Berita

Pendidikan Budi Pekerti Membentuk Karakter Anak-anak Sejak Dini

26 April 2024
Di Kelas Budi Pekerti Tzu Chi Tanjung Balai Karimun kali ini, anak-anak belajar bahwa kebahagiaan bukan hanya tentang memiliki tubuh sempurna, melainkan bagaimana kita menjalani hidup dengan baik dan bermanfaat.

Malu dan Takut Berbuat Jahat

Malu dan Takut Berbuat Jahat

16 September 2016

Kelas budi pekerti Tzu Chi Tanjung Balai Karimun dibagi menjadi dua kelompok belajar yang terdiri dari kelas usia kecil dan usia besar. Keduanya belajar untuk malu dan takut berbuat jahat. Banyak tekad luhur yang diucapkan usai mengikuti kelas yang dilaksanakan pada tanggal 11 September 2016.

Melatih Jiwa Bodhisatwa

Melatih Jiwa Bodhisatwa

07 September 2016

Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan Pelatihan Relawan yang bertujuan menggalang relawan yang lebih banyak untuk memperluas barisan Bodhisatwa khususnya di Tanjung Balai Karimun pada Minggu, 28 Agustus 2016.

Semangat Menimba Ilmu di Kelas Budi Pekerti

Semangat Menimba Ilmu di Kelas Budi Pekerti

31 Agustus 2016

Setiap orang tua menginginkan anaknya bertingkah laku dan berbudi pekerti yang baik. Pun juga para orang tua dari murid kelas budi pekerti Tzu Chi Tanjung Balai Karimun. Pada Minggu, 21 Agustus 2016, kelas budi pekerti kembali digelar.

Kegiatan Bulan Tujuh yang Berkesan

Kegiatan Bulan Tujuh yang Berkesan

24 Agustus 2016
Kegiatan Bulan Penuh Berkah yang digelar Yayasan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun tahun ini meninggalkan kesan mendalam.  Para relawan bertekad melakukan sesuatu demi menyelamatkan bumi.
Bersumbangsih Melalui Misi Amal

Bersumbangsih Melalui Misi Amal

05 Agustus 2016

Sabtu, 30 Juli 2016, Tzu Chi Kantor Penghubung Tanjung Balai Karimun, untuk kedua kalinya mengadakan SMAT (Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi) di daerah Enam Bersaudara, Taman Puri dan Makmur. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pengumpulan dan pembagian celengan bambu.

Eye Loupe Youth

Eye Loupe Youth

29 Juli 2016

Kali pertama Tzu Shao mengadakan kegiatan kamp selama sehari yang diikuti sebanyak 20 peserta pada tanggal 24 Juli 2016. Melalui kegiatan ini, para generasi muda Tzu Chi diharapkan dapat memahami bahwa masih banyak orang yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Pengalaman Pertama Mendonorkan Darah

Pengalaman Pertama Mendonorkan Darah

01 Juli 2016 Minggu, 26 Juni 2016, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan donor darah rutin. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 33 kantong darah.
Bahagianya Berbuka Bersama

Bahagianya Berbuka Bersama

01 Juli 2016
Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan Buka Puasa Bersama pada Sabtu, 25 Juni 2016. Kegiatan ini dihadiri oleh 33 keluarga penerima bantuan Tzu Chi dan 52 relawan Tzu Chi yang turut membantu kelancaran kegiatan
Satu Hari Tanpa Gadget

Satu Hari Tanpa Gadget

28 Juni 2016

Kali ini kelas budi pekerti Tzu Shao diadakan di outdoor dengan menyajikan berbagai permainan dan perlombaan yang bertujuan untuk mengakrabkan para Tzu Shao tanpa fokus pada gadget masing-masing.

Penutupan Tahun Ajaran Kelas Budi Pekerti

Penutupan Tahun Ajaran Kelas Budi Pekerti

20 Juni 2016
Murid-murid kelas budi pekerti Tzu Chi Tanjung Balai Karimun menutup tahun ajaran dengan penuh suka cita. Kekuatan kerja sama menjadi materi penutup.
Harapan di Hari Jadi Tzu Chi Tanjung Balai Karimun

Harapan di Hari Jadi Tzu Chi Tanjung Balai Karimun

10 Juni 2016

Minggu, 05 Juni 2016, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun merayakan ulang tahunnya yang ke-5 sejak diresmikan pada tahun 2011.

Memaknai Setiap Untaian Kata

Memaknai Setiap Untaian Kata

01 Juni 2016

Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun menyebarkan cinta kasih kepada setiap orang melalui penempelan Kata Perenungan Master Cheng Yen pada toko-toko di daerah Meral, Tanjung Balai Karimun. Sebanyak 20 relawan yang bersumbangsih membawa senyuman dan kebahagiaan.

Waisak dan Semangat Rela Berkorban

Waisak dan Semangat Rela Berkorban

16 Mei 2016

Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun sukses menggelar perayaan Hari Waisak di halaman rumah seorang relawan.

 


Ungkapan Cinta untuk Ibu

Ungkapan Cinta untuk Ibu

12 Mei 2016 Kasih sayang seorang  ibu kepada anaknya merupakan bentuk  kasih yang paling tulus dan indah di dunia ini. Bahkan sebesar apapun balas jasa seorang anak tak akan mampu menyamai apa yang sudah diberikan oleh ibu.
Menu Sehat Vegetaris

Menu Sehat Vegetaris

04 Mei 2016

Kelas Budi Pekerti Tzu Shao (setingkat SMP dan SMA) pada 24 April 2016 dikemas dalam perlombaan. Sebanyak 14 anak mengikuti perlombaan ini. Kegiatan yang pertama kali diadakan ini bertujuan untuk mengajak para murid Tzu Shao untuk bervegetaris yang mengusung tema 3R1T (rendah lemak, rendah gula, rendah garam dan tinggi serat).

Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -