Berita

Memutus Rantai Covid-19, Masyarakat Sambut Positif dengan Ikut Vaksin

29 Maret 2021
Tzu Chi Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat khususnya lansia dan relawan Tzu Chi, mulai Kamis, 25 Maret 2021 hingga Sabtu, 31 Maret 2021.

Menjalin Jodoh dengan Masyarakat

Menjalin Jodoh dengan Masyarakat

11 Januari 2013 Baksos ini bertujuan untuk membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu, dan memberi perhatian kepada balita dan lansia.
Sukacita di Hari Natal

Sukacita di Hari Natal

07 Januari 2013 Acara dimulai dengan memperkenalkan bahwa Yayasan Buddha Tzu Chi adalah sebuah yayasan yang lintas agama, suku dan ras. Juga ditayangkan Video Kisah Tzu Chi dan ceramah Master.
Baksos Kesehatan di Tallo

Baksos Kesehatan di Tallo

06 Juni 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Makassar pada tanggal 27 Mei 2012 menyelenggarakan bakti sosial kesehatan bagi warga Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo.
Waisak 2556: Tiga Perayaan, Satu Makna

Waisak 2556: Tiga Perayaan, Satu Makna

14 Mei 2012
Insan Tzu Chi merayakan perayaan Wisak pada minggu kedua di bulan Mei, tepatnya pada hari Minggu tanggal 13 Mei 2012. Tzu Chi di seluruh negara merayakan hari besar ini. Salah satunya Tzu Chi Indonesia. Di Indonesia sendiri Tzu Chi memiliki beberapa kantor penghubung yang juga turut merayakan hari besar ini, diantaranya Tzu Chi Makassar.
Membantu Meringankan Beban

Membantu Meringankan Beban

23 April 2012
Peristiwa kebakaran yang terjadi di jalan Bajiminasa, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Makassar pada pukul 19.00 WITA tepatnya tanggal 13 April 2012 telah menghanguskan seratus rumah dan  memakan satu orang korban jiwa.
Keceriaan Opa dan Oma

Keceriaan Opa dan Oma

22 Maret 2012 Pada hari Minggu, 11 Maret 2012, relawan Tzu Chi Makassar melakukan kunjungan kasih ke Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji yang terletak di Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa.
Perpaduan Budaya dan Misi Daur Ulang

Perpaduan Budaya dan Misi Daur Ulang

22 Februari 2012 Sebagai tempat manusia tinggal, kita wajib menjaga kelestarian bumi dan menyayanginya dengan cinta kasih. Dalam perayaan Cap Go Meh ini, para relawan juga turut ambil bagian atas misi pelestarian lingkungan.
Pemberkahan Akhir Tahun di Makassar

Pemberkahan Akhir Tahun di Makassar

01 Februari 2012
Setiap tahun Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan acara Pemberkahan Akhir Tahun. Tema Pemberkahan Akhir Tahun 2011 ini adalah “Dharma Bagaikan Air yang membersihkan noda batin, Bodhisatwa mempraktikkan Sutra Makna Tanpa Batas“.
Cinta Kasih Menyambut Natal

Cinta Kasih Menyambut Natal

10 Januari 2012 Menjelang hari Natal tahun 2011, umat Katolik Gereja Paroki Kristus Raja mendapatkan bingkisan cinta kasih dari Tzu Chi. Sebanyak 200 keluarga yang tergolong kurang mampu menerima bingkisan tersebut.
Melihat dengan Hati

Melihat dengan Hati

17 Desember 2011 Nathania memegang dan mendoakan ibu tersebut agar cepat sembuh. Ibu tersebut sangat terharu dan meneteskan air mata. Ibu tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah banyak membantu.
Doa, Mukjizat, dan Jalinan Jodoh

Doa, Mukjizat, dan Jalinan Jodoh

25 Oktober 2011
Di Makassar, anak sang majikan tinggal di rumah salah satu kerabat yang kebetulan adalah salah satu anggota relawan Tzu Chi yaitu Shi Fong Shijie.  Mengetahui kondisi Kristina dalam keadaan sakit dan tidak berdaya, Shi Fong Shijie segera menghubungi Mei Yong Shijie untuk meminta bantuan dari Tzu Chi.
Cinta Kasih untuk Makassar

Cinta Kasih untuk Makassar

18 Oktober 2011 Relawan dibagi ke dalam 4 tim untuk survei langsung dan pembagian kupon beras yang dipandu oleh kader dan pengurus RT setempat. Dengan berjalan kaki dari rumah ke rumah, survei akhirnya selesai pada pukul 13.00 WIT.  Kemudian relawan berkumpul kembali di kantor kelurahan dengan wajah yang letih karena teriknya panas matahari.
Menolong Tanpa Pamrih

Menolong Tanpa Pamrih

26 September 2011
Shijie Lenny Pupella relawan Tzu Chi Makassar mencoba berkomunikasi dengan Tan Bie Tjin yang ditemukan dalam kondisi terlantar di halaman Polsek Wajo Makassar.
Mensyukuri Berkah

Mensyukuri Berkah

12 September 2011
Dalam acara ini, relawan Tzu Chi juga serasa diingatkan  kembali  bahwa kita seharusnya  terus  mensyukuri  berkah  yang telah  diberikan dan juga  bersyukur  diberikan kesempatan  untuk berbagi kasih  dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan.
Waisak 2555: Tzu Chi Makassar

Waisak 2555: Tzu Chi Makassar

25 Mei 2011
Dengan penuh khidmat dan konsentrasi, para relawan Tzu Chi mengadakan upacara pemandian rupang Buddha. Makna dari upacara ini adalah untuk membersihkan jiwa dan menghormati ajaran Buddha di alam semesta ini. 
Gunakanlah waktu dengan baik, karena ia terus berlalu tanpa kita sadari.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -