Berita

Pelestarian Lingkungan di Bio Hok Tek Tjeng Sin

27 Juli 2016
Relawan Tzu Chi bersama-sama menlakukan pelestarian lingkungan di halaman Bio Hok Tek Tjeng Sin (klenteng) Kebayoran Lama pada Minggu, 24 Juli 2016. Ini dilakukan untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global akibat menumpuknya sampah daur ulang. Para donatur juga antusias mengantarkan barang daur ulang milik mereka.

Terus Melangkah Untuk Kebajikan

Terus Melangkah Untuk Kebajikan

14 Juni 2012
Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar, Relawan Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas mengadakan kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata untuk siswa SD, SMP, SMA dan masyarakat sekitar.
Menanam Benih Kebajikan di Kalsel

Menanam Benih Kebajikan di Kalsel

12 Juni 2012 Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas mengadakan rangkaian bakti sosial pemeriksaan mata dan pembagian kacamata untuk siswa SD hingga SMU serta guru yang dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan pada 15 – 18 Mei 2012.
Semangat Berbagi melalui Donor Darah

Semangat Berbagi melalui Donor Darah

12 Juni 2012 Minggu, 27 Mei 2012, pada pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB, menjadi hari yang membahagiakan bagi relawan He Qi Selatan, karena untuk pertama kalinya diadakan Kegiatan Donor Darah di Jing Si Books and Cafe Blok M Plaza.
Pelita yang Menerangi

Pelita yang Menerangi

05 Juni 2012 Bagaikan pelita yang menerangi sekitarnya, begitulah gambaran relawan Tzu Chi di mana pun mereka berada. Tidak terkecuali bagi Relawan Tzu Chi dari Sinar Mas yang mengadakan serangkaian kegiatan sejak bulan April hingga akhir Mei ini di Kalimantan Tengah.
Sosialisasi dan Pembagian Beras Cinta Kasih

Sosialisasi dan Pembagian Beras Cinta Kasih

31 Mei 2012 Suster Alexa berterima kasih dan senang atas kunjungan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Ia berkata bahwa ada dua hal utama yang perlu dipahami dan dijalankan oleh anak-anak yaitu pertama yaitu, menghemat air dan yang kedua adalah supaya anak-anak menghargai bantuan orang lain.
Sosialisasi Calon Relawan

Sosialisasi Calon Relawan

31 Mei 2012 Reni Shijie sebagai MC membuka acara dan mempersilahkan Nasandi Shixiong memaparkan Kisah Tzu Chi di Indonesia. Sebelumnya diputarkan sebuah video yang  bercerita tentang Kilas Balik Tzu Chi di Indonesia.
“Berjanji Lebih Rajin Belajar”

“Berjanji Lebih Rajin Belajar”

15 Mei 2012 Bakti sosial pemeriksaan mata dan pemberian kacamata kembali dilakukan di bumi Bangka, tepatnya di kabupaten Bangka Tengah pada tanggal 1 – 4 Mei 2012 lalu.
Bakti Sosial Kesehatan di Seruyan

Bakti Sosial Kesehatan di Seruyan

10 Mei 2012 Bertepatan dengan hari ulang tahun Yayasan Buddha Tzu Chi  yang jatuh pada hari sabtu tanggal 14 April 2012, para relawan Tzu Chi Sinar Mas melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Umum dan Gigi di Desa Rungau, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.
Harapan di Bumi Lancang Kuning

Harapan di Bumi Lancang Kuning

04 Mei 2012
Setelah 3 tahun tidak dapat melihat karena menderita katarak, akhirnya Ibu Maimun dapat mengikuti operasi di Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-83 di Pekanbaru, Riau. “Saat dalam perjalanan, saya terus berpikir bahwa saya akan dapat membaca Alquran lagi dengan jelas dan bisa mengurus suami dan anak-anak,” katanya.
Cinta Kasih yang Tersebar

Cinta Kasih yang Tersebar

03 Mei 2012
Kepekaan hati manusia untuk berjalan beriringan dengan masyarakat dapat terjadi kapan saja. Ketika kita sebagai manusia dapat mendukung semangat kemanusiaan maka kita akan menjalin jodoh sebanyak-banyaknya dengan orang di sekeliling kita.
Ibu Sehat, Anak Berkualitas

Ibu Sehat, Anak Berkualitas

10 April 2012 Persiapan kehamilan tentu saja merupakan sesuatu yang dipersiapkan oleh hampir setiap pasangan, terutama mereka yang baru saja menikah. Karena buah hati selalu dinanti kehadirannya, maka persiapan kehamilan yang optimal sangat perlu dilakukan agar bayi dapat tumbuh sehat.
Pewarisan Cinta Kasih (Bag. 1)

Pewarisan Cinta Kasih (Bag. 1)

05 April 2012
Tepat pada tanggal 18 Maret 2012, bertempat di Aula Tzu Chi School, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, sebanyak 129 siswa penerima beasiswa bersama pendamping dan relawan pemerhatinya, berbahagia untuk menghadiri dan berbagi cerita kepada semua relawan yang terlibat.
Pewarisan Cinta Kasih (Bag. 2)

Pewarisan Cinta Kasih (Bag. 2)

05 April 2012
Kebanggaan dan kebahagiaan tampak dari wajah semua orang. Alunan nada riang berkumandang. Sebuah lagu yang mengajak semua orang berdendang. “Xing Fu De Lian (wajah yang berbahagia)” dipersembahkan dari anak-anak penerima beasiswa yang berasal dari Pesantren Himaturijal.
Sahabat Mata

Sahabat Mata

04 April 2012
Relawan Tzu Chi Perwakilan Sinarmas dari Jakarta datang bersama 178 relawan setempat yang kemudian dibagi menjadi 2 tim yang berjalan beriringan. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dari tanggal 19 – 24 Maret 2012.
Rumah Baru Bagi Relawan

Rumah Baru Bagi Relawan

24 Februari 2012
Jumat  tanggal 24 februari 2012, pukul 10.00 WIB diadakan acara syukuran untuk soft opening Jing Si Books and Café di blok M Plaza lantai 3 blok 312-314, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jing Si Books and Café yang baru saja dibuka di blok M Plaza merupakan rumah bersama untuk  insan Tzu Chi khususnya relawan yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan.
Gunakanlah waktu dengan baik, karena ia terus berlalu tanpa kita sadari.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -