Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Lagu untuk Opa dan Oma

Lagu untuk Opa dan Oma

07 Juni 2010
Lain Oma Su Lian, lain pula Opa Prawira yang telah 5 tahun berada di panti. Opa Prawira merasa senang saat menyanyikan lagu Bengawan Solo, Halo-Halo Bandung, dan Tanah Airku – lagu yang dahulu ia pelajari ketika duduk di bangku sekolah.
Senasib Sepenanggungan

Senasib Sepenanggungan

07 Juni 2010
Maryanah bersama dengan 12 relawan Tzu Chi He Qi Selatan melakukan kegiatan kunjungan kasih yang rutin dilakukan satu bulan sekali. Sudah 2 tahun lamanya, Chong Kim Sun - suami dari Heni dan ayah dari Christina yang terkena stroke menjadi pasien penanganan khusus Tzu Chi.
Suara Kasih: Menyelamatkan Dunia

Suara Kasih: Menyelamatkan Dunia

05 Juni 2010
Pada dasarnya sifat hakiki manusia adalah bajik dan murni layaknya lautan. Pada mulanya laut sangat bersih dan merupakan habitat makhluk hidup. Di lautan yang luas terdapat berbagai macam kehidupan. Di dasar laut terdapat beragam spesies. Namun, kini habitat mereka telah dirusak oleh manusia.
Suara Kasih : Membentangkan Cinta Kasih

Suara Kasih : Membentangkan Cinta Kasih

04 Juni 2010
Meski hanya berjumlah puluhan, Namur setiap ada bencana menimpa El Salvador, insan Tzu Chi akan bergerak untuk memerhatikan, menghibur, dan membantu para korban. Meski kekuatan yang terhimpun tidaklah besar, namun mereka telah memancarkan semangat Bodhisatwa dunia.
Bersih itu Indah

Bersih itu Indah

04 Juni 2010
Acara pamungkas JFFF 2010 adalah berupa Gading Nite Carnival dan bagi Tzu Chi Hu Ai Kelapa Gading sendiri, ini merupakan tahun ketiga partisipasi mereka dalam misi pelestarian lingkungan dengan memberikan teladan kepada para penonton untuk membantu kebersihan lingkungan saat karnaval berlangsung.
Suara Kasih : Gaya Hidup Melindungi Bumi

Suara Kasih : Gaya Hidup Melindungi Bumi

03 Juni 2010
Para relawan berbagi cerita tentang manfaat bervegetarian bagi bumi dan keselarasan iklim. Kita dapat memperbaiki kondisi bumi asalkan semua orang senantiasa hidup hemat dan rajin serta membangkitkan cinta kasih dan menghormati kehidupan.
Suara Kasih :  Keselarasan Antar Agama

Suara Kasih : Keselarasan Antar Agama

02 Juni 2010
Penyaluran bantuan di Cile kembali diadakan Kegiatan baksos mengurangi penderitaan warga yang sakit. Upacara pemandian rupang Buddha menunjukkan keindahan agama Enam Paramita terkandung dalam kegiatan penyaluran bantuan
Bersumbangsih untuk Mengingat Budi

Bersumbangsih untuk Mengingat Budi

02 Juni 2010
Dengan ikhlas Didi menyerahkan semua uang yang ia dapat kepada Tzu Chi. Baginya, berbagi dan berbuat kebajikan kepada orang-orang yang masih hidup dan membutuhkan jauh lebih baik.
Belahan Jiwa yang Telah Pergi

Belahan Jiwa yang Telah Pergi

01 Juni 2010
Pada akhir tahun 2006, menjelang tengah hari, Tan Kim Ling yang telah berusia 53 tahun tiba-tiba terjatuh dari tempat tidur. Tak banyak yang dikeluhkan Kim Ling saat itu, selain pandangan yang gelap dan badan yang terasa begitu lemas.
Suara Kasih: 20 Tahun Daur Ulang Tzu Chi

Suara Kasih: 20 Tahun Daur Ulang Tzu Chi

01 Juni 2010
Misi pelestarian lingkungan akan menginjak tahun ke-20 pada bulan Agustus mendatang. Bulan Agustus dua puluh tahun yang lalu, pada sebuah ceramah di Taichung saya mengimbau para hadirin untuk menggunakan tangan mereka yang tengah bertepuk tangan melakukan kegiatan daur ulang.
Suara Kasih : Menghargai dan Mensyukuri Alam

Suara Kasih : Menghargai dan Mensyukuri Alam

31 Mei 2010
Dimulai dari selembar kertas, anak-anak mampu mengerti bahwa pepohonan dapat memengaruhi kondisi iklim. Inilah yang disebut pendidikan. Pendidikan budaya humanis Tzu Chi tak hanya diterapkan pada orang dewasa, melainkan juga pada anak kecil.
Bukan Sekadar Ulang Tahun

Bukan Sekadar Ulang Tahun

31 Mei 2010
Nama lengkapku Sudiro Dwipa, tapi teman-teman lebih suka memanggilku dengan “Bira”. Bulan Mei 2010 ini usiaku genap 7 tahun. Aku lahir tanggal 18 Mei 2003 di salah satu rumah sakit di Jakarta, dan sejak itu pula aku menjadi salah satu penghuni Panti Asuhan Guna Nanda yang berada di daerah Cakung, Jakarta Timur.
Suara Kasih : Cahaya Harapan di Haiti

Suara Kasih : Cahaya Harapan di Haiti

27 Mei 2010
Haiti diguncang gempa dahsyat lebih dari 4 bulan yang lalu. Insan Tzu Chi telah melewati waktu lebih dari dua bulan di Haiti untuk menjalankan program bantuan darurat.
Suara Kasih : Menerapkan Pola Hidup Hemat

Suara Kasih : Menerapkan Pola Hidup Hemat

26 Mei 2010
Anggota Tzu Ching di seluruh dunia mulai mensosialisasikan pelestarian lingkungan dengan berkeliling di jalan-jalan besar maupun kecil. Mereka mensosialisasikannya dari rumah ke rumah dengan hati yang tulus dan murni.
Suara Kasih : Wujud Rasa Bakti

Suara Kasih : Wujud Rasa Bakti

25 Mei 2010
Kehidupan tidaklah kekal. Ketidakkekalan ini selalu membuat manusia menyesal dan berduka. Kita telah melihat Tuan Chen, anggota Tzu Cheng yang juga merupakan relawan daur ulang. Ia sangat menyukai dan sangat bersemangat dalam kegiatan daur ulang beberapa tahun ini. Ia tak pernah melewatkannya.
Memberikan sumbangsih tanpa mengenal lelah adalah "welas asih".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -