Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Senantiasa Bersyukur

Senantiasa Bersyukur

20 Februari 2012
Selain sharing dengan peserta bedah buku yang hadir, Andy Shixiong juga memberikan tayangan video pendek yang menceritakan tentang betapa kita harus bersyukur karena memiliki fisik yang lengkap dan selalu menghargai setiap kekurangan maupun kelebihan kita.
Perjalanan yang Penuh Kasih

Perjalanan yang Penuh Kasih

15 Februari 2012 Walau hidup seorang diri dan menghadapi kesulitan, namun ia tetap bersemangat untuk menabung dalam sebuah celengan bambu agar bisa ikut membantu orang lain yang juga membutuhkan bantuan.
Jing Si Talk: Telah Kutemukan

Jing Si Talk: Telah Kutemukan

13 Februari 2012
Jing Si dan hubungannya dengan Tzu Chi” adalah topik Jing Si Talk Hu Ai Sunter pada tanggal 8 Februari 2012 yang dibawakan oleh Livia Lie Shijie, yang merupakan Wakil Ketua He Qi Utara, Supervisor Jing Si Books & Café, serta koordinator bedah buku mandarin di He Qi Utara.
Bersumbangsih Tanpa Pamrih

Bersumbangsih Tanpa Pamrih

07 Februari 2012 Minggu, 5 Februari 2012 relawan Tzu Chi Hu Ai Jelambar mengadakan gathering dalam memperingati Hari Imlek. Sebanyak 100 relawan dan donatur hadir dalam kegiatan ini.
Tabah di Kala Terkena Musibah

Tabah di Kala Terkena Musibah

02 Februari 2012 Setelah tiba relawan kemudian dibagi menjadi dua kelompok untuk membagikan kupon ini.  Kelompok pertama  dipimpin oleh Airu Shijie, Ketua Hu Ai Pluit untuk membagikan kupon di RT 001, dan kelompok kedua  di RT 014  dipandu oleh Koordinator Lapangan Hok Lay Shixiong.
Bedah Buku: Menghargai Berkah

Bedah Buku: Menghargai Berkah

27 Januari 2012
Setiap Kamis malam pukul 19.00 WIB, kegiatan Bedah Buku di Jing Si Books & Café Pluit selalu diisi dengan pembahasan buku. Namun pada tanggal 19 Januari 2012, hari itu terasa lebih spesial karena menghadirkan beberapa relawan yang akan sharing mengenai pengalaman mereka.
Sui Mo Zhu Fu: Bersungguh Hati

Sui Mo Zhu Fu: Bersungguh Hati

18 Januari 2012
Pada acara ini ditampilkan juga kilas balik Tzu Chi di Indonesia dan dunia internasional yang telah dilakukan para insan Tzu Chi sepanjang tahun 2011. Dari bantuan untuk korban bencana alam, pendidikan, kesehatan pembagian beras cinta kasih, sampai pada bebenah kampung.
Sui Mo Zhu Fu: Makna Pertobatan

Sui Mo Zhu Fu: Makna Pertobatan

18 Januari 2012 Untuk mengurangi bencana di dunia, seperti yang selalu dianjurkan oleh Master Cheng Yen diharapkan semua orang dapat menghimpun karma baik (berbuat kebajikan) dan menerapkan pola hidup vegetarian
Sui Mo Zhu Fu: Genderang Pertobatan

Sui Mo Zhu Fu: Genderang Pertobatan

17 Januari 2012 Pada hari Minggu 15 Januari 2012, acara ini dimulai pada pukul 09.00 -14.00 WIB (sesi pertama). Kursi untuk tamu undangan tersedia 2.000 bangku. Acara pertama dimulai, karyawan Da Ai TV serta dari Tzu Chi Perwakilan Sinarmas membuka acara Permberkahan Akhir Tahun ini dengan menaburkan genderang dharma.
Sui Mo Zhu Fu: Tulus dan Tanpa Pamrih

Sui Mo Zhu Fu: Tulus dan Tanpa Pamrih

17 Januari 2012
Hal sekecil apapun sangat diperhitungkan dengan seksama. Para relawan dengan tulus dan tanpa lelah melaksanakan tugasnya masing-masing. Tidak terhitung banyaknya persiapan yang harus kembali dilakukan. 
Kebahagiaan di Akhir Tahun

Kebahagiaan di Akhir Tahun

04 Januari 2012
Mempraktikkan budaya humanis yaitu Gan En (Bersyukur), Zhun Zhong (Menghormati) dan Ai (Cinta kasih) nyata diperlihatkan dari sikap para relawan yang membagikan beras tersebut. Para relawan dengan tersenyum membungkukkan kepala sambil tangan beranjali mengucapkan kata “Gan en”.  
Merekam Jejak Sejarah Tzu Chi

Merekam Jejak Sejarah Tzu Chi

02 Januari 2012 Aktivitas relawan 3 in 1 terdiri dari foto, video dan tulisan. Ketiga hal ini tergabung menjadi satu dalam pembuatan suatu berita. Relawan 3 in 1 (relawan dokumentasi) mencatat sejarah jejak langkah Master Cheng Yen di segala penjuru dunia.
Bedah Buku:

Bedah Buku: "Merasakan"

30 Desember 2011 Kasih sayang orang tua tulus dan murni. Mereka bahkan rela berkorban demi kebahagiaan anak-anaknya, selalu ingin memberikan yang terbaik demi masa depan anak-anaknya.
Hidup Sehat di Kala Senja

Hidup Sehat di Kala Senja

29 Desember 2011 Dokter mengajak opa dan oma melakukan lebih banyak gerakan. Jika tidak memungkinkan bisa dilakukan dengan kursi roda atau tongkat penyangga sambil didampingi anak-anak mereka, serta lebih sering berjemur di atas sinar matahari. Saran ini akan sangat membantu kesembuhan opa oma.
Kesehatan Bagi Opa dan Oma

Kesehatan Bagi Opa dan Oma

27 Desember 2011 Tanggal 11 Desember 2011, relawan Tzu Chi kembali melakukan Bakti Sosial Kesehatan bagi warga Lansia (Lanjut Usia) yang tinggal RW 11 di SMAN 40 Pademangan, Jakarta Utara. Sekitar pukul 06.15 pagi, kami sudah sampai di lokasi kegiatan.
Meski sebutir tetesan air nampak tidak berarti, lambat laun akan memenuhi tempat penampungan besar.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -