Berita

Sukacita Bersama dalam Menyelami Dharma

04 Maret 2024
Minggu, 25 Februari 2024, pukul 6.30 pagi, relawan Tzu Chi Komunitas He Qi Barat 1 telah berkumpul di Ruangan Budaya Humanis, Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng untuk mengikuti Xun Fa Xiang.

Bersyukur Masih Sehat

Bersyukur Masih Sehat

28 Maret 2014 Di hari Minggu, 16 Maret 2014, relawan He Qi Barat kembali mengadakan Kunjungan Kasih Pasien Kasus (KKPK). Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sebulan sekali.
“ Membeli  Kebijaksanaan “

“ Membeli Kebijaksanaan “

17 Maret 2014 Semoga dengan bedah buku kali ini dapat mengembangkan kebijaksanaan dari para relawan yang hadir hari ini. Seperti Kata Perenungan Master cheng Yen,” Dengan welas asih melindungi semua makhluk adalah kondisi batin yang penuh dengan kehangatan.”
Bedah Buku Kebon Jeruk 3

Bedah Buku Kebon Jeruk 3

10 Maret 2014 Pertemuan kali ini membahas mengenai “Merenungkan bahwa Pikiran Tidak Kekal (Guan Xin Wu Chang ).“ Acara ini juga dihadiri oleh 2 orang Shifu (bikkhuni).
Langkah Awal Mengikuti Jejak Master

Langkah Awal Mengikuti Jejak Master

07 Maret 2014 Training yang berhasil dilaksanakan oleh 116 peserta menjadi semangat baru dalam melangkah di jalan Tzu Chi. Fina, salah satu peserta yang baru pertama kali mengikuti training relawan abu putih mengaku semakin mengenal dan memahami Tzu Chi.
Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Putera Asih

Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Putera Asih

04 Maret 2014 Relawan Tzu Chi  He Qi Barat, Hu Ai Kebon Jeruk dan Hu Ai Cengkareng kembali melakukan kunjungan kasih ke Panti Putra Asih di Jalan H.Shohib Abdul Aziz, Kota Tangerang.
Baksos Kesehatan Pascabanjir

Baksos Kesehatan Pascabanjir

14 Februari 2014 Insan Tzu Chi di komunitas Heqi Barat Hu Ai Kebon Jeruk mengadakan bakti sosial kesehatan di Kantor RW 06 Bojong, Rawa Buaya, Jakarta Barat. Kegiatan baksos ini diadakan untuk membantu korban banjir yang sakit pascaterendam air kotor selama berhari-hari.
Bakti Sosial Kesehatan Pasca Banjir : Menumbuhkan Rasa kekeluargaan

Bakti Sosial Kesehatan Pasca Banjir : Menumbuhkan Rasa kekeluargaan

13 Februari 2014 Semua relawan saling gotong royong dan bekerja sama dengan semangat , makin lama para relawan satu persatu terlihat berdatangan untuk membantu persiapan kegiatan. Kami membagi para relawan menjadi beberapa tim.
Menyatukan Langkah Dalam Misi Amal

Menyatukan Langkah Dalam Misi Amal

12 Februari 2014 Selasa, 14 Januari 2014, relawan yang tergabung dalam komunitas He Qi Barat memanfaatkan waktu dengan mengikuti rapat pendalaman Standar Operasional (SOP) Misi Amal Tzu Chi.
Pemberkahan Akhir Tahun : Menanam Padi dari Angpau Master

Pemberkahan Akhir Tahun : Menanam Padi dari Angpau Master

12 Januari 2014

Setiap tahunnya insan Tzu Chi di seluruh dunia selalu menggelar acara pemberkahan akhir tahun, begitupun insan Tzu Chi Indonesia. Di acara pemberkahan akhir tahun ini, setiap insan Tzu Chi berdoa dan bersyukur atas berkah yang diterima sepanjang tahun.

Raut Wajah yang Polos dan Bahagia

Raut Wajah yang Polos dan Bahagia

08 Januari 2014 Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Barat Hu Ai Kebon Jeruk dan Hu Ai Cengkareng kembali melakukan kunjungan kasih ke Komunitas Anak Langit di tepian Sungai Cisadane.
SMAT di Apartemen Parkview

SMAT di Apartemen Parkview

30 Desember 2013 Relawan Tzu Chi He Qi Barat, Hu Ai Kebun Jeruk 1 mengadakan Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT) di apartemen Puri Parkview Jl. Pesanggrahan, Jakarta Barat.
 37 Faktor  Pendukung Pencapai Pencerahan

37 Faktor Pendukung Pencapai Pencerahan

16 Desember 2013 Dengan mempelajari 37 Faktor Pendukung Pencapai Pencerahan, diharapkan dapat menumbuhkan kebijaksanaan pada diri masing–masing dan mampu mengendalikan hati.
Cinta Kasih untuk Philipina

Cinta Kasih untuk Philipina

13 Desember 2013 Relawan akan melakukan penggalangan dana cinta kasih untuk korban Topan Haiyan Filipina di Pasar Laris (Palm Paradise), Taman Surya, Jakarta Barat.
Kunjungan Anak-anak Sekolah Minggu

Kunjungan Anak-anak Sekolah Minggu

13 Desember 2013 Semoga kunjungan anak-anak ke Tzu Chi Center PIK dapat membawa dampak positif bagi anak-anak, yaitu dapat membuat mereka lebih mencintai lingkungan dan menghargai berkah yang telah mereka miliki.
Mengunjungi Opa-Oma

Mengunjungi Opa-Oma

09 Desember 2013 Acara pertama dimulai dengan memeragakan shou yu (isyarat tangan) “Satu Keluarga”  di mana para opa-oma terbawa suasana dan ikut memeragakan. 
Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -