Berita

Gema Waisak Mengalun Indah di Tzu Chi Indonesia

12 Mei 2024
Perayaan Tiga Hari Besar: Hari Waisak, Hari Ibu, dan Hari Tzu Chi Sedunia, kembali dirayakan di Aula Jing Si PIK, Jakarta Utara, Minggu, 12 Mei 2024 dengan penuh syahdu dan khidmat.

Studi Banding Pengolahan Sampah

Studi Banding Pengolahan Sampah

15 September 2014 Kunjungan para ibu-ibu dari Yasmina ini dikarenakan kepedulian mereka terhadap masalah sampah yang kian hari makin bertambah banyak. Kegiatan sosialisasi pelestarian lingkungan Tzu Chi ini dilakukan pada pukul 14.00 WIB di ruang Kelas Budi Pekerti Sekolah Cinta Kasih, Cengkareng, Jakarta Barat.
Mengugah Hati, Menumbuhkan Benih Cinta Kasih

Mengugah Hati, Menumbuhkan Benih Cinta Kasih

09 September 2014 Sambutan hangat diberikan oleh dosen, staf, dan mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti yang berlokasi di Jl. IKPN Tanah Kusir, Bintaro saat menyambut rombongan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang berkunjung pada hari Sabtu, 30 Agustus 2014.
Mengasah Kemampuan Bersama Kreativitas

Mengasah Kemampuan Bersama Kreativitas

09 September 2014 Sekolah Tzu Chi Indonesia sebagai penyelenggara dari Indonesian Robotic Olympiad (IRO) 2014 dalam perlombaan tersebut sebanyak 300 peserta ikut serta. Peserta yang mendaftar berasal dari sabang sampai merauke.
Mendidik Generasi Unggul Berlandaskan Cinta Kasih

Mendidik Generasi Unggul Berlandaskan Cinta Kasih

03 September 2014 Hari yang dinanti telah tiba, keharuman Dharma terasa menyejukkan hati manakala temali jalinan jodoh baik tersambung erat pada hari Minggu pagi 31 Agustus 2014, saat  prosesi Topping Off SMP-SMA Tzu Chi Indonesia di areal Tzu Chi Center,  Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Dasawarsa Pintu Penggalang Bodhisatwa

Dasawarsa Pintu Penggalang Bodhisatwa

01 September 2014

Sebagai sarana untuk menyosialisasikan budaya humanis dalam masyarakat, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia meresmikan Toko Buku Jing Si atau Jing Si Books & Café Pluit pada tahun 2004. Kini, Jing Si Books & Café Pluit genap berusia sepuluh tahun dalam mewariskan intisari ajaran Master Cheng Yen.

Memberikan Pelayanan yang Terbaik

Memberikan Pelayanan yang Terbaik

01 September 2014 Walaupun terasa berat dan menyakitkan, ia terus mencoba. Dengan semangat inilah, Yana yang awalnya hanya bisa berbaring mulai bisa merangkak hingga bisa berjalan meskipun belum kembali normal. Melihat kondisi Yana yang demikian, usai diperiksa oleh dokter Yana diberikan alat bantu jalan agar ia bisa melakukan aktifitas kembali. Dengan penuh haru, Yana terus mengucap syukur dan terima kasih kepada relawan Tzu Chi dan TNI atas bantuan alat ini. “Alhamdulilah, terima kasih ya pak,” ucapnya terbata-bata.
Eksistensi  di Jalan Kebajikan

Eksistensi di Jalan Kebajikan

25 Agustus 2014 Bertambahnya usia maka bertambah pula pengalaman serta harapan yang tersirat di dalam benak. Menjadi pelopor media yang menebarkan cinta kasih,  DAAI TV merayakan ulang tahun yang ke-7.
Menginspirasi dengan Kabar Baik

Menginspirasi dengan Kabar Baik

25 Agustus 2014

Pelatihan Relawan Zhen Shan Mei (Dokumentasi) yang ke-5 (lima) di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk. Pendaftaran telah dibuka sejak pukul 1 siang. Tercatat 63 relawan Zhen Shan Mei menghadiri pelatihan ini.

Memberikan Pelayanan yang Terbaik

Memberikan Pelayanan yang Terbaik

21 Agustus 2014 Selasa, 19 Agustus 2014, tim medis Tzu Chi, TIMA, mengikuti baksos memperingati dirgahayu RI dan HUT TNI ke-69 di Pusat Misi Pelatihan Perdamaian, Sentul, Bogor.
Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-69

Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-69

20 Agustus 2014 Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, warga Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng mengadakan Upacara Bendera dan memeriahkannya dengan berbagai perlombaan.
Mengenal Lebih Dekat DAAI TV

Mengenal Lebih Dekat DAAI TV

19 Agustus 2014 Bertepatan dengan ulang tahun Indonesia yang ke-69, beragam elemen masyarakat ikut menyongsong hari kemerdekaan dengan sukacita. Mengisi kemerdekaan dapat dilakukan dengan bebagai cara positif, seperti halnya dengan DAAI TV yang ikut berperan aktif untuk memberikan tayangan-tayangan mendidik dan informatif untuk pemirsanya.
Keajaiban Xiang Ji Fan

Keajaiban Xiang Ji Fan

19 Agustus 2014 Master Cheng Yen telah mengimbau murid-muridnya dan masyarakat umum untuk dapat bervegetaris. Dengan banyak yang bervegetaris maka makin banyak orang yang melestarikan lingkungan dan melindungi bumi.
Bulan 7 Penuh Berkah: Bulan Penuh Syukur, Sukacita, dan Berkah

Bulan 7 Penuh Berkah: Bulan Penuh Syukur, Sukacita, dan Berkah

19 Agustus 2014 Insan Tzu Chi kembali merayakan Bulan 7 Penuh Berkah dengan khidmat, pengunjung yang hadir berasal dari beragam elemen masyarakat. Pada acara tahun ini tiap insan Tzu Chi dan pengunjung berkesempatan berdana untuk pembangunan SMP-SMA Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi.
Inspirasi Anak Bantaran

Inspirasi Anak Bantaran

19 Agustus 2014 Menyambut Hari ulang tahun yang ke 11, Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi mengadakan silaturahmi antara Yayasan Buddha Tzu Chi, pengelola Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, dan guru serta alumni Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi.
Tidak Menyakiti Makhluk Hidup

Tidak Menyakiti Makhluk Hidup

18 Agustus 2014

Untuk mengubah padangan yang keliru tersebut, Yayasan Buddha Tzu Chi terus memberikan pemahaman kepada semua orang untuk memiliki pandangan benar mengenai arti bulan tujuh ini. Salah satunya pada acara Bulan Tujuh Penuh Berkah yang diadakan pada hari Minggu, 17 Agustus 2014. Pada acara ini relawan Tzu Chi mensosialisasikan bahwa persembahan terbaik bukanlah dengan persembahan makanan dari hewan dan membakar uang kertas, namun dengan bervegetarian setulus hati. 

Kehidupan masa lampau seseorang tidak perlu dipermasalahkan, yang terpenting adalah bagaimana ia menjalankan kehidupannya saat ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -