Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

“Serve To Be Perfect”

“Serve To Be Perfect”

14 Juli 2010
Meskipun penyakitnya tidak menular, tapi tetap saja banyak orang yang takut apabila duduk berdekatan dengannya. Hal itulah yang membuat Mohammad rendah diri hingga membuatnya tak berani untuk berkeluarga.
Suara Kasih: Mengurangi Nafsu Keinginan

Suara Kasih: Mengurangi Nafsu Keinginan

13 Juli 2010
Kemarin, saya menyaksikan siaran berita Da Ai TV dan melihat saat seekor burung elang meninggalkan sarang, panas matahari menyebabkan telur-telurnya pecah. Demi melindungi satu-satunya telur yang tersisa, di bawah teriknya matahari burung elang ini membentangkan sayapnya guna menghalangi panas matahari.
“Just Do it”

“Just Do it”

13 Juli 2010
Di dalam pemilahan bahan daur ulang, terdapat beberapa pembagian bahan dasar. Pertama adalah botol plastik transparan dengan botol plastik berwarna. Pembagian dimulai dengan pengelompokan jenis warna.
“Saya Percaya, Joshua Pasti Hidup.”

“Saya Percaya, Joshua Pasti Hidup.”

13 Juli 2010
Beberapa dokter sudah memvonis Joshua, kalau anak itu sudah tak lagi bisa diselamatkan. Namun Nataniel, sang ayah tetap bersikukuh kalau anaknya pasti sanggup untuk terus bertahan hidup.
Suara Kasih : Hati yang Penuh  Syukur

Suara Kasih : Hati yang Penuh Syukur

12 Juli 2010
Di stasiun kereta yang ramai, insan Tzu Chi mengadakan pameran untuk mensosialisasikan pelestarian lingkungan, dan pentingnya bervegetarian, demi meredam pemanasan global.
Suara Kasih : Pendidikan yang Berhasil

Suara Kasih : Pendidikan yang Berhasil

09 Juli 2010
Pendidikan tak hanya bertujuan membimbing para siswa, sesungguhnya para guru pun harus membimbing dirinya terlebih dahulu. Saya pun mengusulkan agar para guru di Taiwan dapat mengunjungi Sekolah Tzu Chi di Indonesia.
Anak-anak di Rumah Kasih

Anak-anak di Rumah Kasih

09 Juli 2010
“Filemon” berasal dari bahasa Yunani yang artinya “Penuh dengan kasih”. Ini sebabnya Oma Sie Gwik Nio memilih kata itu sebagai nama rumah asuh tersebut. Oma berharap dapat membimbing anak–anak ini supaya menjadi penuh dengan kasih, sesuai dengan nama rumah mereka.
Suara Kasih : Empat Misi Tzu Chi

Suara Kasih : Empat Misi Tzu Chi

08 Juli 2010
Saya tak hanya berterima kasih kepada para Bodhisatwa yang ada di sini, melainkan juga berterima kasih kepada insan Tzu Chi dari 52 negara. Karena iklim di seluruh dunia berbeda-beda, maka insan Tzu Chi di 52 negara menghadapi cuaca yang berbeda-beda pula
Hati Seorang Bodhisatwa

Hati Seorang Bodhisatwa

08 Juli 2010
Pada saat musim semi, yang merupakan awal dari empat musim, semuanya tumbuh. Tanah penuh dengan kehidupan dan energi, dan memberikan rasa kesegaran. Di dalam hati Bodhisatwa, selalu merupakan musim semi yang terdapat tiupan angin yang lembut, dan air dari Dharma yang memelihara batin mereka.
Suara Kasih : Daur Ulang dan Berkah

Suara Kasih : Daur Ulang dan Berkah

07 Juli 2010
Saya pikir para siswa di Taiwan harus menyaksikan program ini. Mereka selalu membuka keran air besar-besar dan memboroskan banyak air. Sementara anak-anak di Gansu, mereka mendapatkan air dengan susah payah.
Tatapan yang Penuh Makna

Tatapan yang Penuh Makna

07 Juli 2010
Seiring berlalunya waktu Sofia yang telah 6 tahun menjalani pengabdian sebagai relawan mendapat ajakan dari salah satu relawan Tzu Chi untuk mengikuti pelatihan di Taiwan. Meski keyakinannya sebagai relawan masih belum memasuki ambang keteguhan, Sofia menyetujui ajakan itu dan mulai menabung serta mempersiapkan cendera mata yang akan ia persembahkan kepada Master Cheng Yen.
 Memberikan Rasa Tenteram

Memberikan Rasa Tenteram

07 Juli 2010
Kebakaran di daerah Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Kebakaran ini menghanguskan lebih dari 60 rumah petak di wilayah yang padat penduduknya. Selasa, 6 Juli 2010, relawan Tzu Chi memberikan bantuan paket kebakaran kepada para korban.
Ayo Memanen Padi

Ayo Memanen Padi

06 Juli 2010
Tiga bulan waktu sudah berlalu sejak penanaman benih padi tanggal 10 April 2010 di Dusun Cinara, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang. Kini benih-benih itu tumbuh sudah. Bulir-bulir beras yang padat berisi terlihat nyata di mata.
Terima Kasih Laoshi

Terima Kasih Laoshi

06 Juli 2010
Ungkapan terima kasih para peserta atas pelajaran dan bimbingan yang telah dilakukan oleh para laoshi dari Body Space Medicine Hongkong, diwujudkan dalam kegiatan mencuci kaki.
Dari Cileungsi Sampai Tzu Chi

Dari Cileungsi Sampai Tzu Chi

06 Juli 2010
Terima kasih kuucapkan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memfasilitasi kebutuhan aku dan teman-temanku selama pelatihan ini. Aku berikrar pada diriku untuk terus bervegetarian, terus berkontribusi dan menjalani budaya kemanusiaan Tzu Chi.
Kesuksesan terbesar dalam kehidupan manusia adalah bisa bangkit kembali dari kegagalan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -