Berita

Donor Darah, Ladang Berkah untuk Membantu Sesama

08 Mei 2024
Bekerja sama dengan pihak Mall BTM Bogor dan PMI UDD Kota Bogor, relawan Tzu Chi membantu menambah tempat dan mempermudah masyarakat untuk donor darah. Beberapa orang rutin bergabung dalam kegiatan donor darah Tzu Chi Bogor.

Setitik Harapan dari Pancaran Kasih

Setitik Harapan dari Pancaran Kasih

05 Juli 2013 Disaat seperti ini kasih sayang, serta perhatian dan bantuan yang diberikan oleh relawan Yayasan Buddha Tzu Chi di dalam suasana kekeluargaan sangatlah dirasakan oleh para korban kebakaran dan secercah harapan terpancar kembali di wajah mereka.
Bacang Cinta Kasih untuk Gan En Hu

Bacang Cinta Kasih untuk Gan En Hu

01 Juli 2013 “Perbuatan baik yang dilakukan oleh banyak orang lebih besar daripada yang dilakukan oleh satu orang saja. Tak peduli sebesar apa sebuah lilin, cahayanya tetap terbatas. Namun bila sebuah lilin kecil dapat menyulut ratusan ribu lilin lainnya, cahaya mereka dapat bersinar kemana saja.”
Mendalami dan Mewariskan Ajaran Jing Si

Mendalami dan Mewariskan Ajaran Jing Si

25 Juni 2013 Kita juga harus bersyukur dengan kehidupan kita sekarang ini masih bisa membantu orang lain dan dalam mencari dana walaupun kecil tapi kita bersyukur karena dana itu akan bermanfaat untuk membantu orang yang membutuhkan.” ungkap Niko Shixiong.
Cinta yang Tak Terlukis

Cinta yang Tak Terlukis

21 Juni 2013 Relawan datang berkunjung untuk menggunting rambut oma, yang sudah hampir setengah tahun tidak digunting. Oma harus melakukan gerakan telungkup pelan agar bisa bangun dari tempat tidurnya.
Melihat dan Mengenal Aula Jing Si Lebih Dekat

Melihat dan Mengenal Aula Jing Si Lebih Dekat

17 Juni 2013 Tur ini juga memberikan manfaat yang positif kepada peserta, sebab dengan mengikuti kegiatan yang bermanfaat maka akan membantu mengarahkan mereka supaya dapat mengisi hari liburnya dengan pemahaman akan kepedulian antar sesama dan juga lingkungannya.
Menggalang Hati Penerima Bantuan Bebenah Kampung

Menggalang Hati Penerima Bantuan Bebenah Kampung

07 Juni 2013 Kita harus saling memberi dan saling percaya. Marilah kita berjalan di Jalan Bodhisatwa ini. Ikutilah setiap kegiatan komunitas masing-masing, menyebarkan cinta kasih ke seluruh dunia.
Jalinan Jodoh Pada Pelatihan Relawan Pademangan

Jalinan Jodoh Pada Pelatihan Relawan Pademangan

03 Juni 2013 Keseluruhan jumlah peserta yang terdaftar di Pademangan ada 71 orang dan hari ini yang datang ada 60 orang. Hampir semuanya adalah ibu-ibu PKK yang menyambut kegiatan Tzu Chi dengan suka cita.
“Dharma Seindah Pelangi”

“Dharma Seindah Pelangi”

31 Mei 2013 Perubahan selalu datang di kehidupan ini, seperti halnya kondisi alam yang  tidak bisa diprediksi. Kejadian tersebut menjadi ujian yang sarat akan hikmah. Di sinilah keteguhan hati dan semangat kami diuji.
Bersinergi dengan Harmonis

Bersinergi dengan Harmonis

30 Mei 2013 Sesungguhnya cukup banyak yang dapat menjadi catatan sejarah Tzu Chi yang indah dari 2 hari acara di Sunter ini. Pada hari Sabtu tanggal 25 Mei 2013,  sejak pagi hari mendung telah menutupi langit dan sore harinya beberapa menit setelah pukul 15.00 WIB hujan gerimis mulai turun.
Berbagi dan Bersyukur

Berbagi dan Bersyukur

28 Mei 2013 Kegiatan ini telah memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk melakukan bakti kecil terhadap orangtua, dan mengingatkan betapa berharga dan mulianya orang tua mereka, memberikan kesempatan untuk saling mengungkapkan perasaan kasih mereka secara teori dan praktik.
“Indahnya Berbagi dalam Kemilau Sinar Dharma”

“Indahnya Berbagi dalam Kemilau Sinar Dharma”

24 Mei 2013 Tujuannya adalah selain untuk memperkenalkan produk Jing Si itu sendiri tetapi, lebih dari pada itu memanfaatkan kesempatan kali ini insan Tzu Chi juga mengajak untuk memulai pola hidup sehat dengan bervegetarian dan melakukan pelestarian lingkungan.
Bakti Anak Terhadap Orang Tua

Bakti Anak Terhadap Orang Tua

23 Mei 2013
Bulan Mei adalah bulan penuh berkah, bulan dimana semua insan Tzu Chi membalas budi luhur Buddha, orang tua, dan semua makhluk hidup. Yang diwujudkan dalam peringatan Hari Waisak, Hari Ibu International dan Hari Tzu Chi Sedunia. 
Semangat Anak Asuh

Semangat Anak Asuh

21 Mei 2013 Acara Kunjungan Anak Asuh kali ini terasa istimewa karena berkaitan dengan bulan Mei, bulan penuh berkah di Tzu Chi. Relawan Tzu Chi akan merayakan Perayaan Waisak, Hari Ulang Tahun Tzu Chi Internasional, dan Bulan Bakti kepada orang tua.
Waisak 2557: Keindahan dalam Langkah Dharma

Waisak 2557: Keindahan dalam Langkah Dharma

15 Mei 2013 Mulai dari lagu doa serta ajakan-ajakannya untuk berbuat baik.  Relawan disini juga sangat terkoordinir dengan baik, sehingga prosesi ini menjadi begitu teratur dan rapi,”ucap Madan seorang pengunjung yang datang bersama mama dan juga keluarganya.
Mereka Selamat, Kita Sehat dan Semua Bahagia

Mereka Selamat, Kita Sehat dan Semua Bahagia

03 Mei 2013 Berdonor darah sangat sesuai dengan Tzu Chi yang mendasarkan aktivitasnya pada prinsip cinta kasih universal. Para pendonor menyumbangkan darah mereka tanpa pamrih karena mereka tidak pernah tahu siapa yang akan memanfaatkan darah mereka.
Berbicaralah secukupnya sesuai dengan apa yang perlu disampaikan. Bila ditambah atau dikurangi, semuanya tidak bermanfaat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -