Berita

Pelestarian Lingkungan di Bio Hok Tek Tjeng Sin

27 Juli 2016
Relawan Tzu Chi bersama-sama menlakukan pelestarian lingkungan di halaman Bio Hok Tek Tjeng Sin (klenteng) Kebayoran Lama pada Minggu, 24 Juli 2016. Ini dilakukan untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global akibat menumpuknya sampah daur ulang. Para donatur juga antusias mengantarkan barang daur ulang milik mereka.

Peduli Kesehatan Mata di Kapuas Hulu

Peduli Kesehatan Mata di Kapuas Hulu

01 November 2012 Baksos yang diadakan di Kabupaten Kapuas Hulu kali ini sungguh menantang para relawan yang terlibat di dalamnya. Hal ini dapat terlihat dari jarak tempuh serta lokasi baksos yang sangat berjauhan satu dengan yang lainnya sehingga membutuhkan waktu dan tenaga yang lumayan ekstra untuk mencapai lokasi tersebut.
Membentuk Manusia Berbudi Pekerti (Bag.1)

Membentuk Manusia Berbudi Pekerti (Bag.1)

15 Oktober 2012 Bagaimana anak-anak bukan hanya diberikan kepintaran tapi juga dengan semua nilai-nilai yang baik yang kita sebut pendidikan yang seutuhnya, itulah yang diharapkan. Jadi kita harapkan sekolah-sekolah di Sinar Mas bisa kita didik anak-anaknya seperti demikian.
Membentuk Manusia Berbudi Pekerti (Bag.2)

Membentuk Manusia Berbudi Pekerti (Bag.2)

15 Oktober 2012 Pembukaan pelatihan pada tanggal 13 September 2012 diisi dengan prosesi penyajian teh kepada para guru dan disambung dengan penampilan Bahasa Isyarat Tangan Siswa dengan lagu Gan Xie (Terima Kasih) oleh para siswa sekolah cinta kasih.
Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

03 Oktober 2012 Rangkaian penyuluhan yang diadakan pada tanggal 15 September 2012 ini terdiri atas 3 kelas penyuluhan yakni kelas penyuluhan kesehatan reproduksi dan gigi untuk ibu hamil dan menyusui, kelas penyuluhan reproduksi usia dini dan kesehatan gigi untuk siswa SMP dan kelas Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta kesehatan gigi untuk siswa SD.
Tidak Hanya Sekedar Bekerja

Tidak Hanya Sekedar Bekerja

26 September 2012 Tidak disangka ternyata jodoh mempertemukan keluarga Alvin dengan Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas. Setelah melalui proses penanganan kasus, akhirnya Alvin berhasil dioperasi di RSKB Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng pada bulan Juli lalu.
Berdonor dan Berdana di Lingkungan Kerja

Berdonor dan Berdana di Lingkungan Kerja

09 Agustus 2012 Untuk menjaga ketersediaan pasokan darah selama bulan puasa, Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas bersama Palang Merah Indonesia mengadakan kegiatan donor darah kuartal ke-2 tahun 2012 pada hari Kamis tanggal 19 Juli 2012 yang bertempat di Plaza BII ruang Narwastu, Jakarta Pusat.
Kacamata dan Ketegaran Agus

Kacamata dan Ketegaran Agus

01 Agustus 2012 Jalinan jodoh terjalin tanpa diduga dan sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa, seperti yang terjadi dalam kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan Mata bagi Siswa SD hingga SMA yang dilaksanakan di Kecamatan Tapung dan Tapung Hilir Kabupaten Kampar Provinsi Riau.
Lembaran Kisah 3 Pasien

Lembaran Kisah 3 Pasien

30 Juli 2012 Setiap orang memiliki lembaran kisahnya sendiri, dan kami para relawan diberikan kesempatan untuk mengenal, mempelajari, dan memaknai lembaran kisah mereka ketika kunjungan kasih dilakukan pada 12 dan 13 Juli 2012 lalu.
Gembira Karena Melihat Lebih Jelas

Gembira Karena Melihat Lebih Jelas

26 Juli 2012 Semoga kacamata ini menjadi berkah bagi siswa maupun guru yang mendapatkannya, serta membuat mereka terus terpacu untuk belajar dan berkarya menorehkan tinta emas di lembaran hidup mereka.
Menjadi Tim

Menjadi Tim "Zhen Shan Mei"

19 Juli 2012 Kesan lain yang bisa saya rasakan adalah dari tim relawan 3 in 1 (Zhen, Shan, Mei) itu sendiri. Ada kekompakan dan perasaan kekeluargaannya kuat sekali. Mereka membuka pintu dan memberi ruang semua relawan untuk masuk didalamnya.
Berbagi Kacamata

Berbagi Kacamata

04 Juli 2012 Respon positif benar-benar terasa dalam baksos pembagian kacamata ini, mulai dari sambutan dan antusiasme hingga komentar-komentar yang dikemukakan oleh para penerima kacamata.
Kelas Kerajinan Tangan

Kelas Kerajinan Tangan

28 Juni 2012 Setiap hari Sabtu pukul 14.00-16.00 WIB, relawan He Qi Selatan mengadakan kelas kerajinan tangan gratis dan terbuka untuk umum. Pada kelas tersebut, peserta yang hadir diajarkan merajut dan membuat hiasan souvenir dari manik-manik yang dibimbing oleh relawan Tzu Chi sendiri.
Rantai Jodoh yang Tidak Pernah Terputus

Rantai Jodoh yang Tidak Pernah Terputus

27 Juni 2012 Pada tanggal 10 Juni 2012, Bella dan yang lainnya serta relawan pemerhati dari Tzu Chi Sinar Mas mengantarkan bantuan kursi roda tersebut ke kediamannya Sopan di di Cirebon. “Berkesempatan mengenal dan mengunjungi keluarga Pak Sopandi merupakan pengalaman berharga,” ujar Viny Shijie dalam kunjungan kasih tersebut.
Memberikan Pengobatan ke Berbagai Desa

Memberikan Pengobatan ke Berbagai Desa

18 Juni 2012 Kesabaran para tim medis dan relawan benar-benar diuji dengan terus tanpa lelah menjelaskan perihal sakit pasien. Tidak semata hanya mengobati memberikan obat-obatan namun juga dijadikan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.
Makna dari Sebuah Kacamata

Makna dari Sebuah Kacamata

18 Juni 2012 Sejumlah relawan Tzu Chi datang untuk mengadakan kegiatan bakti sosial pemeriksaaan mata dan pembagian kacamata. Para siswa tersebut nantinya satu persatu akan diperiksa mata dengan alat bantu snellen chart yang dioperasikan oleh relawan untuk mengetahui apakah ada gangguan mata atau tidak.
Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -