Berita

Sukacita Bersama dalam Menyelami Dharma

04 Maret 2024
Minggu, 25 Februari 2024, pukul 6.30 pagi, relawan Tzu Chi Komunitas He Qi Barat 1 telah berkumpul di Ruangan Budaya Humanis, Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng untuk mengikuti Xun Fa Xiang.

Sebuah Pondok Baru dengan Sejuta Asa

Sebuah Pondok Baru dengan Sejuta Asa

11 April 2013 Panti ini dihuni oleh 65 anak laki-laki usia 5-18 tahun.  Anak-anak tersebut ditampung dari program razia jalanan. Sebagian dari mereka ada yang memiliki keluarga ada pula yang tidak, ada yang bersekolah dan belum bersekolah.
Kerja Keras Tim Pelayanan

Kerja Keras Tim Pelayanan

04 April 2013 Selain menjadi peserta, para relawan juga dapat berpartisipasi dalam mendukung terselenggaranya acara dengan lancar. Salah satu ladang berkah tersebut adalah dengan menjadi relawan pelayanan(bagian pelayanan).
Seragam Sebagai Identitas

Seragam Sebagai Identitas

03 April 2013 Kegiatan ini berfokus pada pelatihan dan penerapan nilai-nilai dasar Tzu Chi kepada para relawan yang baru mengikuti kegiatan Tzu Chi maupun yang sudah lama mengikuti kegiatan Tzu Chi.
3 Shijie Luar Biasa

3 Shijie Luar Biasa

03 April 2013 Mereka menjadi sosok ideal di masa tua, dimana di usia yang sudah tak muda lagi mereka masih dapat bersumbangsih dan menjalin jodoh baik dengan sesama. Seperti kata Master “Bersumbangsihlah pada saat anda dibutuhkan, dan lakukanlah selama anda bisa melakukannya.”
Membulatkan Tekad di Jalan Tzu Chi

Membulatkan Tekad di Jalan Tzu Chi

01 April 2013
Dengan membawakan materi "Menggalang Hati" Johnny Shixiong memaparkan kesulitan-kesulitan yang mungkin dialami oleh para relawan dan memberikan pemahaman serta cara-cara yang dapat ditempuh untuk mengatasi kesulitan tersebut.
Belajar Menghargai Budi Orang Tua

Belajar Menghargai Budi Orang Tua

15 Maret 2013 Kunjungan ini merupakan wujud kasih dan perhatian relawan Tzu Chi kepada para penghuni panti yang kesepian dan sebatang kara. Diharapkan dengan adanya penghiburan dari relawan, dapat mengukir seutas senyum pada wajah mereka (opa-oma).
Manfaat Donor Darah

Manfaat Donor Darah

08 Maret 2013 Selain bapak dan ibu yang sudah berumur ada pula muda mudi yang ikut menyumbangkan darahnya, seperti Virny yang masih menjadi mahasiswi namun sudah aktif ikut donor darah. 
Langkah Kecilmu Selamatkan Bumi

Langkah Kecilmu Selamatkan Bumi

08 Maret 2013 Setelah melakukan senam, para relawan bahu membahu membawa sampah daur ke dalam gedung serbaguna. Mereka juga tidak lupa menggunakan “senjata perang” mereka, yaitu sarung tangan, cutter, dan masker. Maka para relawan pun siap memulai “perang” mereka dengan sampah-sampah yang nantinya akan mereka jadikan emas.
Ramah Tamah Imlek: Bodhisatwa Seribu Tangan

Ramah Tamah Imlek: Bodhisatwa Seribu Tangan

01 Maret 2013 Ketika acara akan dimulai mereka bergegas bersiap di belakang panggung karena siswi-siswi ini mendapatkan giliran pertama untuk tampil dalam acara Ramah Tamah imlek. Mereka tampil dan memukau para penonton dengan tarian yang sangat indah dan selaras. 
Pasca Banjir Jakarta: Untaian Cinta Kasih

Pasca Banjir Jakarta: Untaian Cinta Kasih

15 Februari 2013 Daerah yang dipilih kali ini dirasakan sangat tepat mengingat permukiman yang padat warga dan pada saat musibah banjir, wilayah ini terkena cukup parah dengan ketinggian 1-2 m.  Sebanyak 809 warga yang berobat pada baksos kali ini.
Memanfaatkan Tubuh Yang  Sehat Untuk Kepentingan Dunia

Memanfaatkan Tubuh Yang Sehat Untuk Kepentingan Dunia

15 Februari 2013

Banjir di wilayah Jakarta yang terjadi pada bulan Januari 2013 lalu masih menyisakan kesedihan yang mendalam bagi warga yang terkena banjir. Demikian juga dengan kondisi dari beberapa Zhao Gu Hu (penerima bantuan) Yayasan Buddha Tzu Chi.

Pascabanjir Jakarta : Semangat yang Tak Pernah Padam

Pascabanjir Jakarta : Semangat yang Tak Pernah Padam

05 Februari 2013 Kegiatan baksos di awal bulan telah selesai, namun semangat dan tekad relawan untuk terus bersumbangsih akan terus berlanjut setiap ada kesempatan. Hal ini dilakukan demi mendalami kata perenungan yang diajarkan Master Cheng Yen, 
Banjir Jakarta: Baksos Pascabanjir Jakarta

Banjir Jakarta: Baksos Pascabanjir Jakarta

01 Februari 2013 Meski banjir telah surut, bantuan yang diberikan insan Tzu Chi tidak berhenti begitu saja karena masih banyak yang dibutuhkan warga pasca banjir. Tentunya setiap bencana pasti memberikan dampak dan kerugian baik materil maupun moril sehingga insan Tzu Chi terus berusaha membantu korban.
Banjir Jakarta: Turut Bersumbangsih di Kala Bencana Tiba

Banjir Jakarta: Turut Bersumbangsih di Kala Bencana Tiba

01 Februari 2013

Selama 3 hari berturut-turut, tanggal 18-20 Januari 2013 para relawan Tzu Chi turun ke lapangan untuk memberikan bantuan paket  makanan. Melihat begitu banyaknya korban banjir, sudah sepatutnya kita yang tidak terkena bencana  bersyukur dan mulai berpikir apa yang dapat kita lakukan pada saat ini.

Banjir Jakarta: Meringankan Penderitaan Korban Banjir

Banjir Jakarta: Meringankan Penderitaan Korban Banjir

31 Januari 2013 Dan saat ini Jakarta sedang dilanda bencana banjir, relawan Tzu Chi komunitas He Qi Barat pun langsung menyinsingkan lengan baju ke lokasi banjir untuk terus membantu meringankan penderitaan korban-korban banjir.
Penyakit dalam diri manusia, 30 persen adalah rasa sakit pada fisiknya, 70 persen lainnya adalah penderitaan batin.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -