Berita

Membantu Menurunkan Angka Stunting

26 April 2024
Relawan Xie Li Lampung mendukung pencegahan stunting bagi 36 anak di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji selama 3 bulan terakhir. Dukungan ini mampu menurunkan angka stunting dari 36 anak menjadi 6 anak.

Semua Karena Cinta

Semua Karena Cinta

02 Juli 2010
Walaupun sudah berusia begitu senja, tetapi Oma Jumila tampak sangat sehat, tidak seperti beberapa oma dan opa di sana yang mulai menurun kesehatannya. Oma dahulu adalah istri dari seorang tentara, memiliki dua anak yang telah berkeluarga dan sekarang sedang menetap di luar negeri.
Suara Kasih : Kegiatan Daur Ulang

Suara Kasih : Kegiatan Daur Ulang

01 Juli 2010
Orang yang tidak berkesadaran akan merusak bumi, sebaliknya Bodisatwa dunia akan melindungi bumi. Dengan demikian, kita bagaikan sebuah akar. Meski hanya merupakan akar rumput yang kecil, kita dapat turut melindungi bumi. Inilah yang disebut ” Bodisatwa akar rumput”.
Suara Kasih : Ajaran Kebijaksanaan

Suara Kasih : Ajaran Kebijaksanaan

30 Juni 2010
Kita sungguh berterima kasih. Segala hal baik yang telah dipelajari harus kita simpan dalam hati selamanya. Kita harus senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan tidak membiarkan pikiran buruk masuk dan berkembang dalam hati kita.
Dimulai dari Diri Sendiri

Dimulai dari Diri Sendiri

30 Juni 2010
“Jangan salahkan pabrik kertas yang memproduksi banyak kertas. Tetapi lihat cara kita menggunakan kertas. Kalau kita sedikit menggunakan kertas, otomatis perusahaan kertas pun akan mengurangi jumlah produksinya,” jelas Linda.
Kasih untuk Ibu

Kasih untuk Ibu

30 Juni 2010
Setelah selesai mencuci kaki sang bunda tercinta Vony lalu menyuapi ibunya dengan kue yang dibawakan oleh relawan. Lalu Vony berkata, ”Terima kasih Mama telah menjaga saya selama ini. Vony sangat mencintai Mama dan tidak mau berpisah dengan Mama selamanya.”
Suara Kasih : Inspirasi Bodhisatwa Dunia

Suara Kasih : Inspirasi Bodhisatwa Dunia

29 Juni 2010
Para insan Tzu Chi, ini semua berkat kerja keras kalian yang telah mengajarkan budaya humanis dalam memberi dan menerima. Insan Tzu Chi telah membimbing warga agar dapat bersumbangsih tanpa pamrih sekaligus menghormati dan bersyukur.
Satu Langkah Bersama Seniman Bangunan

Satu Langkah Bersama Seniman Bangunan

29 Juni 2010
Tiga puluh menit berlalu dengan materi yang menggugah rasa . Bersama para duifu yang senantiasa membimbing para seniman bangunan, para suster, bruder, dan dokter pun siap memberikan pelayanan cinta kasih dalam setiap tindakannya.
Suara Kasih: Memegang Prinsip 4 in 1

Suara Kasih: Memegang Prinsip 4 in 1

28 Juni 2010
Menciptakan berkah dan menumbuhkan kebijaksanaan harus dijalankan secara bersamaan. Kebijaksanaan adalah kedamaian batin yang diperoleh dari sikap penuh pengertian.
Yang Berharga dari Dalam Tubuh

Yang Berharga dari Dalam Tubuh

28 Juni 2010
Mochtar, relawan Tzu Chi yang sudah 18 kali donor darah mengatakan, “Sejak 2006 hingga sekarang, saya selalu rutin donor darah. Selain lebih bugar secara fisik, (donor darah juga) bisa menolong orang lain yang membutuhkan.” Ketika ditanyakan apakah ia akan terus berkomitmen untuk rutin donor darah, dengan tegas Mochtar menjawab, “Ya.”
Suara Kasih : Menciptakan Berkah Dunia

Suara Kasih : Menciptakan Berkah Dunia

25 Juni 2010
Para Bodhisatwa sekalian, kita harus senantiasa memanfaatkan waktu yang ada saat ini, mempertahankan niat baik dan merealisasikannya dalam keseharian. Inilah yang harus diterapkan oleh insan Tzu Chi setiap hari. Tak hanya setiap hari, melainkan setiap detik. Janganlah lengah dalam kondisi apa pun.
Bantuan Gempa Serui, Papua

Bantuan Gempa Serui, Papua

25 Juni 2010
Hari itu juga, 20 relawan Tim Tanggap Darurat Tzu Chi Biak yang dikoordinir langsung oleh Susanto Pirono Shixiong segera mempersiapkan berbagai macam barang bantuan. Dalam bantuan tanggap darurat ini, relawan membawa 2.000 karton mi instan, 1.000 karton air mineral ukuran 600 ml, 30 karton sardine, dan 250 terpal yang dapat digunakan sebagai tenda darurat.
Ujian dari Si Jago Merah

Ujian dari Si Jago Merah

25 Juni 2010
Baru 3 bulan menikmati bahagia dirumahnya yang baru direnovasi Tzu Chi. Kabar buruk yang tak terduga itu langsung membuat Feriningsih panik dan jatuh pingsan di antara orang tua murid lainnya. Feriningsih kembali menyaksikan rumahnya telah hangus dilalap api.
Suara Kasih : Hikmah dari Bencana

Suara Kasih : Hikmah dari Bencana

24 Juni 2010
Dengan menyucikan hati manusialah kita dapat terbebas dari bencana. Ketulusan, kebenaran, keyakinan, dan kesungguhan harus tertanam dalam hati setiap orang.
Sembuh Fisik, Sembuh Batin

Sembuh Fisik, Sembuh Batin

24 Juni 2010
Kelainan mata Angga bermula ketika ia terjatuh dari sepeda saat kelas 5 SD. “Setelah jatuh, dia (Angga-red) memang tidak langsung mengeluh tentang matanya. Tapi lama-kelamaan saya perhatikan muncul bintik putih pada mata kanannya. Bintik itu lama-lama semakin besar, dan baru-baru ini ia mengeluh kalau matanya seperti berpasir,” ucap Tajudin, ayah Angga.
Suara Kasih : Benih Batin yang Murni

Suara Kasih : Benih Batin yang Murni

23 Juni 2010
Mereka sungguh perhatian. Hadiahnya dibuat sendiri oleh mereka. Dalam membimbing para siswa, para guru juga mengajak mereka mengunjungi panti asuhan, panti jompo, dan menyapu jalan bersama-sama. Inilah bimbingan dalam kehidupan sehari-hari.
Cara untuk mengarahkan orang lain bukanlah dengan memberi perintah, namun bimbinglah dengan memberi teladan melalui perbuatan nyata.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -