Berita

Membantu Menurunkan Angka Stunting

26 April 2024
Relawan Xie Li Lampung mendukung pencegahan stunting bagi 36 anak di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji selama 3 bulan terakhir. Dukungan ini mampu menurunkan angka stunting dari 36 anak menjadi 6 anak.

"Ke Depo Yuk..!"

18 Mei 2011
Lingkungan menjadi bersih, badan menjadi sehat, dan keuntungan dari hasil daur ulang pun dapat digunakan untuk membantu banyak orang yang membutuhkan. Bagi teman-teman yang tertarik dapat meluangkan waktunya datang ke Depo Daur Ulang Tzu Chi.
Merayakan Waisak di Rumah Sakit

Merayakan Waisak di Rumah Sakit

18 Mei 2011
Kegiatan ini sendiri baru pertama kali dilakukan oleh relawan Tzu Chi di Indonesia. “Awalnya saya melihat dari tayangan DAAI TV tentang relawan Tzu Chi Malaysia yang membawa rupang Buddha ke warga yang tidak bisa merayakan Waisak karena sakit, lalu saya terpikir untuk mencoba melakukannya di Indonesia,” terang Rosaline.
Suara Kasih: Pemutaran Roda Dharma

Suara Kasih: Pemutaran Roda Dharma

16 Mei 2011
Ajaran Buddha diwariskan terus-menerus sehingga jiwa kebijaksanaan kita berkembang dan kita dapat berjalan di Jalan Kebenaran. Jadi, kita harus berterima kasih kepada Buddha. Yang terpenting adalah menyelami Dharma dan mempraktikkannya dalam keseharian.
Membuat Bumi Menjadi Lebih Indah

Membuat Bumi Menjadi Lebih Indah

16 Mei 2011
Kurang lebih 60 stan makanan tersedia. Jenis makanannya enak-enak sekali. Ada nasi padang, bakpau, bacang, mi celor Palembang, kwetiau kuah, lontong nasi, dan juga  nasi bebek. Dan uniknya, semua makanan itu ternyata bebas daging.
Pendidikan yang Menciptakan Keindahan

Pendidikan yang Menciptakan Keindahan

16 Mei 2011
Master Cheng Yen mengatakan bahwa tujuan pendidikan di Tzu Chi adalah menciptakan masyarakat yang harmonis. Keharmonisan datang dari tata krama yang baik. Selain menanamkan tata krama yang baik, kita juga harus mengembangkan kebijaksanaan mereka.
Suara Kasih: Manfaat Mendengar Dharma

Suara Kasih: Manfaat Mendengar Dharma

13 Mei 2011
Karena itu, kita harus lebih mawas diri. Saat mendapat pujian ataupun disalahkan oleh orang lain, hati kita harus senantiasa tenang dan teguh. Dengan adanya keteguhan hati, barulah kita dapat melatih sila, samadhi, dan kebijaksanaan tanpa celah.
Cinta yang Membahagiakan

Cinta yang Membahagiakan

13 Mei 2011
Lulu memulai sharing dengan mengajak peserta untuk refleksi melalui pertanyaan: “Apakah Anda Bahagia?” Kadang-kadang kita berpikir, uang bisa membuat kita merasa bahagia. Kita bersekolah kemudian kerja, mendapatkan promosi dalam pekerjaan, mengumpulkan uang untuk berusaha sendiri, seperti itulah definisi kebahagiaan yang umum.
Suara Kasih: Melatih Diri

Suara Kasih: Melatih Diri

12 Mei 2011
Saat ada rintangan kala kita melatih diri, kita harus menghadapinya dengan tegar dan penuh syukur agar karma buruk kita dapat terkikis. Entah kita mau berubah maupun melatih diri, semuanya tergantung pada sebersit niat. Kita mungkin tengah menghadapi kesulitan akibat buah karma dari masa lampau, karena itu kita harus segera berubah dan melenyapkan semua kebiasaan buruk.
Perbuatan Mulia

Perbuatan Mulia

12 Mei 2011
Mendonorkan darah adalah perbuatan mulia, dapat menyelamatkan jiwa orang lain. Di samping itu donor darah secara rutin ternyata juga bermanfaat bagi donor itu sendiri. Manfaat yang didapat oleh donor antara lain: darahnya akan terbarukan karena sumsum tulang belakang akan segera mengisi ulang sel darah merah yang telah disumbangkan.
Waisak 2555: Saat Poster Berbicara

Waisak 2555: Saat Poster Berbicara

12 Mei 2011
Pameran poster kali ini membuat banyak hadirin berdecak kagum karena di setiap poster itu ternyata mengandung sebuah cerita dan juga pesan, serta harapan.
Ayo Menjadi Jurnalis Foto

Ayo Menjadi Jurnalis Foto

12 Mei 2011
Penggunaan kamera yang baik harus bisa mendapatkan gambar yang indah dengan menggunakan penggaris meter yang ada dalam kamera DSLR, itulah sepenggal ilmu paling mendasar dalam menggunakan kamera yang didapat pada saat kegiatan pelatihan 3 in 1 junior.
 Menciptakan Dunia Bersih

Menciptakan Dunia Bersih

12 Mei 2011
Sampah merupakan emas bagi sebagian kecil orang. Dari kalimat tersebut muncullah pertanyaan dan rasa ingin tahu pada beberapa orang seperti berikut, ”Sampah emas itu seperti apa?”
Suara Kasih : Memurnikan Hati dan Pikiran

Suara Kasih : Memurnikan Hati dan Pikiran

11 Mei 2011
Kita sungguh harus mengubah pola pikir yang salah dan bertekad untuk giat melatih Empat Sifat Luhur. Untuk mengubah pikiran dan pandangan salah, kita harus berperilaku baik dan berjalan di jalan yang benar..
Empat Hari Satu Makna

Empat Hari Satu Makna

11 Mei 2011
Dalam 4 hari lawatannya, Tan Sri Dato dan rombongan melakukan berbagai macam aktivitas, di antaranya gathering bersama dengan para relawan Tzu Chi, mengikuti Perayaan Waisak, Hari Tzu Chi, dan Hari Ibu Internasional, berkunjung ke Kompleks Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, dan Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia serta Stasiun DAAI TV Indonesia.
Relawan Penyebar Dharma

Relawan Penyebar Dharma

11 Mei 2011
Para relawan diberikan masukan mengenai teknik fotografi dan etika dalam membuat tulisan. Setelah pengenalan teori, para relawan dibagi menjadi 9 kelompok  untuk untuk mempraktikkan apa yang telah diajarkan dalam pelatihan
Penyakit dalam diri manusia, 30 persen adalah rasa sakit pada fisiknya, 70 persen lainnya adalah penderitaan batin.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -