Berita

Pelestarian Lingkungan di Bio Hok Tek Tjeng Sin

27 Juli 2016
Relawan Tzu Chi bersama-sama menlakukan pelestarian lingkungan di halaman Bio Hok Tek Tjeng Sin (klenteng) Kebayoran Lama pada Minggu, 24 Juli 2016. Ini dilakukan untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global akibat menumpuknya sampah daur ulang. Para donatur juga antusias mengantarkan barang daur ulang milik mereka.

Menjalin Hubungan Welas Asih

Menjalin Hubungan Welas Asih

07 Juli 2014 Relawan He Qi Selatan, seperti biasa setiap bulan di minggu pertama selalu mengadakan kegiatan Gathering Gan En Hu (Penerima Bantuan Tzu Chi). Acara ini juga dihadiri oleh Ketua He Qi Selatan, Eva Wiyogo.

"Ayo Donor Darah"

19 Juni 2014
untuk kesembilan kalinya He Qi Selatan mengadakan bakti sosial donor darah yang berlokasi di  Jing Si Books & café Blok M Plaza bekerja sama dengan Rumah Sakit Fatmawati yang mana untuk kali ini berhasil mengumpulkan 51 orang donor. Para donor berasal dari kalangan masyarakat umum dan relawan Tzu Chi. Acara yan dimulai dari pukul 14.00 – 17.00 WIB itu berjalan dengan
Saatnya Peduli

Saatnya Peduli

16 Juni 2014 Sebagian besar pendonor, baru pertama kali melakukan donor darah. Rasa takut tampak terpancar dari wajah masing-masing pendonor. Namun demi rasa berbagi cinta kasih, para pendonor memberanikan diri untuk tetap mendonorkan darahnya.
“Berdana Dengan Sekantong Darah”

“Berdana Dengan Sekantong Darah”

03 Maret 2014 Dalam acara donor darah ini diikuti oleh mayoritas karyawan dari Sinar Mas. Mereka bersama-sama berbahagia mendonorkan darah mereka dalam acara yang rutin diadakan setiap 3 bulan ini.
Dari Ruang Kelas Menuju Masa Depan

Dari Ruang Kelas Menuju Masa Depan

11 Juni 2013 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas menyadari bahwa pendidikan adalah jembatan yang mengantarkan anak-anak Indonesia menjadi generasi emas di masa depan.
Bersyukur Sejak Membuka Mata Di Pagi Hari

Bersyukur Sejak Membuka Mata Di Pagi Hari

10 Juni 2013 Lebih dari perilaku humanis ini, para relawan diajak untuk berpikir dan bertindak positif sehingga pada akhirnya terbiasa untuk hidup dari “perspektif” positif. 
Inti dari Budaya Humanis Adalah Perbuatan

Inti dari Budaya Humanis Adalah Perbuatan

10 Juni 2013 Puluhan relawan datang lebih awal untuk mempersiapkan diri mengikuti pelatihan. Mentari pagi nan hangat menyinari setiap relawan yang hadir. Perasaan nyaman dan bersemangat seketika terbangun.
Ibu Sehat, Bayi Sehat, Bangsa Pun Sehat

Ibu Sehat, Bayi Sehat, Bangsa Pun Sehat

07 Juni 2013 Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas yang tanggap terhadap kondisi demikian langsung menjawab dengan aksi nyata untuk memberikan berkah kesehatan kepada para ibu, sekaligus kepada bayi dan anak-anaknya.
Waisak 2557: Meningkatkan Kebajikan

Waisak 2557: Meningkatkan Kebajikan

22 Mei 2013 Tema khusus yang diangkat dalam peringatan ini adalah agar tumbuhnya keharmonisan dan kesatuan dalam masyarakat, mengingatkan kita untuk berbakti pada orang tua serta untuk meningkatkan kebajikan.
Bersatu Hati Untuk Sebuah Misi

Bersatu Hati Untuk Sebuah Misi

21 Mei 2013 Berbagai materi, mulai dari pengenalan Tzu Chi, karya-karya Master Cheng Yen, misi-misi yang diusung oleh Tzu Chi sampai filosofi di balik setiap kegiatan diberikan kepada para relawan.
Seribu Harapan dari Pohon Sungkai

Seribu Harapan dari Pohon Sungkai

15 Mei 2013 Tapi, di balik semua itu suasana gembira terpancar dari wajah setiap relawan yang sedang melakukan penanaman pohon Sungkai. Sesekali terdengar candaan khas relawan yang diselingi dengan tawa renyah untuk mengurangi keletihan karena panas.
Merapatkan Barisan

Merapatkan Barisan

11 Mei 2013 Dengan begitu, meskipun pelatihan Abu Putih ini merupakan bagian dari budaya humanis, apa yang para relawan dapatkan juga menjangkau misi-misi kemanusiaan lainnya seperti amal, kesehatan, dan pendidikan.
Bukan Lagi Bibit, Tetapi Tunas

Bukan Lagi Bibit, Tetapi Tunas

10 Mei 2013 Sebanyak 93 orang relawan dari Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas Xie Li Kalimantan Selatan 1 dan Xie Li Kalimantan Selatan 2 turut serta dalam pelatihan yang materinya terfokus pada hal-hal teknis dalam menjadi seorang insan Tzu Chi ini.
Sebuah Langkah Memperbaiki Pendidikan

Sebuah Langkah Memperbaiki Pendidikan

10 Mei 2013 Meski berada jauh dari pusat kota dengan latar belakang ekonomi orangtua siswa terbatas, ternyata prestasi siswa tidak kalah dengan sekolah lainnya. Setiap tahunnya  semua siswa yang mengikuti Ujian Nasional selalu lulus.
“Ibu”

“Ibu”

08 Mei 2013 “Bakti sosial kesehatan ibu dan anak diadakan untuk menyentuh kehidupan ibu-ibu di sini serta anak-anak. Seperti kita ketahui, kesehatan anak dan keluarga umumnya ditentukan oleh ibu-ibunya karena ibu-ibu yang paling bisa mengatur asupan gizi.
Dalam berhubungan dengan sesama hendaknya melepas ego, berjiwa besar, bersikap santun, saling mengalah, dan saling mengasihi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -