Berita

Mari Lestarikan Bumi

08 Mei 2024
Relawan Tzu Chi komunitas He Qi PIK dan He Qi Muara Karang bekerja sama dengan Tokyo Hub mengadakan kegiatan bertajuk From Heart to Earth – Save the Planet.

Kesadaran Mencintai Lingkungan

Kesadaran Mencintai Lingkungan

31 Maret 2011 Membuka kegiatan pagi itu, tanggal 20 Maret 2011, Suheri, relawan Tzu Chi mempersilahkan Agus, kepala sekolah Al Muttaqin untuk berdoa. Jaelani tokoh wilayah setempat dalam kata sambutannya mensyukuri kerjasama sekolah Al Muttaqin dengan Yayasan Buddha Tzu Chi yang terjalin baik selama ini.
Bibit Bodhisatwa Baru

Bibit Bodhisatwa Baru

31 Maret 2011 Jodoh antara Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Medan dengan Sekolah Wiyata Dharma bertemu lagi, setelah tanggal 26 Februari lalu mengadakan kegiatan donor darah. Kali ini di hari Minggu pagi tanggal 13 Maret 2011, pukul 08:00 WIB sebanyak 20 relawan Tzu Chi mulai hadir di Sekolah Wiyata Dharma.
Suara Kasih : Giat Menciptakan Berkah

Suara Kasih : Giat Menciptakan Berkah

30 Maret 2011 Kita sungguh harus bertobat. Dengan bertobat, barulah kita dapat hidup aman dan selamat. Namun, bertobat saja tidak cukup, kita juga harus bervegetarian. Selain itu, kita harus berusaha mengubah kebiasaan buruk dan menjadi Bodhisatwa dunia.
Bebenah Rumah di Cilincing

Bebenah Rumah di Cilincing

30 Maret 2011 Sabtu 26 Maret 2011, Proses dimulainya pembongkaran rumah-rumah warga yang masuk dalam program Bebenah Kampung di Cilincing secara simbolis. Saat itu pembongkaran dilakukan oleh relawan Tzu Chi kepada 8 keluarga (KK) dari 40 keluarga yang berada di RW 3 dan 4 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.
Jing Si Talk: Bakti Kepada Guru

Jing Si Talk: Bakti Kepada Guru

30 Maret 2011 Minggu, 13 Maret 2011, untuk kedua kalinya Jing Si Talk diadakan di Jing Si Books and Café Pluit, Jakarta Utara. Jing Si Talk diadakan setiap bulan sekali, dimana kali ini pembicara yang diundang adalah Yabin Yap dari Daai TV. “Bakti Kepada Guru” adalah tema sharing yang dibawakan oleh Yabin kepada 35 orang relawan Tzu Chi.
Suara Kasih : Mengasihi Semua Makhluk

Suara Kasih : Mengasihi Semua Makhluk

29 Maret 2011
Bodhisatwa memiliki cinta kasih dan welas asih terhadap semua makhluk. Selain manusia, kita juga harus mengasihi semua makhluk. Karena itu, saya terus mengimbau setiap orang agar bervegetarian. Kita tahu bahwa pencemaran lingkungan telah mengakibatkan pemanasan global sehingga kondisi iklim menjadi sangat ekstrem.
Benih Tzu Chi di Palembang

Benih Tzu Chi di Palembang

29 Maret 2011 Untuk mengenalkan dan juga menanamkan benih-benih Tzu Chi di Palembang, pada tanggal 26 dan 27 Maret 2011, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan acara Ramah Tamah dan juga Pelatihan Relawan Abu Putih yang pertama.
Penuh Welas Asih Mendonorkan Darah

Penuh Welas Asih Mendonorkan Darah

29 Maret 2011 Walau rasa ngeri akan jarum yang menembus lapisan kulit terlihat jelas di wajah mereka, tapi demi kehidupan orang yang membutuhkan darah, mereka terus maju satu-persatu menyumbangkan darah. Inilah sumbangsih nyata dari para Boddhisatwa dunia.
Batin Bersih, Lingkungan Bersih

Batin Bersih, Lingkungan Bersih

29 Maret 2011
Minggu 20 Maret 2011 pukul 06.00 pagi, di saat orang-orang sedang tidur lelap menikmati hari libur, para relawan Tzu Chi justru sudah giat bekerja. Hari itu para relawan telah sampai di Depo Daur Ulang Muara Karang untuk mengikuti kebaktian.
Suara Kasih : Senantiasa Berbuat Bajik

Suara Kasih : Senantiasa Berbuat Bajik

28 Maret 2011 Kondisi Jepang sungguh memprihatinkan. Tiga bencana besar, yaitu gempa bumi, tsunami, dan radiasi nuklir melanda wilayah timur laut Jepang. Ini adalah bencana yang besar. Beberapa hari lalu, wilayah Shizuoka juga diguncang gempa dahsyat.
Mendalami Jalan Tzu Chi

Mendalami Jalan Tzu Chi

28 Maret 2011
Pagi hari menjelang di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng. Tampak beberapa muda-mudi berkumpul di depan gedung. Mereka adalah relawan Tzu Ching yang tengah mempersiapkan acara training Tzu Ching yang bertajuk “Tzu Ching Spring Wisdom Event”.
Internasional : Kotak Penyelamat Kehidupan

Internasional : Kotak Penyelamat Kehidupan

28 Maret 2011 Pada tanggal 1 Maret 2011 dr. Golovacheva, menerima tas berharga Hematopoietic Stem Cells (HSC) dari dr. Lin Jun-long, Kepala Eksekutif Rumah Sakit Tzu Chi.
Gempa Jepang : Doa dari Medan

Gempa Jepang : Doa dari Medan

28 Maret 2011
Sebanyak 124 orang relawan dan masyarakat umum yang hadir kemudian berlutut dengan tangan memegang pelita untuk berdoa bersama. Semua yang hadir memohon agar korban bencana di Jepang segera terbebas dari penderitaan, berharap semoga niat bajik semua orang dapat bergema sampai kepada Yang Maha Kuasa.
Suara Kasih : Keindahan Individual Saat Bencana

Suara Kasih : Keindahan Individual Saat Bencana

25 Maret 2011 Kali ini, meski Jepang diguncang bencana yang dahsyat, namun kita dapat melihat keindahan individual dalam diri setiap warganya. Selain itu, karena pembangkit listrik tenaga nuklir yang bermasalah, Perdana Menteri Jepang mulai mengimbau seluruh warganya agar memakai listrik secara bergiliran.
Cerita di Balik Drama Gui Yang Tu

Cerita di Balik Drama Gui Yang Tu

25 Maret 2011 Bagi Tzu Chi Pekanbaru yang belum genap satu tahun resmi menjadi kantor penghubung Tzu Chi ini, Drama Musikal Gui Yang Tu (Lukisan Kambing Bersujud) yang dipentaskan saat acara adalah drama yang pertama kalinya diadakan.
Dengan kasih sayang kita menghibur batin manusia yang terluka, dengan kasih sayang pula kita memulihkan luka yang dialami bumi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -