Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Suara Kasih : Bakti Terhadap Orangtua

Suara Kasih : Bakti Terhadap Orangtua

12 Mei 2010
Kita harus mulai dari diri sendiri, yakni dengan menjadi teladan. Inilah tanggung jawab kita. Untuk menjadi teladan, kita harus tahu dari mana kita berasal, yakni dari orang tua kita. Karena itu, kita harus bersyukur atas budi luhur orang tua yang seluas jagat raya.
Suara Kasih :  Akibat Peradaban Manusia

Suara Kasih : Akibat Peradaban Manusia

11 Mei 2010
Untuk menjalankan 4 Misi dan 8 Jejak Langkah, kita harus menggalang lebih banyak Bodhisatwa. Ini semua bertujuan membangkitkan cinta kasih dalam diri setiap orang agar mereka dapat kembali pada hakikat diri yang murni.
Keindahan Budaya Tzu Chi

Keindahan Budaya Tzu Chi

11 Mei 2010
Mulai dari kisah Master Cheng Yen (selaku pendiri Tzu Chi) mendirikan Tzu Chi, hingga apa saja yang telah dilakukan oleh Tzu Chi di Indonesia terangkum indah dalam rangkaian Poster Pameran Budaya Kemanusiaan Tzu Chi.
Waisak, Membangkitkan Kembali Pelatihan Diri

Waisak, Membangkitkan Kembali Pelatihan Diri

10 Mei 2010
Menurut Agus Rijanto pelatihan diri  adalah sebuah proses. “Jadi di dalam setiap kesempatan dalam kehidupan semuanya adalah proses pelatihan diri. Proses dimana kita memperbaiki perilaku kita dan memeperbaiki kondisi hati kita,” katanya.
Sumbangsih untuk Aula Jing Si

Sumbangsih untuk Aula Jing Si

10 Mei 2010
Perayaan Waisak tahun ini memang berbeda. Selain ada pameran poster Budaya Humanis Tzu Chi, dibuka pula kesempatan bagi para relawan, donatur, dan masyarakat yang ingin berdana bagi pembangunan Aula Jing Si.
Suara Kasih : Harapan Pascabencana

Suara Kasih : Harapan Pascabencana

07 Mei 2010
Myanmar adalah negara penghasil padi yang besar di dunia. Karena itu, kita pun memberikan bibit dan pupuk kepada warga setempat. Panen pertama mereka sungguh berhasil dan berlimpah.
Suara Kasih :  Menumbuhkan Bodhicitta

Suara Kasih : Menumbuhkan Bodhicitta

06 Mei 2010
Kebakaran di Filipina menimpa ribuan keluarga Insan Tzu Chi segera menyediakan minuman dan makanan hangat Mereka yang hidup kekurangan juga dapat membimbing orang lain Membangkitkan cinta kasih dan menumbuhkan Bodhicitta
Suara Kasih : Menerima Karma dalam Kehidupan

Suara Kasih : Menerima Karma dalam Kehidupan

05 Mei 2010
Setiap orang termasuk saya tak luput dari ketidakkekalan, masalahnya hanya cepat atau lambat. Sesungguhnya, kelahiran dan kematian berawal dari kekotoran batin. Oleh sebab itu, untuk terbebas dari kelahiran dan kematian, kita harus melenyapkan kekotoran batin.
DAAI TV, Media Peduli Lingkungan

DAAI TV, Media Peduli Lingkungan

05 Mei 2010
Ade menjelaskan, “Ide event tanpa sampah muncul karena kita prihatin tiap ada event besar, hasilnya adalah sampah. Dan mereka (penyelenggaranya) tidak peduli karena menganggap ada dinas kebersihan yang bertugas membersihkannya."
Suara Kasih : Menyerap Dharma di Hati

Suara Kasih : Menyerap Dharma di Hati

04 Mei 2010
Saya berterima kasih kepada setiap orang yang bekerja sama dengan sungguh-sungguh. Terima kasih kepada seluruh staf yang bekerja sama dengan kesatuan hati sehingga Da Ai TV dapat menyajikan tayangan bermanfaat.
Suara Kasih : Mengembangkan Welas Asih

Suara Kasih : Mengembangkan Welas Asih

03 Mei 2010
Kini saya berikrar di hadapan Kakek Guru bahwa saya akan menjadi insan Tzu Chi. Kebijaksanaan yang diwariskan ayah akan senantiasa kami sebarkan. Kami akan melanjutkan misi ayah dan giat belajar. Terima kasih, Kakek Guru,” kata salah seorang keluarga pasien.
Kelas Senyuman Terindah

Kelas Senyuman Terindah

01 Mei 2010
Kehadiran Mulyono shixiong di tengah acara membuat aku dan teman-teman seolah melihat sosok yang ada di televisi muncul di hadapan kami, apalagi setelah tahu dan merasakan betapa susahnya menjadi orang yang tidak sempurna.
Perhatian untuk Korban Kebakaran

Perhatian untuk Korban Kebakaran

30 April 2010
Menurut Udin, Ketua RT 10 Kampung Rawa Indah Kapuk Raya, kebakaran terjadi pada jam 8.30 pagi dan menghanguskan 244 rumah yang dihuni oleh 400 KK. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Mayoritas warga berasal dari kalangan kurang mampu dan bekerja di sektor non formal maupun sebagai buruh pabrik.
Suara Kasih : Memanfaatkan Sampah

Suara Kasih : Memanfaatkan Sampah

30 April 2010
Dalam dunia Tzu Chi, setiap detik dan menit yang ada kita gunakan untuk bersama-sama menjalankan misi, bukan hanya di Taiwan, melainkan juga di seluruh dunia. Misi pelestarian lingkungan Tzu Chi telah memasuki tahun ke-20.
Sekolah Ikon Kebersihan

Sekolah Ikon Kebersihan

30 April 2010
Kegiatan Car Free Day di Minggu terakhir bulan April 2010 ini terasa berbeda. Ribuan stan sekolah mulai dari tingkat SMP, SMA, dan SMK berjajar rapi di sepanjang jalan Sudirman Thamrin Jakarta.
Hakikat terpenting dari pendidikan adalah mewariskan cinta kasih dan hati yang penuh rasa syukur dari satu generasi ke generasi berikutnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -