Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Tegar Menjalani Hidup

Tegar Menjalani Hidup

17 September 2012 Pada kesempatan kali ini saya bersama Liwan Shixiong dan 5 relawan lainnya mengunjungi seorang pasien. Bertempat di Tanah Pasir, Gang Arca, Kecamatan Tambora – Kelurahan Penjaringan Jakarta, kami pun berjalan masuk ke sebuah lorong gelap dengan lebar setengah meter. Menaiki sebuah tangga yang cukup terjal dan melewati teras yang sangat sempit untuk dapat sampai ke rumah pasien.
Pikiran Manusia yang Menentukan

Pikiran Manusia yang Menentukan

13 September 2012 Liwan Shixiong pada hari ini juga memberikan sharing yang berkaitan dengan ceramah Master Cheng Yen, Liwan mengatakan bahwa lidah kita tak bertulang, pikiran kita tidak mudah diatur dan majikan kita adalah diri kita sendiri.
Bulan Tujuh Lunar Penuh Berkah

Bulan Tujuh Lunar Penuh Berkah

12 September 2012 Minggu pertama di bulan September tahun 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan acara “Doa Bersama Bulan Tujuh Lunar Penuh Berkah”. Serangkaian acara ini dipersembahkan kepada para donatur Tzu Chi dan insan Tzu Chi. Bersama-sama memperoleh keselamatan dengan bervegetarian untuk membalas budi luhur orang tua dan alam semesta, dan menghimpun kebajikan.
Stroberi dan Kakek Guru ( Bagian 1 )

Stroberi dan Kakek Guru ( Bagian 1 )

07 September 2012 Bila membicarakan buah stroberi semua orang tentu pasti mengetahuinya, buah berwarna kemerahan yang mempunyai rasa asam ini sangat disukai banyak orang terutama oleh kalangan anak-anak. Tetapi apakah hubungan antara Buah stroberi dengan Kakek guru?
Stroberi dan Kakek Guru ( Bagian 2 )

Stroberi dan Kakek Guru ( Bagian 2 )

07 September 2012 Saat bulan Juni 2012 di Taiwan diadakan training 3 in 1 dan DAAI TV, saya berkesempatan bertemu dengan Master Cheng Yen secara langsung. Master berkata kepada saya agar saya dapat membawa lebih banyak Tzu Ching pulang ke kampung halaman batin (Taiwan).
Badan Sehat Hati Tenang

Badan Sehat Hati Tenang

05 September 2012 Minggu tanggal 26 Agustus 2012 pagi, jam 08.00 WIB, setelah relawan Hu Ai Jelambar selesai melakukan kegiatan Gong Xiu atau Kebaktian bersama acara dilanjutkan dengan kegiatan pelestarian lingkungan. Sekitar 30 relawan mengikuti kegiatan ini.
Siramaan Air Dharma

Siramaan Air Dharma

04 September 2012 Minggu, 26 Agustus 2012 waktu menunjukan pukul 06.10 ketika Hendry Shixiong sampai di depo Pelestarian Lingkungan Muara Karang. Di sana telah menunggu Richad Shixiong dan Dewi Shijie yang ingin ikut kegiatan Gong Xiu (kebaktian).
Belajar Memahami dan Mendalami Dharma

Belajar Memahami dan Mendalami Dharma

03 September 2012 Master juga mengutarakan dalam menjalani hidup ini harus iklas dan penuh syukur. Dengan demikian akan mengikis karma buruk kita. Setelah selesai mendengar ceramah Master Cheng Yen, relawan berkesempatan untuk sharing.
Bedah Buku: Empat Harta dalam Kehidupan

Bedah Buku: Empat Harta dalam Kehidupan

31 Agustus 2012 Lo Hok Lay Shixiong  yang menjadi pembicara membuka kegiatan bedah buku He Qi Utara tanggal 9 Agustus 2012 di Jing Si Books and Café  Pluit yang rutin diadakan setiap hari Kamis.
Bedah Buku:Mutiara Dalam Hati

Bedah Buku:Mutiara Dalam Hati

31 Agustus 2012 Dengan tema “Cinta Kasih Tzu Chi Berkembang di Corporate”, Rudy Shixiong membuka sharing dengan sebuah pertanyaan, “Misalkan dalam hati kita ada serigala hitam dan putih, bila keduanya diadu, kira-kira siapa yang menang?” Rata-rata peserta yang hadir menjawab putih. “Mengapa putih?”
Ingin Sembuh dan Menyayangi Mama

Ingin Sembuh dan Menyayangi Mama

27 Agustus 2012 “Mama adalah semangat hidup saya. Bila saya sembuh nanti, saya mau membantu meringankan penderitaan mama, selalu menyayangi dan membahagiakan mama tercinta. Juga dapat bersumbangsih untuk membantu orang lain, dan menjadi insan relawan Tzu Chi. Itulah harapan terbesar Yanto,” ujarnya saat Ia akan menjalani proses penyinaran di RSCM.
Pentingnya Relawan Pendamping (bagian 1)

Pentingnya Relawan Pendamping (bagian 1)

24 Agustus 2012 Sabtu, 11 Agustus 2012 siang pukul 10.30, relawan Tzu Chi mengadakan Gahtering Misi Amal Bakti Di Aula Jing Si, Tower 2, PIK. Sekitar 60 relawan misi amal bakti dari 4 He Qi (Utara, Barat, Timur dan Selatan) hadir dalam kegiatan ini. Dalam kegiatan kali ini diharapkan relawan semakin giat dalam menjalankan misi amal bakti. 
Pentingnya Relawan Pendamping (bagian 2)

Pentingnya Relawan Pendamping (bagian 2)

24 Agustus 2012 Lulu Shijie mengatakan bahwa  misi amal yang pertama kali di jalankan di Indonesia tahun 1993 sampai sekarang sudah semakin baik. Mulai dari dokumentasi sampai pada pendampingan relawan serta kunjungan kasih yang diadakan di semua wilayah membuktikan bahwa kinerja relawan yang semakin baik dan penuh perhatian terhadap Gan En Hu.
Kunjungan Kasih di Hari yang Fitri

Kunjungan Kasih di Hari yang Fitri

23 Agustus 2012 Pagi sekitar jam 10, tanggal 20 Agustus 2012 lalu, 7 relawan Hu Ai Jelambar berkumpul di rumah Lim Ye Jiao Shijie. Di pagi yang cerah serta suasana hari Lebaran nan Fitri relawan melakukan kunjungan kasih ke Gan En Hu (penerima bantuan jangka panjang Tzu Chi) sekaligus menjalin tali silahturami.
Giat Berprestasi

Giat Berprestasi

22 Agustus 2012 Kegiatan pada hari itu adalah Gathering Anak Asuh dan Gan En Hu, sebanyak 38 orang anak asuh dan 34 gan en hu terlihat memadati kedua ruangan di lantai 1. Para relawan yang bertugas pun cukup sibuk berkoordinasi satu sama lain demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penerima bantuan.
Setiap manusia pada dasarnya berhati Bodhisatwa, juga memiliki semangat dan kekuatan yang sama dengan Bodhisatwa.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -