Berita

Sukacita Menyambut Hari Bakcang

17 Juni 2021
Relawan Tzu Chi Makassar menyambut Festival Perahu Naga yang jatuh pada 14 Juni 2021 dengan bersama-sama membuat bakcang vegetarian untuk memperat kebersamaaan, sekaligus mensosialisasikan vegetarian.

Waisak 2555: Tzu Chi Makassar

Waisak 2555: Tzu Chi Makassar

25 Mei 2011
Dengan penuh khidmat dan konsentrasi, para relawan Tzu Chi mengadakan upacara pemandian rupang Buddha. Makna dari upacara ini adalah untuk membersihkan jiwa dan menghormati ajaran Buddha di alam semesta ini. 
Hidup Sehat dan Ramah Lingkungan

Hidup Sehat dan Ramah Lingkungan

29 April 2011 Hari Minggu, tanggal 10 April 2011 pukul 08.00 WIB ruangan La Piazza, Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara sudah sangat ramai dipadati oleh para relawan Tzu Chi yang mempersiapkan keperluan Festival Bazar Vegetarian yang diselenggarakan oleh relawan Tzu Chi Jakarta He Qi Timur.
Berkah dan Pelatihan Diri

Berkah dan Pelatihan Diri

23 Maret 2011

Dalam rangka memperingati Ulang Tahun Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Makassar yang ke-10, relawan Tzu Chi Makassar menggelar bakti sosial kesehatan pada tanggal 12 Maret 2011 di Kantor Perwakilan Tzu Chi Makassar, Jl. Achmad Yani Blok A/19-20, Makassar.

Pemberkahan Akhir Tahun 2010

Pemberkahan Akhir Tahun 2010

22 Februari 2011 Minggu pagi, 30 Januari 2011, Tzu Chi Makassar merayakan acara Pemberkahan Akhir Tahun 2010 yang bertema ‘Dengan Semangat dan Ajaran Jing Si’, Tzu Chi giat bersumbangsih dalam masyarakat.
Baksos Makassar: Ungkapan Rasa Syukur

Baksos Makassar: Ungkapan Rasa Syukur

18 Mei 2010
Di pertengahan acara pembukaan baksos, Windy dan Jasnia maju ke depan. Mereka didaulat untuk menyerahkan suvenir dari Korem 132 Tadulako berupa sebuah miniatur kapal layar kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.
Baksos Makassar: Harapan Dalam Kesembuhan

Baksos Makassar: Harapan Dalam Kesembuhan

18 Mei 2010
Muhammad Nur Alamsyah terlihat sangat tenang. Beberapa relawan Tzu Chi yang mengantarnya dari ruang operasi pun menjelaskan kepada orang tua Alam, kalau anaknya sangat tenang ketika menghadapi operasi.
Baksos Makassar: Barisan Kemanusiaan Tzu Chi

Baksos Makassar: Barisan Kemanusiaan Tzu Chi

17 Mei 2010
Hujan deras yang sudah mulai membasahi bumi Makasar sejak pagi hari, tidak menghalangi jejak langkah Siti Nikmah dan Muhammad Yunus Laega untuk menuju tempat penyelenggaraan Baksos Kesehatan Tzu Chi di RS.
Baksos Makassar: Wujud Sebuah Kesetiaan

Baksos Makassar: Wujud Sebuah Kesetiaan

14 Mei 2010
Menurut Masukaja, menemani dan mendampingi Furi adalah kewajibannya yang paling utama sebagai suami, apalagi kelima anak mereka kini tinggal berjauhan. “Hanya ada satu cucu yang menemani di rumah, kalau anak ada yang tinggal di Manado, Kalimantan, dan di tempat lain,” katanya.
Pengobatan Antar Pulau

Pengobatan Antar Pulau

24 Desember 2009 Tzu Chi Kantor Penghubung Makasar tersebut akan melakukan survei kasus kepada 5 pasien. Mereka adalah Yoshua (2) yang menderita Athesia Ani Colostomy, Salomina Swabra (5) yang menderita Megalo Cornea, Edison Swabra (3 bulan) yang menderita kasus Hydrocephalus, Martha Rumera (1 tahun 2 bulan) yang menderita tumor di pangkal hidung, dan Pieter Mamoribo (2) yang di dalam otaknya terdapat peluru
Rasa Syukur dan Saling Menghormati

Rasa Syukur dan Saling Menghormati

10 Mei 2009 Sebelum hari Waisak, para relawan Tzu Chi sudah sibuk mempersiapkan diri menyambut hari yang dinantikan. Pada hari Minggu kedua bulan Mei 2009, tepatnya tanggal 10, Tzu Chi Kantor Perwakilan Makassar dipenuhi oleh sekitar 125 relawan Tzu Chi, para tamu, dan undangan.
Cara Terbaik Merayakan Cap Go Meh

Cara Terbaik Merayakan Cap Go Meh

28 Februari 2009 Minggu, 28 Februari 2009 berlangsung perayaan Cap Go Meh di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Prosesi perayaan Cap Go Meh ini adalah perayaan ritual adat budaya masyarakat Tionghoa yang diadakan bersama dengan karnaval budaya dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Ribuan warga masyarakat menyaksikan arak-arakan ini.
Saat membantu orang lain, yang paling banyak memperoleh keuntungan abadi adalah diri kita sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -