Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Di Balik Kepergian Doni

Di Balik Kepergian Doni

25 Agustus 2010 Dengan ramah Tuti mempersilakan saya memasuki ruang tamunya. Perlahan-lahan ibu dari dua orang anak ini mulai menceritakan kisah hidupnya. Semakin dalam ceritanya, suaranya pun semakin berat terputus-putus tertahan di kerongkongan.
Sebuah Kesatuan yang Utuh

Sebuah Kesatuan yang Utuh

23 Agustus 2010 Senin pagi, 16 Agustus 2010, Berton Deviano, koordinator kegiatan Tzu Ching Kamp V tampak terus mondar-mandir di dalam aula lantai 3 RSKB Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng Jakarta.
Kunjungan Kasih Tzu Ching

Kunjungan Kasih Tzu Ching

23 Agustus 2010 Pada tanggal 15 Agustus, Jhonny Chang, yang merupakan relawan Tzu Chi dalam misi Kesehatan, menerangkan kegiatan yang akan dilakukan para Tzu Ching hari itu, dimulai sejak jam 2 siang sampai jam 4.
Suara Kasih : Meringankan Penderitaan

Suara Kasih : Meringankan Penderitaan

20 Agustus 2010
Cinta Kasih terjalin antara para dokter dan pasien Jalinan persahabatan tak mengenal jarak dan bersifat abadi, Senantiasa mawas diri dalam menghadapi segala bencana, Berdoa dengan penuh ketulusan dan cinta kasih.
Salah Satu Jalan Berbuat Kebajikan

Salah Satu Jalan Berbuat Kebajikan

20 Agustus 2010 Pagi itu, pukul 07.30 WIB, 14 Agustus 2010, semua relawan Tzu Chi telah berkumpul di SMK Cinta Kasih. Di bawah Hariyanto sebagai koordinator, semua relawan berbagi tugas mempersiapkan kegiatan donor darah.
Suara Kasih : Mengemban Misi Kesehatan

Suara Kasih : Mengemban Misi Kesehatan

19 Agustus 2010 Mengemban Misi Kesehatan dengan penuh keringat dan tenaga Melindungi RS Tzu Chi di Hualien Dan menciptakan lapangan kerja Menjadi teladan dengan cinta kasih yang tak terbatas Bersama-sama mengukir sejarah
Kebersamaan 3 in 1

Kebersamaan 3 in 1

19 Agustus 2010 Pada hari Jumat sore tanggal 6 agustus 2010 kemarin, aku tiba di depan Jing-Si Books & Café Pluit, tempat dimana para relawan 3 in 1 biasa berkumpul bersama untuk menghadiri pelatihan 3 in 1, berbagi ilmu dan pengalaman yang berhubungan dengan foto, video dan tulisan.
Suara Kasih : Bulan Penuh Berkah

Suara Kasih : Bulan Penuh Berkah

18 Agustus 2010

Bulan tujuh adalah bulan berbakti, bulan penuh syukur dan berkah
Para siswa Buddha menjalani masa varsa dan memperoleh pencapaian

Dari Pintu ke Pintu

Dari Pintu ke Pintu

18 Agustus 2010 ''Mengubah  sampah  menjadi  emas, emas  menjadi cinta kasih, dan cinta  kasih  menyebar untuk membantu  sesama yang kurang mampu.''
Suara Kasih: Keharmonisan dan Hidup Hemat

Suara Kasih: Keharmonisan dan Hidup Hemat

16 Agustus 2010 Bencana alam maupun bencana akibat ulah manusia terjadi tanpa henti Alam tengah berbalik menyerang manusia Menenangkan batin dan memiliki niat yang bajik Hidup hemat demi menolong orang lain dan diri sendiri
Ungkapan Rasa Syukur

Ungkapan Rasa Syukur

16 Agustus 2010 Setelah menyaksikan ceramah Master, para Gan En Hu merasa terharu dan mulai bisa bersyukur melihat banyak orang yang lebih menderita dibanding mereka. Kemudian Leo Shixiong mensosialisasikan budaya celengan bambu Tzu Chi.
Insan Tzu Chi He Qi Selatan Berlatih

Insan Tzu Chi He Qi Selatan Berlatih

16 Agustus 2010 Bertema “Melakukan dengan Ikhlas dan Menerima dengan Sukacita”, dengan total 155 peserta, He Qi Selatan menggelar pelatihan dengan mendatangkan para relawan senior yang cukup memahami misi-misi Tzu Chi.
Suara Kasih : Menempati Rumah Baru

Suara Kasih : Menempati Rumah Baru

13 Agustus 2010 Perumahan yang tadi kita lihat berlokasi di Yujing, Tainan. Di atas sebidang tanah seluas hampir 2 hektar, kita membangun 26 unit rumah permanen untuk para korban bencana Topan Morakot Agustus 2009 lalu.
Mari, Berbagi untuk Sesama

Mari, Berbagi untuk Sesama

13 Agustus 2010 Sabtu pagi yang cerah 17 Juli 2010, bertempat di kantor pusat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, para relawan Tzu Chi Perwakilan He Qi Selatan tengah sibuk mempersiapkan kegiatan donor darah, yang menjadi agenda rutin dalam jangka waktu 3 bulan sekali.
Ulurkan Tangan dengan Kesukacitaan

Ulurkan Tangan dengan Kesukacitaan

13 Agustus 2010 “Kalau saya dapat menyimpan bau itu di dalam toples dan membawanya ke sini, saya yakin Anda semua akan kehilangan selera makan,” kata Stephen Huang di akhir acara Ramah Tamah Komisaris Kehormatan Tzu Chi, di Novotel, 6 Agustus 2010 lalu.
Benih yang kita tebar sendiri, hasilnya pasti akan kita tuai sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -