Berita

Pendidikan Budi Pekerti Membentuk Karakter Anak-anak Sejak Dini

26 April 2024
Di Kelas Budi Pekerti Tzu Chi Tanjung Balai Karimun kali ini, anak-anak belajar bahwa kebahagiaan bukan hanya tentang memiliki tubuh sempurna, melainkan bagaimana kita menjalani hidup dengan baik dan bermanfaat.

Membina Batin Dengan Bervegetaris

Membina Batin Dengan Bervegetaris

16 Januari 2018

Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan Earth Ethical Eating Day (Sehari Bervegetaris Sedunia) pada Kamis, 11 Januari 2018. Kegiatan ini sekaligus menyosialisasi kepada warga Karimun untuk berpola hidup vegetaris.

Bersih-bersih Gunung di Penghujung Tahun

Bersih-bersih Gunung di Penghujung Tahun

05 Januari 2018

Minggu, 31 Desember 2017 sebanyak 83 orang yang terdiri dari relawan Tzu Chi  Tanjung Balai Karimun dan para pecinta alam di wilayah Karimun menggelar kegiatan bersih-bersih Gunung Jantan.

Memberikan Semangat Baru di Perayaan Hari Natal

Memberikan Semangat Baru di Perayaan Hari Natal

20 Desember 2017
Bulan Desember merupakan bulan yang dinantikan oleh kebanyakan umat Kristiani. Begitu juga umat Kristiani yang ada di Tanjung Balai Karimun yang menantikan hari raya Natal. Pada Senin, 17 Desember 2017, Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan perayaan Natal bersama dengan para Gan En Hu yang beragama Kristen.
Kebajikan Besar Akumulasi dari Perbuatan Kecil

Kebajikan Besar Akumulasi dari Perbuatan Kecil

05 Desember 2017
Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun terus menghimpun berkah. Seperti pada Jumat, 1 Desember 2017, di Hari Libur Nasional itu relawan mengalang hati masyarakat melalui kegiatan pembagian celengan bambu di daerah Meral, Tanjung Balai Karimun. 
Guruku Pahlawanku

Guruku Pahlawanku

28 November 2017

Sebagai rasa bakti kepada guru, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan peringatan Hari PGRI dan Hari Guru yang diikuti sebanyak 94 peserta pada Sabtu, 25 November 2017. Para relawan memberikan suvenir dan juga menyuguhkan teh kepada para pahlawan tanpa tanda jasa ini.

Hubungan Orang Tua dan Anak yang Makin Erat

Hubungan Orang Tua dan Anak yang Makin Erat

24 November 2017

Kelas budi pekerti Tzu Chi Tanjung Balai Karimun kali ini Minggu, 19 November 2017 diadakan di alam terbuka, yakni Pantai Pongkar. Kegiatan ini diisi dengan berbagai materi dan games menarik yang membuat hubungan orang tua dan anak makin dekat.

Mencegah Erosi dan Abrasi Lewat Penanaman Mangrove

Mencegah Erosi dan Abrasi Lewat Penanaman Mangrove

22 November 2017
Dengan sangat antusias, relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun bersama anggota TNI dan masyarakat menanam pohon mangrove di Pantai Pelawan. Tanam mangrove merupakan salah satu bentuk nyata menyayangi bumi.
Peduli Korban Kebakaran

Peduli Korban Kebakaran

09 November 2017

Senin, 06 November 2017, relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengunjungi lokasi kebakaran di daerah pemukiman jl. Perdamaian, Sei Lakam, Tanjung Balai Karimun. Kunjungan ini untuk memberikan bantuan kepada para korban yang berada di lokasi pengungsian.

Mengembalikan Rumah Nyaman Kho Seng Huat (Bag.3)

Mengembalikan Rumah Nyaman Kho Seng Huat (Bag.3)

03 November 2017

Pada Rabu, 1 November 2017, para relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun kembali berkumpul di rumah Kho Seng Huat. Agenda pada hari itu adalah melanjutkan pembersihan rumah miliknya untuk yang ke-3.

Mengembalikan Rumah Nyaman Kho Seng Huat (Bag. 2)

Mengembalikan Rumah Nyaman Kho Seng Huat (Bag. 2)

25 Oktober 2017

Jika seminggu yang lalu para relawan telah membersihkan bagian ruang utama rumah Kho Seng Huat, kali ini relawan akan membersihkan bagian kamar tidur, kamar mandi, dapur, gudang, dan selokan yang terdapat di bagian belakang rumah pada Sabtu pagi, 21 Oktober 2017.

Wujud Rasa Syukur

Wujud Rasa Syukur

24 Oktober 2017

Minggu, 22 Oktober 2017, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan Kelas Budi Pekerti Tzu Shao. Kegiatan ini mengusung tema Stop Gossip.

Mengembalikan Rumah Nyaman untuk  Kho Seng Huat

Mengembalikan Rumah Nyaman untuk Kho Seng Huat

19 Oktober 2017
Selasa, 17 Oktober 2017, relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun membersihkan rumah Kho Seng Huat, penerima bantuan Tzu Chi yang kondisi rumahnya sangat berantakan. Barang yang bertumpukan, debu tebal, aroma yang tidak sedap, dan langit-langit rumah yang sudah rapuh.
Percaya Diri Sebagai Kunci Keberhasilan

Percaya Diri Sebagai Kunci Keberhasilan

17 Oktober 2017

Pada Minggu, 15 Oktober 2017 diadakan kegiatan rutin kelas budi pekerti (xiao tai yang) di Tzu Chi Tanjung Balai Karimun. Pada kesempatan ini, kelas budi pekerti mempelajari tema tentang kepercayaan diri.

Cinta Kasih yang Berkelanjutan

Cinta Kasih yang Berkelanjutan

12 Oktober 2017

Kali ini pada Minggu, 8 Oktober 2017 Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan pengumpulan celengan cinta kasih yang dilaksanakan di sepanjang jalan Puakang, Kabupaten Karimun. Banyak toko yang menyambut baik kehadiran relawan Tzu Chi.

Semangat Mengikuti Donor Darah

Semangat Mengikuti Donor Darah

27 September 2017

Donor darah rutin dilakukan relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun. Sebelum kegiatan dilaksanakan, relawan menelepon Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mengetahui stok darah di PMI. Supaya lebih efektif, relawan mencari waktu yang tepat, yakni Minggu 24 September 2017.

Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -