap orang.
Waisak di Pulau Batam

Waisak di Pulau Batam

19 Mei 2010
Salah seorang peserta yang bernama Amini berkata bahwa ini kali pertama dia mengikuti acara perayaan Hari Waisak yang diselengarakan oleh Tzu Chi. Ia merasa perayaan ini sangat spesial. Saat memberi hormat kepada Buddha dan menyirami Rupang Buddha, ia merasa seperti sedang menyucikan hati sendiri
Beramal bukanlah hak khusus orang kaya, melainkan wujud kasih sayang semua orang yang penuh ketulusan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -