Berita

Namaskara: Bersatu dengan Rasa Nyaman dalam Barisan

07 Mei 2024
Ritual Namaskara kembali diadakan oleh Tzu Chi Batam di lapangan Aula Jing Si. Sebanyak 218 orang peserta dari relawan Tzu Chi Batam dan masyarakat umum ikut serta mengikuti Ritual Namaskara dalam memperingati Hari Ulang Tahun Tzu Chi ke-58.

Inspirasi Setiap Hari

Inspirasi Setiap Hari

16 April 2010
Karena hingga saat ini Tanjung Balai Karimun masih belum ada kantor Tzu Chi, sehingga tempat berkumpul para relawan dalam setiap kegiatan pun selalu berbeda-beda. Namun, hal ini tidak menurunkan semangat para relawan untuk mengadakan kegiatan tersebut.
Baksos di Pulau Terpencil

Baksos di Pulau Terpencil

09 April 2010
Setiap kali ada rencana baksos di daerah pedalaman, para relawan selalu mendaftar dengan antusias. Hal ini membuktikan bahwa cinta kasih dalam diri setiap relawan semakin bertambah. Terlebih jika kegiatan itu di daerah terpencil.
Budaya Humanis Para Calon Relawan

Budaya Humanis Para Calon Relawan

24 Maret 2010
Suasana mengesankan juga ditampilkan oleh para calon relawan. Saat diminta untuk mengosongkan ruangan dengan memindahkan kursi dan meja ke tempat yang ditunjuk, mereka melakukannya tanpa menimbulkan suara. 
Bersama Merayakan  Imlek

Bersama Merayakan Imlek

09 Maret 2010
Dua minggu setelah perayaan Tahun Baru Imlek, suasana masih dipenuhi dengan nuansa perayaan Imlek.  Pada hari itu, Tzu Chi Batam mengundang semua relawan Tzu Chi Batam untuk berkumpul bersama merayakan Imlek. Para peserta bersama-sama bersyukur karena telah melewati hari-hari dengan baik dan memohon agar masyarakat aman dan damai, serta dunia terbebas dari bencana.
Kebahagiaan Menjelang Imlek

Kebahagiaan Menjelang Imlek

12 Februari 2010
Hari itu, para relawan melakukan kunjungan kasih yang rutin dilakukan sebulan sekali, dan juga membagikan paket cinta kasih kepada para penerima bantuan Tzu Chi agar mereka dapat merayakan hari raya Imlek dengan penuh sukacita.
Mengirimkan Kekuatan Cinta Kasih ke Haiti

Mengirimkan Kekuatan Cinta Kasih ke Haiti

09 Februari 2010
Pada tanggal 18 Januari 2010, relawan Tzu Chi Batam segera menyiapkan sebuah kegiatan doa bersama. Malam harinya, di ruang kebaktian Kantor Perwakilan Tzu Chi Batam berkumpul lebih dari 40 orang relawan. Semua bersama-sama berdoa untuk korban bencana di Haiti.
Memohon Keselamatan dan Kedamaian

Memohon Keselamatan dan Kedamaian

01 Februari 2010
Selain berterima kasih kepada semua relawan dan masyarakat yang turut bersumbangsih, semua peserta berdoa dengan tulus, memohon agar masyarakat aman dan damai, serta dunia terhindar dari bencana.
Memantapkan Hati di Jalan Bodhisatwa

Memantapkan Hati di Jalan Bodhisatwa

05 Januari 2010 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam mengadakan pelatihan relawan pada 15 Desember 2009. Ada 3 narasumber asal Taiwan yang sharing tentang mengalang dana dan hati untuk menginspirasi para pengusaha. Dengan demikian, maka akan semakin banyak orang yang memiliki hati Bodhisatwa.
Setetes Darah, Setetes Harapan

Setetes Darah, Setetes Harapan

31 Desember 2009 Dalam rangka mendukung peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dinas Sosial yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2009, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Batam bekerja sama dengan Dinas Sosial Kepulauan Riau dan Hipenca (Himpunan Penyandang Cacat) mengadakan acara donor darah di salah satu mal terbesar di Batam.
Persemaian di Kala Hujan

Persemaian di Kala Hujan

29 Desember 2009
Bahkan, saat itu salah satu warga yang turut menjadi relawan terlihat ikut terharu dan menangis karena merasakan begitu besar rasa peduli yang dilakukan para relawan Tzu Chi.
Setitik Air Pelipur Lara

Setitik Air Pelipur Lara

22 Desember 2009
Karena api menjalar dengan cepat, rumah-rumah warga yang sebagian besar terbuat dari kayu dan tripleks dalam sekejap hangus terbakar. Dalam waktu singkat, 47 rumah warga beserta harta benda di dalamnya hangus terbakar.
Mensyukuri Hidup

Mensyukuri Hidup

21 Desember 2009
Agar setiap peserta bisa mensyukuri berkah, ditayangkan pula tentang kisah rakyat Haiti yang terpaksa harus memakan kue lumpur akibat negeri mereka yang penuh gejolak dan kemiskinan.
Cinta Kasih yang Berkembang

Cinta Kasih yang Berkembang

09 Desember 2009
Di penghujung acara, saat relawan hendak pulang, ada seorang anak yang menarik celana salah satu relawan. Anak ini juga menyampaikan harapannya agar insan Tzu Chi bisa kembali lagi ke tempat mereka.
Inspirasi Bagi Semua Orang

Inspirasi Bagi Semua Orang

16 November 2009
Penempelan poster Kata Perenungan Master Cheng Yen bertujuan untuk menginspirasi lebih banyak orang untuk mengucapkan kata-kata yang baik, melakukan hal-hal yang baik, serta mengikrarkan niat yang luhur.
Dari Signature Club untuk Padang

Dari Signature Club untuk Padang

06 November 2009
Dari turnamen golf ini, ditambah  lelang lukisan dan membership South Link serta dari Signature Club sendiri, terkumpul sejumlah dana yang kesemuanya diserahkan kepada Tzu Chi untuk membantu para korban gempa di Padang.
Berlombalah demi kebaikan di dalam kehidupan, manfaatkanlah setiap detik dengan sebaik-baiknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -