Berita

Sukacita Bersama dalam Menyelami Dharma

04 Maret 2024
Minggu, 25 Februari 2024, pukul 6.30 pagi, relawan Tzu Chi Komunitas He Qi Barat 1 telah berkumpul di Ruangan Budaya Humanis, Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng untuk mengikuti Xun Fa Xiang.

"Lakukan dengan Sukarela, Terima dengan Sukacita"

30 Agustus 2013 Melimpahkan kesukacitaan dan kebahagiaan. Tidak hanya sukacita pasien yang lolos tes kesehatan, namun terlebih kepada kami para relawan dan seluruh tenaga medis,  serta karyawan rumah sakit yang tulus bersumbangsih.
Memancarkan Kehangatan Cinta Kasih

Memancarkan Kehangatan Cinta Kasih

26 Agustus 2013 Dari kegiatan ini relawan dapat belajar banyak hal, belajar bagaimana cara untuk dapat berbaur dengan anak-anak yang bahkan baru pertama kali mereka temui dan belajar bagaimana memberikan penghiburan bagi anak-anak tersebut.
Bulan Penuh Berkah: Meresapi Makna Bulan 7 Imlek

Bulan Penuh Berkah: Meresapi Makna Bulan 7 Imlek

26 Agustus 2013 Bulan 7 Imlek dipercaya sebagian orang Tionghoa sebagai bulan hantu dimana roh-roh yang telah meninggal keluar untuk menemui keluarga dan menerima persembahan. Namun sebenarnya, bulan 7 Imlek merupakan bulan penuh sukacita, bulan berbakti dan bulan penuh berkah.
Bazar Vegetarian: Mengenal Lebih Dekat Master Cheng Yen

Bazar Vegetarian: Mengenal Lebih Dekat Master Cheng Yen

16 Juli 2013 Acara sendiri berlangsung dari pukul 08.30 – 15.00 WIB. Terlihat semua relawan saling bahu membahu, semua bertekad untuk mensukseskan acara bazar ini. Dana yang terkumpul dari bazar ini akan digunakan untuk pembangunan gedung sekolah SMP dan SMA Tzu Chi School, PIK, Jakarta.
Bazar Vegetarian:  Partisipasi Stan Luar Kota

Bazar Vegetarian: Partisipasi Stan Luar Kota

16 Juli 2013 Semua pendapatan dari Vegetarian Food Festival kali ini sepenuhnya disumbangkan untuk dana pembangunan Gedung Sekolah SMP dan SMA Tzu Chi School, PIK.
Baksos Menyambut Ulang Tahun Bhayangkara

Baksos Menyambut Ulang Tahun Bhayangkara

08 Juli 2013 Baksos kali ini mengingatkan kita pada kata perenungan kata Master Ceng Yen yang berbunyi “Dalam kehidupan ini, jika kita diperlukan orang dan memiliki kemampuan untuk bersumbangsih, ini baru merupakan kehidupan yang paling berbahagia.”
 Mata dan Telinga Kecil Master Cheng Yen

Mata dan Telinga Kecil Master Cheng Yen

05 Juli 2013 Kabar ini disambut dengan  antusias oleh siswa-siswi. Tidak ingin membuang kesempatan emas untuk memperluas pengetahuan dan belajar dari yang ahli, seluruh anggota langsung menyatakan kesediaannya untuk mengikuti training ini.
Rumah Tempat Pembabaran Dharma

Rumah Tempat Pembabaran Dharma

05 Juli 2013 Namun untunglah, hujan mulai berhenti menjelang pukul 18.30, saat kegiatan bedah buku akan dimulai. Dengan berhentinya hujan ini pula, para relawan dapat lebih mudah datang ke lokasi acara tanpa perlu takut kebasahan atau kendala lain.
Bazar Vegetarian: “Mengasihi Makhluk Hidup dan Lingkungan”

Bazar Vegetarian: “Mengasihi Makhluk Hidup dan Lingkungan”

03 Juli 2013 Sang pegunjung mengangguk mengerti. Semoga pengertian itu diikuti oleh ribuan hadirin yang belum bervegetaris dan menularkannya pada banyak orang, sehingga misi dari Vegetarian Food Festival kali ini berhasil.
Berbagi Kasih Di Hari Ibu

Berbagi Kasih Di Hari Ibu

19 Juni 2013 Bersikap hormat, menjaga, dan merawat orang tua juga merupakan cara untuk berbakti dan mencintainya. Dengan mencuci kaki ibu menunjukan bahwa kita menghormatinya. Sosok ibu begitu mulia dan luar biasa hingga wajar saja ada istilah surga berada di telapak kaki ibu.
Oma Opa, Aku datang

Oma Opa, Aku datang

17 Juni 2013 “Oma Opa… apa kabar ?... aku datang !!!”, demikian salam pembuka dari saya. Hari ini adalah pertama kali para relawan  mengunjungi  panti jompo Wisma Sahabat Baru yang berada di Kedoya, Jakarta Barat.
Genggamlah Kesempatan Selagi Ada

Genggamlah Kesempatan Selagi Ada

14 Juni 2013 Pada tanggal 1 Juni 2013, relawan Yayasan Buddha Tzu Chi He Qi Barat Hu Ai Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengadakan kegiatan donor darah, dengan.
Pelatihan Relawan yang Begitu Bermanfaat

Pelatihan Relawan yang Begitu Bermanfaat

14 Juni 2013 Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 140 relawan ini dimulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Hari itu relawan abu putih yang mengikuti training diberi banyak pelajaran dan pengetahuan baru tentang Tzu Chi.
Kunjungan Kasih untuk Ibu Terkasih

Kunjungan Kasih untuk Ibu Terkasih

12 Juni 2013 Belajar tentang kasih orang tua yang tiada habisnya, belajar tentang ketulusan orang tua, dan belajar tentang pengorbanan orang tua dari awal kita dilahirkan sampai waktu yang tak terhingga.
Berkunjung ke Rumah Insan Tzu Chi Indonesia

Berkunjung ke Rumah Insan Tzu Chi Indonesia

11 Juni 2013 ara tamu diberikan kelulaasan untuk berkeliling dan melihat foto-foto kegiatan Tzu Chi. Setiap stan poster juga dijaga oleh para relawan yang siap menjelaskan lebih rinci mengenai foto dan gambar yang terdapat di dalam setiap poster.
Dengan kasih sayang kita menghibur batin manusia yang terluka, dengan kasih sayang pula kita memulihkan luka yang dialami bumi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -