Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Rumah yang Tertutup Jalan

Rumah yang Tertutup Jalan

16 Agustus 2012
Sampai akhirnya kami bertemu dengan Bapak Raiman bin Salim. Ia tinggal di daerah tersebut sejak tahun 1978. Namun yang menjadi pusat perhatian kami bukanlah sejak tahun berapa lama ia tinggal, melainkan adalah keadaan rumahnya yang tidak lazim, yaitu berada jauh di bawah aspal jalanan yang lantainya lebih rendah 50 cm daripada posisi jalan kecil di depan rumahnya.
Menyatukan Visi dan Misi

Menyatukan Visi dan Misi

13 Agustus 2012 Gathering yang pertama kali diadakan oleh Hu Ai PIK ini dihadiri oleh 38 relawan, banyak relawan yang berhalangan hadir, namun banyak juga yang hadir dengan menyempatkan waktu di sela-sela kesibukan kegiatan lain yang juga ramai diadakan pada hari yang sama.
Bagaimana Menggenggam Berkah?

Bagaimana Menggenggam Berkah?

09 Agustus 2012 Memasuki bulan tujuh yang penuh berkah diminggu ke-3, pada hari Kamis 26 Juli 2012 pukul 19:00 – 21:00 WIB, seperti biasa berlokasi di Jing Si Books & Café Pluit rutinitas kegiatan bedah buku pun kembali kami adakan. Bedah buku kali ini kami berkesempatan mendengar sharing dari Leo Samuel Salim Shixiong, seorang relawan yang berasal dari Medan.
Bedah Buku: Berkah dan Kebijaksanaan

Bedah Buku: Berkah dan Kebijaksanaan

08 Agustus 2012 Menurut Like Shijie, Master selalu memuji relawan Tzu Chi dari Indonesia yang selalu bekerja dengan rajin, giat bersumbangsih  dan  membangun aula Jing si yang terbesar di dunia. “Shixiong-Shijie, dengan pujian kita harus lebih mawas diri,” katanya. 
“Duo Yong Xin”

“Duo Yong Xin”

03 Agustus 2012 Di Gedung 2 itulah sejak tanggal 31 Juli 2012 lalu, di salah satu ruang meeting yayasan berkapasitas ±50 orang di lantai 5, oleh tim Budaya Humanis Tzu Chi Taiwan diadakan Pelatihan 3 in 1 secara teleconference (melalui koneksi internet). Bahan dan materi pelatihan disiarkan langsung dari pihak Taiwan melalui internet.
Menyuguhkan Dharma dalam Lukisan

Menyuguhkan Dharma dalam Lukisan

02 Agustus 2012 Pada Minggu, tanggal 29 Juli 2012, jejak sejarah cinta kasih Tzu Chi dimulai di bangunan ini. Untuk mengenal lebih dalam dan lebih dekat Rumah Bersama kita, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei Shijie mengundang 6 komite senior dari Taiwan ke Jakarta untuk berbagi pengalaman dan membabarkan Dharma Master Cheng Yen.
Mengenang Kisah Tzu Chi

Mengenang Kisah Tzu Chi

31 Juli 2012 Hok Lay Shixiong juga mendapatkan berkah untuk membawakan materi yang sangat bagus, yaitu ”Kisah Perjalanan Hidup Master Cheng Yen” mulai dari awal Master dilahirkan pada 14 Mei 1937 di Ching Sui, Taiwan sampai ketika Yayasan Buddha Tzu Chi didirikan pada tanggal 14 Mei 1966.
Bersyukur Setiap Saat

Bersyukur Setiap Saat

30 Juli 2012 “Master selalu mengingatkan kita untuk bu bi jiao, bu ji jiao, yaitu tidak membanding-bandingkan dan tidak saling perhitungan. Karena dengan membanding-banding dan saling perhitungan ini hanya akan menimbulkan karma buruk ataupun kebencian,” ucap Hok Lay Shixiong.
Kekuatan Sebuah Tekad

Kekuatan Sebuah Tekad

24 Juli 2012

Tekad dapat membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Pena, kertas, kamera, dan video semata menjadi sarana pelengkap. Semua tergantung dari sang pemilik yang bertekad untuk mengukir sejarah Tzu Chi.

Sebuah Kisah Hidup

Sebuah Kisah Hidup

20 Juli 2012 Relawan 3 in 1 disebut-sebut sebagai “batu karang pelindung jiwa kebijaksanaan” oleh Master Cheng Yen dengan tujuan orang-orang yang melihat akan terinspirasi. “Setiap saat, dunia mengajarkan Dharma kepada kita. Dharma semacam ini, tanpa suara. Kadang, bahkan lebih mendalam daripada suara”
Belajar Memahami Dharma

Belajar Memahami Dharma

13 Juli 2012 Master Cheng Yen menggambarkan pikiran manusia itu seperti “Sun Go Kong”, melambangkan “hati” yang tidak bisa tenang dan selalu melompat kesana kemari. Meskipun demikian ia tidak pernah lepas dari 5 jari sang Buddha.
Oleh-oleh Dari Taiwan (Bag.2)

Oleh-oleh Dari Taiwan (Bag.2)

12 Juli 2012 Pelatihan 4 in 1 dan kesempatan berharga bertemu langsung Master Cheng Yen, para Shifu dan relawan pembimbing di Taiwan telah menjadi pengalaman dan berkah luar biasa. Para peserta bedah buku bisa merasakan kebahagiaan tersebut melalui pemutaran klip video dan foto yang ditampilkan.
Oleh-oleh Dari Taiwan (Bag.1)

Oleh-oleh Dari Taiwan (Bag.1)

05 Juli 2012 Tujuh orang relawan dari Tim Tzu Chi Bedah Buku Komunitas He Qi utara berjodoh untuk turut serta dalam pelatihan 4 in 1 di Taiwan tahun ini. Setelah kembali ke Indonesia, mereka pun mempersiapkan “oleh-oleh” berupa sharing pengalaman yang dibagikan kepada relawan lain pada kegiatan bedah buku tanggal 28 Juni 2012.
Insan Berbakat Idaman Master Cheng Yen

Insan Berbakat Idaman Master Cheng Yen

04 Juli 2012 Di akhir sharingnya Like Shijie mengatakan satu kalimat “Insan berbakat idaman Master”. Siapakah orang itu? Jawabannya adalah Anda, Anda dapat menjadi insan berbakat idaman Master Cheng Yen asalkan Anda mau dan bisa mengerti dan menjalankan Dharma Master Cheng Yen dengan tulus dan bersungguh sungguh.
Mempraktikkan Dharma Dalam Tindakan

Mempraktikkan Dharma Dalam Tindakan

29 Juni 2012 Pada tanggal 14 hingga 20 Juni 2012, insan Tzu Chi dari 23 Negara berkumpul di Taiwan untuk mengikuti Pelatihan Pengurus 4 in 1 Tzu Chi Sedunia. Sungguh pengalaman yang luar biasa dan tidak hanya bisa sekedar diungkapkan dengan kata-kata, hinga dalam hati saya pun berkata, “Master, saya telah pulang ke Hualien”.
Orang yang selalu bersumbangsih akan senantiasa diliputi sukacita. Orang yang selalu bersyukur akan senantiasa dilimpahi berkah.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -