Berita

Mari Lestarikan Bumi

08 Mei 2024
Relawan Tzu Chi komunitas He Qi PIK dan He Qi Muara Karang bekerja sama dengan Tokyo Hub mengadakan kegiatan bertajuk From Heart to Earth – Save the Planet.

Suara Kasih: Melepaskan Rasa Dendam

Suara Kasih: Melepaskan Rasa Dendam

05 April 2011 Setiap orang harus mencurahkan cinta kasih dan bersumbangsih dengan hati penuh welas asih. Pada saat mempraktikkan hal ini, kita jangan lupa untuk bertobat karena segala bencana yang terjadi di dunia merupakan buah karma kolektif semua makhluk.
Melindungi dan Membina Lingkungan Hidup

Melindungi dan Membina Lingkungan Hidup

05 April 2011 Pada hari Kamis 24 Maret 2011, para relawan Tzu Chi melakukan kegiatan daur ulang di Kantor Perwakilan Tzu Chi Bandung. Kegiatan daur ulang ini berlangsung pada pukul 09.15-13.30 WIB serta melibatkan 10 relawan.
Satu Saudara, Satu Keluarga

Satu Saudara, Satu Keluarga

05 April 2011
Begitu tulus kasih sayang yang diberikan oleh para insan Tzu Chi, pada 25 Maret 2011 relawan Tzu Chi mencurahkan kasih sayangnya pada anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Rumah Kasih Karunia di daerah Lembur Tengah, Bandung Barat.
Pelangi di Dunia Tzu Chi

Pelangi di Dunia Tzu Chi

05 April 2011
"Ren wen zhen shan mei jing hua ren xin - Budaya humanis yang benar, bajik, indah menyucikan hati manusia", sebuah tema dari pelatihan relawan 3 in 1 (dokumentasi) Tzu Chi pada tanggal 2-3 Maret 2011 yang berlokasi di Aula Lantai 2 Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat.
Gempa Jepang : Galang Dana Tzu Chi Bandung

Gempa Jepang : Galang Dana Tzu Chi Bandung

04 April 2011 Tanggal 11 Maret 2011, sebuah gempa berkekuatan 8,9 SR melanda Jepang. Gempa ini memicu gelombang tsunami setinggi enam hingga 10 meter, dan menyapu pesisir timur negeri itu.
Suara Kasih : Bersumbangsih Tanpa Pamrih

Suara Kasih : Bersumbangsih Tanpa Pamrih

04 April 2011 Setiap orang memiliki hati Buddha. Yang kita perlukan adalah lingkungan dan kesempatan untuk membangkitkannya. Semoga para korban bencana di Jepang dapat segera membangun kembali kehidupannya.
Ke Kali  Angke

Ke Kali Angke

04 April 2011 Seusai melakukan kegiatan memilah barang daur ulang bersama warga Villa Kapuk Mas di hari Minggu, 13 Maret 2011, sekelompok relawan Tzu Chi memanfaatkan kesempatan untuk mengunjungi daerah bantaran Kali Angke, Kapuk Muara.
Langkah Awal di Jalan Tzu Chi

Langkah Awal di Jalan Tzu Chi

04 April 2011 Hari itu, aula di lantai dua kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Batam dipenuhi oleh 72 orang yang dengan antusiasnya ingin mengikuti pelatihan, sebagai langkah awal bergabung menjadi relawan Tzu Chi.
Para Pemberita Cinta Kasih

Para Pemberita Cinta Kasih

04 April 2011 Cinta kasih inilah yang hendak ditebarkan oleh Tzu Chi ke semua orang di seluruh dunia, dengan maksud cinta kasih akan menghilangkan semua perbedaan dan membuat dunia menjadi damai. Agar jangkauan cinta kasih Tzu Chi dapat semakin luas, maka dibutuhkan sebuah pemberitaan baik melalui media cetak maupun elektronik.
Suara Kasih : Catur-samgraha-vastu

Suara Kasih : Catur-samgraha-vastu

01 April 2011 Semoga semua orang dapat bertekad untuk menapaki Jalan Bodhisatwa selamanya. Inilah Catur-samgraha-vastu yang terdiri atas dana, tutur kata penuh cinta kasih, tindakan bermanfaat, dan kebersamaan.
Bodhisatwa Daur Ulang

Bodhisatwa Daur Ulang

01 April 2011 Menyadari akan kondisi bumi yang sudah rentan, Master Cheng Yen sejak 20 tahun yang lalu telah menyerukan kepada seluruh insan Tzu Chi di dunia untuk giat melakukan gerakan pelestarian lingkungan.
Tzu Chi on The Radio

Tzu Chi on The Radio

01 April 2011 Menyebarkan cinta kasih Tzu Chi ke seluruh penjuru dunia memang dapat menggunakan berbagai cara. Jalinan jodoh dengan sebuah radio ternama di Indonesia, berawal dari seorang teman saya yang bernama Grace.
Memberikan Harapan Baru

Memberikan Harapan Baru

01 April 2011 Wujud syukur yang tak ternilai dirasakan oleh para pasien baksos yang telah mengikuti operasi katarak, bibir sumbing, dan mayor minor di Rumah Sakit (Rumkit) Dustira, Cimahi pada tanggal 21,22 dan 28 Maret 2011.
Suara Kasih : Menghindari Perilaku Salah

Suara Kasih : Menghindari Perilaku Salah

31 Maret 2011 Saya sungguh berharap warga Taiwan dapat bekerja sama untuk menghimpun berkah serta berdoa bagi warga Jepang. Kita yang berada di Taiwan harus berusaha mengakumulasi karma baik.
Bara di Sabtu Siang

Bara di Sabtu Siang

31 Maret 2011 Sabtu 26 Februari sekitar pukul 11.00 WIB, terjadi kebakaran di Kampung Manado, Seraya Bawah. Kebakaran cepat meluas karena sebagian besar bangunan rumah warga terbuat dari triplek dan letak rumah saling berdempetan. Kebakaran hari Sabtu itu menghanguskan 73 rumah dan menyebabkan 336 orang kehilangan tempat tinggal. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.
Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -