Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Menggapai Cita-Cita

Menggapai Cita-Cita

26 April 2012
Cita-cita mereka menjadi terombang-ambing dan harapan mereka menjadi semakin pudar. Namun berkat jalinan jodoh mereka bertemu dengan Yayasan Buddha Tzu Chi kini mereka bisa kembali bersekolah, bersama Tzu Chi mereka mengejar mimpi mereka untuk mengapai cita-citanya.
Mengenal Dunia Anak

Mengenal Dunia Anak

25 April 2012 Di akhir libur pekan yang panjang, 8 April 2012, Kelas Qin Zi Ban diadakan kembali di Sekolah Tzu Chi. Dengan penuh keceriaan, anak-anak diajak untuk mengenal dunia secara luas karena mereka adalah bagian dari dunia dan ada anak-anak dari belahan dunia lain namun hidup dalam kondisi yang berbeda.
Tiada Hari tanpa Rasa Syukur

Tiada Hari tanpa Rasa Syukur

23 April 2012 Relawan He Qi Utara rutin melakukan kegiatan pembagian biaya hidup dan pengobatan kepada Gan En Hu (penerima bantuan-red)Tzu Chi. Minggu, 14 April 2012 He Qi Utara sebanyak 30 Gan En Hu hadir dalam kegiatan kali ini.

"Lekas Sembuh Jefri"

20 April 2012 Kali ini kami mengunjungi seorang pasien yang bernama Jefri, yang saat ini baru berumur 27 tahun. Jefri didiagnosa menderita penyakit “Paraplegia” atau penurunan fungsi motorik yang sebabkan oleh cidera pada tulang belakang.
Kesan yang Mendalam

Kesan yang Mendalam

20 April 2012 Di pagi hari itu matahari bersinar sangat cerah dan awan putih terlihat sangat kontras dengan warna biru langit. Sebanyak 14 orang relawan dan seorang dokter dengan semangat melakukan kunjungan ke rumah Panti Jompo Wisma Sahabat Baru.
Bersemi Tunas di Muara Baru

Bersemi Tunas di Muara Baru

19 April 2012
Pada pukul 16.30 WIB Kabid Bimas Polsek Penjaringan Budi Hartono berkenan memberikan  sambutan dengan menyiratkan rasa syukur atas partisipasi aktif dari Tzu Chi yang telah secara nyata membantu mereka yang tidak mampu saat musibah kebakaran.
Mengelola Batin

Mengelola Batin

18 April 2012 Pada tanggal 31 Maret 2012 diadakan kegiatan Bedah Buku Hu Ai PIK di rumah seorang relawan, Yuli Natalia Shijie di Katamaran Indah, Pantai Indah Kapuk pukul 14.30 WIB.
Cinta Kasih dan Kebenaran

Cinta Kasih dan Kebenaran

12 April 2012
Setiap Kamis malam berlangsung kegiatan bedah buku di Jing Si Books and Café Pluit yang bebas dihadiri oleh siapapun. Istilah “Jing Si” sendiri bermakna perenungan dengan batin yang hening.
Ada Cinta Kasih di Sini

Ada Cinta Kasih di Sini

11 April 2012
Musibah kebakaran yang melanda RT 013/RW 06 Kelurahan Sunter Jaya pada hari Kamis pagi, tanggal 29 Maret 2012 sekitar pukul 08.15 WIB telah merusak dan menghanguskan 20 rumah yang dihuni oleh 215 jiwa (81 keluarga).
Menciptakan Karma Baik

Menciptakan Karma Baik

09 April 2012 Para peserta yang datang untuk mendalami Dharma dalam kegiatan Bedah Buku He Qi Utara pada hari Kamis, 22 Maret 2012 di Jing Si Book & Café Pluit ini terlihat sangat antusias.
Mewariskan Misi Tzu Chi

Mewariskan Misi Tzu Chi

29 Maret 2012 Minggu, 25 Maret 2012, kembali diadakan kegiatan Pendalaman Prinsip 4 in 1 bagi seluruh relawan Fungsionaris yang ada di He Qi Utara. Walaupun bulan Maret ini, para relawan banyak yang pulang guna merayakan Ceng Beng tetapi mereka yang berada di Jakarta tetap sepenuh hati datang dan belajar bersama.
Sosialisasi Celengan Bambu

Sosialisasi Celengan Bambu

27 Maret 2012 Seperti biasanya kegiatan rutin Minggu ketiga setiap Bulan He Qi Utara adalah pembagian biaya pengobatan, biaya hidup dan pembagian biaya Spp kepada anak asuh.
Membersihkan Aula Jing Si

Membersihkan Aula Jing Si

26 Maret 2012 Pagi hari itu ada sekitar 230 relawan Tzu Chi yang mulai berkumpul di sana sejak sebelum pukul 07.00 pagi. Mereka berkumpul untuk gotong royong membersihkan sebagian lantai gedung baru yang akan ditempati sebagai kantor Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.
Belajar Kebijaksanaan

Belajar Kebijaksanaan

26 Maret 2012 Udara di luar cukup dingin, karena hujan deras baru saja reda. Saat itu masih ada hujan rintik-rintik, namun hal tersebut tidak menghentikan langkah 26 relawan untuk hadir di sana dan mengikuti kegiatan Bedah Bukuyang rutin diadakan setiap hari Kamis.
Berbagi Cinta Kasih Kepada Opa Oma

Berbagi Cinta Kasih Kepada Opa Oma

22 Maret 2012 Pada tanggal 4 Maret 2012, Hu Ai Sunter kembali mengadakan pengobatan gratis kepada Opa Oma di Pademangan Barat. Beberapa hari ini, Jakarta Utara selalu diguyur hujan.
Kehidupan masa lampau seseorang tidak perlu dipermasalahkan, yang terpenting adalah bagaimana ia menjalankan kehidupannya saat ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -