Berita

Pendidikan Budi Pekerti Membentuk Karakter Anak-anak Sejak Dini

26 April 2024
Di Kelas Budi Pekerti Tzu Chi Tanjung Balai Karimun kali ini, anak-anak belajar bahwa kebahagiaan bukan hanya tentang memiliki tubuh sempurna, melainkan bagaimana kita menjalani hidup dengan baik dan bermanfaat.

Berkah yang Dituangkan

Berkah yang Dituangkan

28 Februari 2017

Para relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun untuk mengadakan kegiatan pengumpulan koin cinta kasih yang diadakan empat bulan sekali di SMK Yaspika, Tanjung Balai Karimun pada tanggal 25 Februari 2017.

Menghimpun Berkah di Pulau Lebuh

Menghimpun Berkah di Pulau Lebuh

23 Februari 2017
Minggu, 19 Februari 2017 sejumlah relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun melakukan survei bedah rumah di Pulau Lebuh. Kedatangan 7 relawan ini untuk mengukur dan merencanakan pembedahan rumah Dji Pong, salah satu warga Pulau Lebuh.
Diet Kantong Plastik

Diet Kantong Plastik

21 Februari 2017
Melihat orang Indonesia yang masih bergantung pada kantong plastik di kehidupan sehari-hari maka dari itu, pada Minggu, 19 Februari 2017 Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan yang bertema “Menggurangi Penggunaan Kantong Plastik yang Bisa Berdampak Buruk Bagi Bumi Kita” di kelas Tzu Shao.
Tiga Kata Penuh Makna

Tiga Kata Penuh Makna

16 Februari 2017
Kelas Budi Pekerti Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengangkat sebuah materi Tiga Kata Penuh Makna (Tolong, Maaf, dan Terima Kasih). Ketiga kata tersebut merupakan kata yang harus sering diucapkan karena akan membawa manfaat dan memberi dampak kebaikan yang besar pada diri kita dalam kehidupan sehari-hari.
Menjalin Keharmonisan Melalui Syukuran Imlek

Menjalin Keharmonisan Melalui Syukuran Imlek

14 Februari 2017

Kehangatan keluarga besar Tzu Chi Tanjung Balai Karimun selalu terasa dalam setiap kegiatan. Yang terbaru, seperti yang terlihat dalam kegiatan syukuran Imlek yang digelar pada Jumat, 10 Februari 2017. Sebanyak 79 relawan berkumpul dan berbaur satu dengan yang lainnya tanpa memandang suku, ras, dan agama.

Berbagi Sukacita di Lapas

Berbagi Sukacita di Lapas

23 Januari 2017

Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan  kegiatan untuk menyambut Tahun Baru Imlek bersama warga binaan Lapas Karimun untuk memberikan semangat kepada warga binaan pada 21 Januari 2017. Selain pembinaan juga pembagian paket imlek untuk mereka.

Merayakan Imlek Bersama Gan En Hu

Merayakan Imlek Bersama Gan En Hu

19 Januari 2017

Di Tanjung Balai Karimun, relawan Tzu Chi merayakan tahun baru Imlek bersama para penerima bantuan Tzu Chi. Relawan mengawalinya dengan mendengarkan ceramah Master Cheng Yen.

Kekurangan Bukan Penghalang untuk Sukses

Kekurangan Bukan Penghalang untuk Sukses

18 Januari 2017
Kelas budi pekerti Xiao Tai Yang yang dilaksanakan pada Minggu, 15 Januari 2017 mengupas tentang Percaya Diri. Materi ini diberikan sejak dini agar setiap anak tidak memiliki rasa minder maupun malu jika berkomunikasi dengan orang lain.
Relawan dan Warga Tanjung Balai Karimun Gelar Gerakan 111

Relawan dan Warga Tanjung Balai Karimun Gelar Gerakan 111

16 Januari 2017
Semangat yang luar biasa ditunjukkan para relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun dalam kegiatan gerakan sehari bervegetaris sedunia. Sejak pukul 05.00 WIB, relawan Tzu Chi sudah tiba di kantor Tzu Chi Tanjung Balai Karimun. Relawan yang bertugas di bagian konsumsi langsung menyiapkan masakan yang akan dihidangkan untuk sarapan warga yang mengikuti gerakan bervegetaris sedunia.
Pemberkahan Akhir Tahun di Tzu Chi Tanjung Balai Karimun

Pemberkahan Akhir Tahun di Tzu Chi Tanjung Balai Karimun

12 Januari 2017

Dalam pemberkahan Akhir Tahun (PAT) 2016 yang digelar oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun, relawan juga menyosialisasikan tentang Gerakan 111. Melalui ajakan 1 orang, 1 hari bervegetarian, untuk 1 bumi diharapkan dapat menjaga bumi kita dan lebih  mencintai makhluk hidup.

Menyambut Tahun Baru di Lapas

Menyambut Tahun Baru di Lapas

05 Januari 2017
Sabtu, 31 Desember 2016, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun melakukan baksos di Lapas Karimun untuk pertama kalinya. Kegiatan baksos tersebut bertujuan untuk menyambut pergantian tahun sekaligus menambah kehangatan dan rasa kekeluargaan bagi para warga binaan rutan.
Donor Darah, Donor Kehidupan

Donor Darah, Donor Kehidupan

04 Januari 2017
Relawan Tzu Chi mengadakan kegiatan donor darah secara rutin empat bulan sekali di kantor Tzu Chi untuk bersama-sama melakukan kebajikan melalui aliran darah membantu orang lain yang membutuhkan. Donor darah diadakan pada tanggal 18 Desember 2016.
Walaupun Dana Kecil Amal Tetap Besar

Walaupun Dana Kecil Amal Tetap Besar

28 Desember 2016

Semangat relawan Tanjungbatu Kundur dalam mengumpulkan koin cinta kasih di sepanjang pertokoan di jalan Jendral Sudirman, Jalan Merdeka, dan jalan RA. Kartini. Kegiatan yang ikuti sebanyak 20 relawan ini diadakan pada tanggal 18 Desember 2016.

Kebahagiaan Merayakan Natal Bersama

Kebahagiaan Merayakan Natal Bersama

23 Desember 2016

Tzu Chi mengadakan perayaan Hari Natal bersama para Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi) dengan menampilkan penampilan-penampilan yang menghibur para Gan En Hu. Selain perayaan Natal, relawan juga membagikan bingkisan cinta kasih untuk mereka pada 17 Desember 2016.

Bersumbangsih Untuk Korban Gempa Aceh

Bersumbangsih Untuk Korban Gempa Aceh

19 Desember 2016

Pada tanggal 10 -12 Desember 2016, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan penggalangan dana kepada masyarakat untuk membantu para korban gempa di Pidie Jaya (Aceh) di beberapa tempat di wilayah Tanjung Balai Karimun.

Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -