Berita

Pendidikan Budi Pekerti Membentuk Karakter Anak-anak Sejak Dini

26 April 2024
Di Kelas Budi Pekerti Tzu Chi Tanjung Balai Karimun kali ini, anak-anak belajar bahwa kebahagiaan bukan hanya tentang memiliki tubuh sempurna, melainkan bagaimana kita menjalani hidup dengan baik dan bermanfaat.

Akhir Tahun Ajaran yang Menyenangkan

Akhir Tahun Ajaran yang Menyenangkan

30 Mei 2017
Kelas Budi Pekerti Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan di akhir tahun pelajaran 2016/2017 pada Minggu, 28 Mei 2017. Berbeda dari kelas sebelumnya, kali ini siswa tidak menerima penyampaian materi melainkan hanya berbagi kisah sesama siswa.
Sebuah Pengharapan di Hari Waisak

Sebuah Pengharapan di Hari Waisak

22 Mei 2017

Persiapan demi persiapan sudah disiapkan untuk perayaan Hari Waisak, Hari Ibu Internasional, dan Hari Tzu Chi Sedunia di Tanjung Balai Karimun. Di seluruh dunia, pelaksanaan ini dilakukan setiap minggu kedua di bulan Mei, begitu juga di Tzu Chi Tanjung Balai Karimun. Hari Waisak di Tanjung Balai Karimun dilaksanakan di halaman rumah Sukmawati, Ketua Tzu Chi Tanjung Balai Karimun pada 14 Mei 2017 pukul 07.30 WIB.

Keharuan Saat Merayakan Hari Ibu Sedunia

Keharuan Saat Merayakan Hari Ibu Sedunia

22 Mei 2017
Pagi itu Depo daur ulang Tzu Chi Tanjung Balai Karimun sudah ramai. Puluhan pasang orangtua dan anak siap untuk merayakan Hari Ibu Sedunia.
Terima Kasih Ibu

Terima Kasih Ibu

08 Mei 2017

Kamis, 04 Mei 2017 relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun bersama para binaan lapas di Rutan Karimun membuat kartu ucapan untuk menyabut datangnya Hari Ibu. Kegiatan ini diikuti oleh 10 relawan dan beberapa penghuni Rutan Karimun.

Berbagi Semangat di Tzu Chi

Berbagi Semangat di Tzu Chi

27 April 2017

Minggu, 23 April 2017, 19 relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan gathering bersama relawan Tzu Chi di Tanjung Batu Kundur. Kegitan ini diadakan untuk mempererat hubungan antar relawan dan berbagi pengalaman.

Memulai Lembaran Baru

Memulai Lembaran Baru

26 April 2017

Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun menjemput salah satu narapidana yang selama ini aktif mengikuti setiap pembinaan yang dilakukan oleh Tzu Chi. Relawan mengajak Param untuk berdoa dan memberikannya kue sebagai penyemangat untuknya. Saat berdoa, Param meneteskan air matanya.

Bahagia Dalam Jalan Bodhisatwa

Bahagia Dalam Jalan Bodhisatwa

20 April 2017

Pada tanggal 16 April 2017, Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan Pelatihan Relawan Baru yang bertempat di kantor Tzu Chi Tanjung Balai Karimun. Kegiatan ini juga menghadirkan sharing dari relawan baru dan relawan yang sudah terlebih dahulu bergabung bersama Tzu Chi.

Wujud Bakti Kepada Orang Tua

Wujud Bakti Kepada Orang Tua

12 April 2017

Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan Kelas Budi Pekerti dengan tema I Love My Family pada Minggu, 9 April 2017 yang diikuti oleh 43 anak-anak, 32 orang relawan dan para orang tua.

Menghimpun Cinta Kasih di Pulau Karimun

Menghimpun Cinta Kasih di Pulau Karimun

31 Maret 2017

Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengumpulkan celengan cinta kasih di wilayah Enam Bersaudara, Long Beach dan Jl. Pramuka pada tanggal 25-26 Maret 2017. Kegiatan ini juga sekaligus menjelaskan tentang Misi Amal Tzu Chi.

Menahan 'Gigitan Semut' untuk Selamatkan Sesama

Menahan 'Gigitan Semut' untuk Selamatkan Sesama

30 Maret 2017

Pada kegiatan donor darah kali itu, banyak sekali siswa-siswi SMA yang mendonorkan darah untuk pertama kalinya. Ada yang takut, ada yang gugup, namun ada juga yang percaya diri.

Sebuah Perjalanan yang Membahagiakan

Sebuah Perjalanan yang Membahagiakan

24 Maret 2017

Para relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat mengikuti pelatihan calon komite di Tzu Chi Center Jakarta. Selain mendapatkan inspirasi dari pemateri, perjalanan menuju Jakarta dan kembali ke Karimun memiliki ceritanya sendiri.

Cintai Lingkungan, Selamatkan Bumi

Cintai Lingkungan, Selamatkan Bumi

21 Maret 2017

Agar setiap orang dapat menyadari betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan bumi, Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun memberikan pembelajaran kepada siswa kelas budi pekerti Xiao Tai Yang tentang cara mencintai bumi. Kegiatan kelas budi pekerti diadakan pada tanggal 19 Maret 2017.

Berbuat Kebajikan Tanpa Pamrih

Berbuat Kebajikan Tanpa Pamrih

21 Maret 2017

Sabtu, 18 Maret 2017 Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun melakukan kegiatan pengumpulan celengan di beberapa sekolah yang berada di Karimun. Terdapat dua sekolah yang akan relawan Tzu Chi datangi relawan, yakni: Sekolah Bina Bangsa dan Sekolah Cahaya.  

Menghimpun Koin-Koin Cinta Kasih

Menghimpun Koin-Koin Cinta Kasih

07 Maret 2017

Pada Sabtu, 04 Maret 2017, relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengumpulkan celengan cinta kasih yang tersebar di beberapa wilayah di Tanjung Balai Karimun. Kali ini relawan menuju ke Sekolah Vidya Sasana.

Melatih Diri Dengan Tata Krama

Melatih Diri Dengan Tata Krama

01 Maret 2017

Minggu, 26 Februari 2017, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun Mengadakan kegiatan Gong Xiu (pelatihan) yang dilakukan rutin setiap satu bulan sekali. Kegiatan ini juga sebagai bekal para relawan untuk melaksanakan budaya humanis Tzu Chi di masing-masing komunitasnya.

Cara untuk mengarahkan orang lain bukanlah dengan memberi perintah, namun bimbinglah dengan memberi teladan melalui perbuatan nyata.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -