Berita

Mari Lestarikan Bumi

08 Mei 2024
Relawan Tzu Chi komunitas He Qi PIK dan He Qi Muara Karang bekerja sama dengan Tokyo Hub mengadakan kegiatan bertajuk From Heart to Earth – Save the Planet.

Melindungi Bumi dengan Langkah Sederhana

Melindungi Bumi dengan Langkah Sederhana

25 Maret 2011 Semangat inilah yang coba terus digalakkan oleh para relawan Tzu Chi Surabaya. Pada tanggal 12 Maret 2011, para relawan dari karyawan PT. Aneka Coffe Industry mengundang para relawan Tzu Chi untuk mengadakan sosialisasi daur ulang serta cara memilah sampah daur ulang.
Membangkitkan Kepedulian Terhadap Sesama

Membangkitkan Kepedulian Terhadap Sesama

25 Maret 2011 Pada tanggal 13 Maret 2011, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia (Kantor Perwakilan Medan) bekerjasama dengan Yayasan Perguruan W.R. Supratman 1 dan Unit Transfusi Darah RSUP Adam Malik melakukan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di sekolah W.R. Supratman 1.
Gempa Jepang : Bantuan Tiba di Iwate

Gempa Jepang : Bantuan Tiba di Iwate

25 Maret 2011 Tanggal 23 Maret, jam 11 pagi (waktu Taiwan jam 10 pagi), relawan Tzu Chi Jepang mengirimkan 10 ton bahan bantuan ke Kabubaten Iwate, salah satu daerah yang dilanda bencana gempa dan tsunami terparah.
Suara Kasih : Tanggung Jawab Bersama

Suara Kasih : Tanggung Jawab Bersama

24 Maret 2011 Kita harus tahu bahwa bumi sedang mengirimkan sinyal darurat karena sudah tidak kuat lagi memikul beban dan tingkat pemanasan global sangat tinggi. Kita manusia yang hidup di bumi ini, kekuatan kita sangatlah kecil bagaikan seekor semut.
Bila Jalinan Jodoh Terbentuk

Bila Jalinan Jodoh Terbentuk

24 Maret 2011 Bandung 14 Maret 2011, relawan Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke rumah Han Han, yang beralamat di Jl. Mekarsari No. 17 RT 02/RW 17, Kiara Condong, Bandung, Jawa Barat.
Menggarap Ladang Berkah

Menggarap Ladang Berkah

24 Maret 2011 Pada tanggal 12 Maret 2011 mulai pukul 08.00 WIB, sampai selesai di Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Cinta Kasih Tzu Chi dihadiri hampir 500 calon pasien dibantu sekitar 50 orang relawan Tzu Chi dari 3 He Qi: Utara, Barat, dan Selatan.
Penantian Deritanto

Penantian Deritanto

24 Maret 2011

“Sejak tahun 2007 Rumah Sakit Sentra Medika sudah menjalin jodoh dengan Tzu Chi sebagai sister hospital. Melakukan bakti sosial bersama membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan dan mengurangi beban hidup mereka.

Sumbangsih Aceh untuk Jepang

Sumbangsih Aceh untuk Jepang

24 Maret 2011
Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana di Jepang, warga di Perumahan Cinta Kasih Panteriek dan Neuheun menggelar aksi penggalangan dana ke sejumlah wilayah. Aksi ini dipelopori Supandi salah satu warga asal Perumahan Cinta Kasih yang juga relawan Tzu Chi.
Suara Kasih : Menyerap Dharma ke Hati

Suara Kasih : Menyerap Dharma ke Hati

23 Maret 2011 Kita harus memahami bahwa cinta kasih yang ada dalam diri kita sesungguhnya sama dengan Buddha. Sifat luhur Buddha bagaikan cahaya matahari dan bulan. Di manapun itu, selama ada matahari, suatu tempat akan terang; selama ada bulan, tempat itu akan menjadi indah di bawah lembutnya cahaya rembulan.
Merajut Kasih Antar Generasi

Merajut Kasih Antar Generasi

23 Maret 2011 Minggu pagi, 27 Februari 2011, dua puluh siswa Kelas Pembelajaran Budi Pekerti Qin Zi Ban bersama dengan belasan relawan tetap bersemangat dan kompak untuk berkunjung ke Panti Werda Marfati, Tangerang.
Berkah dan Pelatihan Diri

Berkah dan Pelatihan Diri

23 Maret 2011

Dalam rangka memperingati Ulang Tahun Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Makassar yang ke-10, relawan Tzu Chi Makassar menggelar bakti sosial kesehatan pada tanggal 12 Maret 2011 di Kantor Perwakilan Tzu Chi Makassar, Jl. Achmad Yani Blok A/19-20, Makassar.

Suara Kasih : Membangkitkan Welas Asih

Suara Kasih : Membangkitkan Welas Asih

22 Maret 2011 Setiap hari merupakan hari bersejarah bagi Tzu Chi yang mengingatkan kita tentang penderitaan di dunia. Kehidupan manusia sungguh penuh penderitaan. Pantas saja ajaran pertama yang dibabarkan oleh Buddha adalah tentang penderitaan dan Empat Kebenaran Mulia. Semoga setiap orang dapat giat melatih diri.
Semua Sudah Tahu

Semua Sudah Tahu

22 Maret 2011
Pada Minggu 13 Maret 2011, tepat pukul 08.30 WIB, bertempat di Kompleks Perumahan Kasuari Indah, relawan Tzu Chi Kantor Perwakilan Medan mengadakan kegiatan daur ulang sampah. Kegiatan daur ulang di kompleks ini sudah dilakukan beberapa kali sehingga para penghuni di sana sudah sangat mengenal relawan Tzu Chi.
Kecemasan yang Hilang

Kecemasan yang Hilang

22 Maret 2011 Selama menjalani pengobatan putranya dan tinggal di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi, Delilah merasakan perhatian dan cinta kasih yang besar dari relawan terhadap ia dan putranya. “Saya bersyukur dan berterima kasih sekali kepada Tzu Chi anak saya bisa diobati.
Membangkitkan Kesadaran Diri

Membangkitkan Kesadaran Diri

22 Maret 2011
Minggu 13 Maret 2011 itu, warga yang hadir terdiri dari para ibu rumah tangga, anak-anak, dan remaja. Acara dimulai jam 9 pagi di sebuah ruang serba guna di perumahan itu. Liwan Shixiong menerangkan dengan jelas awal mula Yayasan Buddha Tzu Chi, kisah hidup Master Cheng Yen Yen, hingga visi dan misi Tzu Chi.
Beramal bukanlah hak khusus orang kaya, melainkan wujud kasih sayang semua orang yang penuh ketulusan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -