Berita

Berdonasi ke Tzu Chi Kini Bisa Langsung Lewat OCTO Mobile CIMB Niaga

19 April 2024
PT. Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk penerimaan pembayaran donasi/charity melalui mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks.

Kunjungan Dirjen Bimas Buddha RI

Kunjungan Dirjen Bimas Buddha RI

06 Agustus 2014 Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas) Buddha, Kementerian Agama Republik Indonesia, Selasa 5 Juli 2014 menjalin jodoh baik dengan Yayasan Buddha Tzu Chi dengan melakukan kunjungan dan tur Aula Jing Si.
Pendidikan untuk Mengubah Masa Depan Keluarga

Pendidikan untuk Mengubah Masa Depan Keluarga

06 Agustus 2014 Perjalanan survei para relawan Tzu Chi ke rumah penerima beasiswa karir di NTT masih berlanjut. Relawan Tzu Chi menempuh perjalanan yang panjang untuk menjalin jodoh mereka dengan pribadi-pribadi baru yang peduli akan pendidikan untuk masa depan keluarga.
Survei Penerima Beasiswa Karir di NTT

Survei Penerima Beasiswa Karir di NTT

06 Agustus 2014 Sejak tanggal 1 Agustus 2014, sebanyak 4 relawan Tzu Chi Jakarta bertolak menuju Kupang, Nusa Tenggara Timur, untuk melakukan survei langsung ke rumah-rumah penerima beasiswa karir Tzu Chi yang nanti akan menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sint. Carolus, Jakarta.
Secercah Harapan Itu Hadir

Secercah Harapan Itu Hadir

05 Agustus 2014
Sabtu, 02 Agustus 2014 terjadi kebakaran di Jl.Tanah Pasir RT005 dan RT 010/RW 008 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan memakan 1 korban jiwa dan 2 korban luka-luka. Sebanyak 45 paket bantuan bagi korban bencana dikirim ke lokasi untuk dibagikan kepada warga.
Menghirup Keharuman Dharma

Menghirup Keharuman Dharma

25 Juli 2014

Bagi Master Cheng Yen, memberikan untaian Dharma merupakan satu cara beliau untuk berterima kasih pada insan Tzu Chi di seluruh dunia yang telah berkontribusi dan menyebarkan cinta kasih. Maka dari itu diharapkan seluruh insan Tzu Chi dapat ikut serta mendengarkan ceramah Master.

Menjalin Toleransi Antar Umat Beragama

Menjalin Toleransi Antar Umat Beragama

21 Juli 2014 Unjuk menjalin toleransi antar umat beragama, Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan kegiatan buka puasa bersama bagi seluruh staf Yayasan Buddha Tzu Chi, DAAI TV Indonesia, guru Sekolah Tzu Chi Indonesia, dan staf serta seniman bangunan PT. Pulau Intan.
Kiprah Relawan Zhen Shan Mei

Kiprah Relawan Zhen Shan Mei

21 Juli 2014 Pelatihan Relawan Budaya Humanis Zhan Shan Mei kembali diselenggarakan oleh Tzu Chi Indonesia bertempat di Tzu Chi Center, PIK, Jakarta Utara. Sebanyak 70 peserta berasal dari He Qi Utara, He Qi Barat, He Qi Pusat, He Qi Selatan, He Qi Timur hadir memadati Aula Jing Si.
Merevolusi Mental Sesuai Dharma

Merevolusi Mental Sesuai Dharma

16 Juli 2014 Tzu Chi mendapat kunjungan dari siswa-siswi Sekolah Dhammasavana. Sebanyak 70 siswa dan 2 orang guru yang hadir merupakan siswa-siswi kelas sepuluh dan tengah menjalankan proses Masa Orientasi Siswa (MOS).
Menjalin Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan

Menjalin Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan

15 Juli 2014 Merayakan hari ramadhan, Tzu Chi International Medical Assosiation (TIMA) Indonesia mengadakan acara buka puasa bersama yang diikuti oleh para tim medis dan juga stafnya.
Pintu Awal Menuju Kebajikan

Pintu Awal Menuju Kebajikan

14 Juli 2014
PT. Tasan Group menggelar acara buka bersama dengan penuangan celengan bambu. Acara yang dihadiri oleh 60 orang karyawan berlangsung dengan penuh suka cita. Banyak hal yang dapat dipelajari dari acara tersebut seperti kebersamaan harmonis, saling rendahhati serta mu memberi sumbangsih pada sesama yang merupakan pintu awal menuju kebajikan.
Training Pendidikan: Pembelajaran Kata Perenungan dengan Metode trampil

Training Pendidikan: Pembelajaran Kata Perenungan dengan Metode trampil

08 Juli 2014 “Kami datang untuk sharing pengalaman pembelajaran Kata Perenungan (Jing Si Yu). Selain itu juga kami ingin agar guru-guru dapat lebih terbiasa dan lebih memahami bagaimana mengajarkan Kata Perenungan kepada anak-anak murid
Barisan Pencatat Sejarah Tzu Chi Indonesia

Barisan Pencatat Sejarah Tzu Chi Indonesia

04 Juli 2014
Dalam penerapannya, relawan Zhen Shan Mei mempunyai peran yang tidak kalah penting karena menjadi sumber informasi bagi mereka yang tidak ikut serta dalam satu kegiatan, termasuk sumber informasi bagi Master Cheng Yen.
Kedewasaan dalam Keimanan

Kedewasaan dalam Keimanan

03 Juli 2014
Kunjungan ke yayasan Buddha Tzu Chi  Center, PIK pada 2 Juli 2014. peserta yang datang berjumlah 20 orangn para ibu. Sambutan hangat dirasakan oleh peserta kunjungan dari relawan. untuk pertama kallinya komunitas Katolik Budi Indah mengunjungi Tzu chi. Banyak hal baru yang didapat dari kunjungan ini salah astunya adalah sosialisasi mengenai SMAT dengan menggunakan celengan bambu.
Paket Kecil Bernilai Besar

Paket Kecil Bernilai Besar

03 Juli 2014 Meskipun tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran ini, namun sebagian besar warga tidak sempat menyelamatkan barang yang dimilikinya. Terlebih lagi kebakaran terjadi pada siang hari, dimana para warga sedang keluar mencari rezeki. Melihat kondisi demikian, Yayasan Buddha Tzu Chi membantu meringankan beban warga dengan memberikan bantuan paket kebakaran.
Bantuan Bagi Korban Si Jago Merah

Bantuan Bagi Korban Si Jago Merah

01 Juli 2014 Kebakaran yang terjadi di Kamal Muara pada tanggal 25 Juni 2014 lalu menyebabkan 300 rumah habis terbakar. Setelah pada tanggal 26 Juni 2014 relawan Tzu Chi melakukan survei. Paket bantuan bagi korban yang mengungsi di Stadion Kamal ini segera dikirim pada tanggal 27 Juni 2014.
Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -