Berita

Waisak 2024: Melangkah Bersama dalam Cinta Kasih

17 Mei 2024
Tzu Chi Tj. Balai Karimun merayakan Tiga Hari Besar Tzu Chi (Hari Waisak, Hari Ibu Internasional, Hari Tzu Chi Sedunia). Dengan khidmat, para peserta melantunkan doa dan mempersembahkan air, pelita, serta bunga.

Semua Sudah Tahu

Semua Sudah Tahu

22 Maret 2011
Pada Minggu 13 Maret 2011, tepat pukul 08.30 WIB, bertempat di Kompleks Perumahan Kasuari Indah, relawan Tzu Chi Kantor Perwakilan Medan mengadakan kegiatan daur ulang sampah. Kegiatan daur ulang di kompleks ini sudah dilakukan beberapa kali sehingga para penghuni di sana sudah sangat mengenal relawan Tzu Chi.
Kecemasan yang Hilang

Kecemasan yang Hilang

22 Maret 2011 Selama menjalani pengobatan putranya dan tinggal di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi, Delilah merasakan perhatian dan cinta kasih yang besar dari relawan terhadap ia dan putranya. “Saya bersyukur dan berterima kasih sekali kepada Tzu Chi anak saya bisa diobati.
Membangkitkan Kesadaran Diri

Membangkitkan Kesadaran Diri

22 Maret 2011
Minggu 13 Maret 2011 itu, warga yang hadir terdiri dari para ibu rumah tangga, anak-anak, dan remaja. Acara dimulai jam 9 pagi di sebuah ruang serba guna di perumahan itu. Liwan Shixiong menerangkan dengan jelas awal mula Yayasan Buddha Tzu Chi, kisah hidup Master Cheng Yen Yen, hingga visi dan misi Tzu Chi.
Suara Kasih : Menjaga Kemurnian Pikiran

Suara Kasih : Menjaga Kemurnian Pikiran

21 Maret 2011
Jika memiliki hati yang tulus, maka tidak akan timbul noda batin. Bukankah saya sering berkata bahwa pada zaman sekarang ini kita harus bisa membedakan yang benar dan yang salah? Karena itu, kita harus menyelami Dharma agar dapat membedakan benar dan salah, baik dan buruk.
Internasional : Jalinan Jodoh dari Banjir

Internasional : Jalinan Jodoh dari Banjir

21 Maret 2011 Pada tanggal 22 Februari 2011 di Christchurch –kota terbesar di pulau bagian selatan Selandia Baru– terjadi gempa bumi 6,3 Skala Richter yang mengakibatkan banyak korban jiwa dan rumah beruntuhan. Bencana tersebut menyebabkan negara ini mengalami kerusakan yang paling parah selama 80 tahun terakhir.
Baksos Tzu Chi di Jambi

Baksos Tzu Chi di Jambi

21 Maret 2011 Sucipto Shixiong dari Sungai Bengkal Estate di Tebo Ilir membuka baksos di tanggal 12 Maret 2011 dengan mengucapkan rasa syukur yang sangat mendalam dan rasa terima kasihnya kepada para peserta baksos karena mereka (para relawan) diberi kesempatan untuk berbuat kebajikan.
Kesempatan untuk Berbuat Baik

Kesempatan untuk Berbuat Baik

21 Maret 2011 Pada tanggal 12 Maret 2011, seperti biasanya relawan Tzu Chi dari wilayah He Qi (komunitas relawan) Utara mengadakan kegiatan donor darah di Jing Si Books and Café Pluit, Jakarta Utara. Acara yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB itu mendapat sambutan yang besar dari para donor.
Gempa Jepang: Galang Hati di Shinjuku

Gempa Jepang: Galang Hati di Shinjuku

21 Maret 2011 Hari jumat, 18 Maret, sebanyak 18 orang relawan Tzu Chi turun ke jalan raya di Shin-Okubu dan Shinjuku Nishiguchi untuk menggalang dana bagi korban gempa dan tsunami di Jepang.
Suara Kasih : Mengatasi Nafsu Keinginan

Suara Kasih : Mengatasi Nafsu Keinginan

19 Maret 2011 Setiap orang memiliki benih kebuddhaan. Buddha adalah yang sadar dan memiliki kebijaksanaan untuk menyelamatkan semua makhluk. Semua makhluk memiliki banyak kekotoran batin. Nafsu keinginan manusia bagaikan lautan luas. Inilah lautan nafsu keinginan.
Pelatihan Para Calon Mentor

Pelatihan Para Calon Mentor

19 Maret 2011 Hari Minggu pagi, tanggal 6 Maret 2011, matahari bersinar cerah, seolah-olah mendukung para insan Tzu Chi tampak menunggu giliran dengan tertib untuk mengisi daftar hadir acara training mentor (pelatihan menjadi pembimbing-red) yang baru pertama kali diadakan oleh He Qi Barat.
Belajar dari Orang-Orang Luar biasa

Belajar dari Orang-Orang Luar biasa

18 Maret 2011

Wen Li Shijie mengajak 50 siswa- siswi SMA Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat untuk bermain games dengan mengangkat satu kaki dan sambil melompat-lompat selama lebih kurang 2 menit.

Suara Kasih : Memurnikan Hati Dengan Dharma

Suara Kasih : Memurnikan Hati Dengan Dharma

18 Maret 2011 Saya yakin akan kebijaksanaan Buddha. Saya yakin akan perkataan Buddha bahwa semua orang memiliki hakikat kebuddhaan. Karena itu, saya percaya bahwa setiap orang memiliki hati yang baik.
Gempa Jepang: Doa dari Seluruh Dunia

Gempa Jepang: Doa dari Seluruh Dunia

18 Maret 2011 Pada tanggal 11 Maret, sebuah gempa dahsyat melanda Jepang yang diikuti oleh tsunami. Relawan Tzu Chi di seluruh dunia dengan tulus berdoa untuk keselamatan semua orang di bumi ini.
Suvenir Penyerta Kebahagiaan

Suvenir Penyerta Kebahagiaan

18 Maret 2011 Buku Jing Si Aphorisms dipilih Elizabeth menjadi suvenir pernikahan bagi para tamu sekaligus juga menjadi mahar (mas kawin) dalam pernikahannya yang dapat menjamin kelangsungan kebahagiaan dirinya.
Panutan Hidup dari Dharma Master Cheng Yen

Panutan Hidup dari Dharma Master Cheng Yen

18 Maret 2011 Guna mendalami hal tersebut maka Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung mengadakan kegiatan Bedah Buku Dharma Master Cheng Yen pada tanggal 14 Maret 2011 di kantor perwakilan Tzu Chi Bandung.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -