Berita

Pelestarian Lingkungan di Bio Hok Tek Tjeng Sin

27 Juli 2016
Relawan Tzu Chi bersama-sama menlakukan pelestarian lingkungan di halaman Bio Hok Tek Tjeng Sin (klenteng) Kebayoran Lama pada Minggu, 24 Juli 2016. Ini dilakukan untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global akibat menumpuknya sampah daur ulang. Para donatur juga antusias mengantarkan barang daur ulang milik mereka.

Berkah dari Jalinan Jodoh

Berkah dari Jalinan Jodoh

18 Februari 2012
Baksos yang dilaksanakan pada 18 Februari 2012 di SD Pasir Mendit Desa Jangkaran Kecamatan Pasir Mendit Kabupaten Kulonprogo ini melibatkan relawan dari Institut Pertanian Stiper Yogyakarta dan relawan dari Magelang  yang berjumlah 130 relawan.
Untukmu, Bumiku!

Untukmu, Bumiku!

18 Februari 2012 Indonesia berada pada daerah ring of fire(cincin api-red), yang merupakan daerah rawan gempa bumi yang berpotensi terjadi letusan gunung berapi dan bencana tsunami. Mengingat kondisi ini relawan di STIPER Yogyakarta bersama Tzu Chi perwakilan Sinarmas kembali membina hubungan baik dengan beberapa desa pesisir.
Bulir-bulir Beras Cinta Kasih

Bulir-bulir Beras Cinta Kasih

16 Februari 2012 Pembagian kupon beras berlangsung pada tanggal 24 – 27 Januari 2012, para relawan terbagi menjadi 20 tim di mana masing-masing tim terdiri dari 2 hingga 3 orang serta didampingi oleh pengurus RT setempat.
Melihat Lebih Jelas

Melihat Lebih Jelas

09 Februari 2012
Dalam sambutannya, Kepala SMPN 34 Sarolangun Edi Bahtera S.Pd menyampaikan bahwa ia begitu tersentuh ketika isyarat tangan Satu Keluarga diperagakan, “Tadi saya begitu tersentuh ketika menyanyikan ‘kita satu keluarga, saling syukur, saling percaya’ itu benar adanya bahwa tidak ada berburuk sangka di antara kita dan lingkungan di sekitar kita.”
Pelita Kehidupan

Pelita Kehidupan

06 Februari 2012 Pada hari Kamis  6 februari 2012, pukul 19.00 WIB diadakan kegiatan bedah buku yang di hadiri oleh 12 peserta. Kegiatan yang diadakan di rumah Eva Wiyogo Shijie ini dibawakan oleh Kumuda Yap Shixiong.
Menjaga Jalinan Jodoh

Menjaga Jalinan Jodoh

09 Desember 2011 Namun karena tragedi tersebut, Suriani harus mengalami lumpuh dan tak berdaya. Setelah operasi  Suriani kembali ke rumah kedua orang tuanya yang masih sehat di Kota Semarang.  Beberapa saat kemudian Jodoh yang baik  datang dan membawa Suriani menjadi penerima bantuan misi amal Tzu Chi.
Membangkitkan Ikrar Luhur

Membangkitkan Ikrar Luhur

30 November 2011 Namun, ada yang berbeda dengan donor darah kali ini, yaitu dengan integritas tinggi para donor ditanamkan nilai-nilai sikap positif dalam mengantri. Baik donor maupun relawan, berkomitmen untuk menjadikan acara donor darah ini selalu lebih baik dari sebelumnya.
Secercah Harapan untuk Mengejar Mimpi

Secercah Harapan untuk Mengejar Mimpi

24 November 2011
Endon di bawa menuju RSUD Banjarnegara dan diperiksa oleh Dokter Budi Supraptono. Dari hasil pemeriksaan, Dokter Budi mengatakan penyakit Endon tidak dapat ditolong. Mendengar vonis dari dokter, ibu Endon, guru, kerabat dan relawan pemerhatinya, Ibu Endang  yang turut mendampingi Endon.
Komitmen Jubah Putih

Komitmen Jubah Putih

23 November 2011 Para relawan medis juga menjadikan TIMA sebagai tempat untuk melatih diri. Dalam berkegiatan, TIMA juga menerapkan budaya humanis Tzu Chi untuk mencapai visi Tzu Chi yang sesuai dengan ikrar Master Cheng Yen: menyucikan hati manusia, masyarakat hidup aman dan daman, serta dunia terhindar dari bencana.
Menjaga Pikiran dan Menciptakan Berkah

Menjaga Pikiran dan Menciptakan Berkah

15 November 2011
Ada pepatah mengatakan: “Tidak ada yang sulit sepanjang Anda mau bekerja keras.” Bagi mereka yang memiliki banyak keinginan, berdana adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Tetapi bagi mereka yang memiliki tekad, tiada rintangan yang tidak dapat diatasi.
Sang Pejuang

Sang Pejuang

11 November 2011
Melihat kondisi Ervan yang demikian, hal ini membuat Vera merasa tersentuh. Lalu ia meminta bantuan Shixiong Pujo, suaminya untuk mengajukan Ervan sebagai anak asuh penerima beasiswa Tzu Chi.
Belajar dan Berlatih Dharma

Belajar dan Berlatih Dharma

10 November 2011 Tapi di dunia Tzu Chi mereka dapat belajar mengembangkan kebajikan dengan berdana kepada masyarakat serta melenyapkan kesombongan mereka. Maka tidak sulit bagi orang kaya untuk belajar jalan kebenaran.
Menggapai Cita–cita

Menggapai Cita–cita

28 Oktober 2011 Yuniarti selain aktif di sekolah ternyata juga sangat aktif dalam mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Tzu Chi. Beberapa kali gathering anak asuh penerima beasiswa Tzu Chi diikutinya.
Kacamata itu Telah Sampai

Kacamata itu Telah Sampai

20 Oktober 2011 “Bu…! Bu…! Bu…! kacamatanya sudah datang !” teriak Anto, siswa SDS Binasawit 1 Rungau, Bangka kepada salah seorang gurunya. Pemeriksaan kesehatan mata sendiri telah dilakukan pada tanggal 19-23 Juli 2011 lalu kepada 5.632 siswa dan guru. Sebagai hasilnya 1.060 kacamata diberikan bagi peserta yang terdeteksi sebagai penderita rabun jauh maupun rabun dekat pada tanggal 26 – 30  September 2011.
“Penglihatan Baik, Belajar pun Asyik”

“Penglihatan Baik, Belajar pun Asyik”

13 Oktober 2011 “Saya bercita-cita mau menjadi pengusaha dan membahagiakan kedua orang tua saya,” ujar Abi Husnaripa dengan polosnya. Bintang kelas yang duduk di bangku kelas 4 SD ini memiliki rabun jauh yang menyulitkannya belajar selama ini.
Dengan keyakinan yang benar, perjalanan hidup seseorang tidak akan menyimpang.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -