Berita

Membantu Menurunkan Angka Stunting

26 April 2024
Relawan Xie Li Lampung mendukung pencegahan stunting bagi 36 anak di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji selama 3 bulan terakhir. Dukungan ini mampu menurunkan angka stunting dari 36 anak menjadi 6 anak.

Suara Kasih : Peringatan HUT Tzu Chi Ke-45

Suara Kasih : Peringatan HUT Tzu Chi Ke-45

04 Mei 2011
Sebagai insan Tzu Chi, setiap orang harus melatih ketulusan, kebenaran, keyakinan, dan kesungguhan serta melatih sila, samadhi, dan kebijaksanaan. Kita semua adalah siswa Tiga Permata. Ajaran Buddha bertujuan untuk melenyapkan noda batin kita. Karena itu, tahun ini kita membangun ladang pertobatan di seluruh Taiwan agar setiap orang dapat bertobat dan berdoa bagi dunia.
Semangat Melatih Diri

Semangat Melatih Diri

04 Mei 2011
Pelatihan kali ini sangat berbeda dari biasanya, di dalam ruangan Aula RSKB Cinta Kasih Tzu Chi, panitia membuat depo daur ulang mini. Sesi mengenai pelestarian lingkungan ini membuka pandangan para peserta pelatihan bahwa “sampah dapat diubah menjadi emas, dan emas menjadi cinta kasih”.
Suara Kasih: Senantiasa Menjaga Hati

Suara Kasih: Senantiasa Menjaga Hati

03 Mei 2011
Enam indra manusia meliputi mata, telinga, hidung, lidah, tubuh, dan pikiran. Saat enam indra kita bersentuhan dengan objek luar, maka niat buruk mungkin bangkit dan kita akan melakukan kesalahan sehingga kita menghadapi banyak kesulitan dan masalah. Niat buruk kita terbangkitkan karena adanya kegelapan batin.
Keberanian dan Rendah Hati

Keberanian dan Rendah Hati

03 Mei 2011
Setelah sanggup bercerita Yulhasnir Tanjung Shixiong kembali melanjutkan, ”Suatu hari saya pergi berburu dan melihat sepasang burung. Setelah ditembak, salah satu burung itu mati dan saya bawa pulang. Namun, burung yang satu lagi mungkin pasangannya mengejar saya sampai ke rumah."
Open House Tzu Chi School

Open House Tzu Chi School

03 Mei 2011
Tzu Chi School ini mengaplikasikan filosofi Tzu Chi School di Taiwan, mulai dari filosofi bentuk bangunan, budaya kemanusiaan Tzu Chi dan kurikulumnya itu benar-benar diaplikasikan dari Taiwan.
Baksos Palembang: Mata yang Kembali Terang

Baksos Palembang: Mata yang Kembali Terang

02 Mei 2011
Hari pertama operasi pengobatan mata pada Bakti Sosial Kesehatan Tzu Chi ke-74 di Palembang ini dimulai pada hari Jumat, 29 April 2011, pukul 14.00 WIB. Baksos hari itu berhasil mengoperasi 37 pasien katarak yang ditangani oleh 6 orang dokter dan 9 orang perawat mata, serta 7 orang tim medis lainnya.
Suara Kasih:Benih Bodhisatwa di Afrika

Suara Kasih:Benih Bodhisatwa di Afrika

02 Mei 2011
Hukum karma berlaku bagi semua orang tanpa membedakan orang bodoh dan orang bijak maupun kasta tinggi dan kasta rendah. Ini semua tergantung pada perbuatan kita.
Baksos Palembang:  “Mencuci Kaki Mama”

Baksos Palembang: “Mencuci Kaki Mama”

02 Mei 2011
Diana tidak merasa bagian mencuci kaki ini sebagai tugas dan beban. ”Kita melayani mereka yang kurang mampu, kita berikan pelayanan yang baik sekaligus kita juga melatih diri kita sendiri,” ungkap Diana. Ia pun mengenang masa lalunya yang hanya mendapat kesempatan sekali saja dalam seumur hidupnya mencuci kaki ibunya.
Suara Kasih : Berbuat Bajik Menuai Sukacita

Suara Kasih : Berbuat Bajik Menuai Sukacita

30 April 2011
Jika kita bersumbangsih  dengan sukarela dan senang hati, kita akan dipenuhi sukacita. Perasaan senang ini akan membuat hati kita damai. Ini merupakan berkah bagi kita. Entah kita orang mampu atau bukan, asalkan senantiasa berbuat bajik, kita akan hidup penuh berkah.
Suara Kasih : Membangun Ladang Pertobatan

Suara Kasih : Membangun Ladang Pertobatan

29 April 2011 Di dalam Sutra Bunga Teratai tertulis, “Pada masa kekeruhan kalpa, semua makhluk diliputi kekeruhan yang tebal”. Pada masa Buddha hidup, masyarakat saat itu sangatlah sederhana, namun Buddha berkata, “Pada masa kekeruhan kalpa, semua makhluk diliputi kekeruhan yang tebal.”
Bacang untuk Tiga Perayaan

Bacang untuk Tiga Perayaan

29 April 2011 Meski Peringatan Hari Waisak, Hari Ibu, dan Hari Tzu Chi Se-dunia yang akan diselenggarakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia akan jatuh pada hari Minggu tanggal 8 Mei 2011 mendatang, tetapi berbagai persiapan sudah dilakukan oleh relawan Tzu Chi.
Hidup Sampai Tua, Belajar Sampai Tua

Hidup Sampai Tua, Belajar Sampai Tua

29 April 2011 Minggu 10 April 2011, ada beberapa relawan yang baru pertama kali ikut kegiatan ini. Mereka begitu terharu melihat keadaan Gan En Hu (keluarga penerima bantuan) yang hidup di bawah garis kemiskinan, sekaligus juga merasa sangat bersyukur atas keadaan mereka sendiri saat ini.
Suara Kasih : Melenyapkan Kekotoran Batin

Suara Kasih : Melenyapkan Kekotoran Batin

28 April 2011
Buddha dengan jelas mengajarkan kepada kita bahwa setiap orang memiliki benih kebuddhaan. Kita harus kembali pada benih kebuddhaan yang murni, terang, dan alami. Pada hakikatnya setiap orang memiliki benih kebuddhaan yang murni dan terang. Ini adalah kebenaran yang Buddha temukan pada saat mencapai pencerahan.
Sumbangsih Penghadir Kebahagiaan

Sumbangsih Penghadir Kebahagiaan

28 April 2011
Salah satu peserta donor darah termuda berusia 18 tahun yang bernama Tandiono mengaku termotivasi untuk ikut serta dalam kegiatan donor ini karena ajakan teman sekantornya.
Suara kasih : Bervegetarian Demi Kehidupan

Suara kasih : Bervegetarian Demi Kehidupan

27 April 2011 Sungguh, gaya hidup kita berkaitan sangat erat dengan kondisi lingkungan. Untuk menghemat energi  dan mengurangi emisi karbon, bervegetarian adalah cara yang paling tepat karena akan menciptakan siklus yang baik.
Kendala dalam mengatasi suatu permasalahan biasanya terletak pada "manusianya", bukan pada "masalahnya".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -