Berita

Jumat Bersih Menambah Nyamannya Rumah Ibadah

07 Mei 2024
Relawan Xie Li Kutai Barat (Kubar) bergotong royong membersihkan Masjid Pondok 2 Sungai Basung Estate di Kutai Barat untuk semakin menambah kenyamanan dalam beribadah.

Masker Kain untuk Warga Muara Wahau di Kalimantan Timur

Masker Kain untuk Warga Muara Wahau di Kalimantan Timur

20 September 2020

Relawan Tzu Chi bersama pihak Pemerintahan Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan sosialisasi penggunaan masker dan pemberian bantuan 300 masker kain bagi masyarakat (10/09/20).

Cinta Kasih di Tengah Pandemi bagi Suku Anak Dalam

Cinta Kasih di Tengah Pandemi bagi Suku Anak Dalam

16 September 2020

Relawan Tzu Chi di Xie Li Jambi 1 kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial bagi Suku Anak Dalam. Pada kesempatan baik ini, relawan memberikan 200 masker kain dan 55 paket sembako bagi masyarakat Suku Anak Dam di Desa Tanjung (5/9/2020).

Sumbangsih bagi Masyarakat di Tanjung Jabung Timur

Sumbangsih bagi Masyarakat di Tanjung Jabung Timur

14 September 2020

Dalam upaya mencegah meluasnya penularan Covid-19, komunitas relawan Jambi 3 menyalurkan 1.100 masker kain dan 10 unit alat cuci tangan mekanis kepada masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung TImur, Jambi. Kegiatan dilaksanakan pada 31 Agustus 2020 dan bantuan diterima oleh Ketua PMI Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Menyatukan Hati dalam Online Gathering

Menyatukan Hati dalam Online Gathering

14 September 2020

Xie Li Gathering Perkebunan Sinar Mas wilayah Kalimantan Selatan dan Timur pada tahun ini dilakukan secara virtual pada 6 September 2020. Dalam kegiatan ini Franky Oesman Widjaja Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang juga merupakan Chairman Sinar Mas Agribusiness and Food turut hadir secara virtual.

"Niat Baik Berdonor Darah di Tengah Wabah"

28 Agustus 2020

Pada 15 Agustus 2020 Xie Li Lampung melaksanakan kegiatan donor darah dengan tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19. Untuk menghindari antrian yang menyebabkan pendonor berkerumun, relawan melakukan pengaturan kedatangan pendonor menjadi 5 sesi. Jumlah pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya adalah sebanyak 75 orang.

"Melangkah dalam Harapan Baru"

26 Agustus 2020

Bersama Yayasan Peduli Tuna Daksa Sadhu Vaswani Center dan Bank Sinarmas, relawan memberikan bantuan kaki palsu bagi yang membutuhkan. Pada hari Jumat 14 Agustus 2020, relawan berkumpul dan memberikan bantuan bagi empat anak penyandang disabilitas (tuna daksa).

Menumbuhkan Kepedulian untuk Cegah Stunting

Menumbuhkan Kepedulian untuk Cegah Stunting

24 Agustus 2020
Tzu Chi Sinar Mas bersama Universitas Hasanuddin Makassar mengadakan webinar dengan tema “Optimalisasi Pangan Lokal Bagi Kelompok Rentan Gizi” pada hari Sabtu 8 Agustus 2020. Diikuti oleh 640 peserta yang terdiri dari dari relawan, dosen, mahasiswa, pihak pemerintahan dan pihak-pihak terkait lainnya.
Cinta Kasih Bagi Masyarakat Siak

Cinta Kasih Bagi Masyarakat Siak

11 Agustus 2020
Relawan Tzu Chi Sinar Mas komunitas Perawang 2 bergerak ke tiga lokasi: Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang, Kampung Buantan Besar, dan Kampung Langkai Kecamatan Siak, Kabupaten Siak untuk membagikan 100 masker bagi masyrakat.

"Baterai Kasih Anak"

04 Agustus 2020

Rabu 29 Juli 2020 Tzu Chi Sinar Mas mengadakan pelatihan online dalam misi pendidikan. Dalam edisi ke-2 ini topik yang diangkat adalah “Melatih Kecerdasan Anak di Masa Pandemi”. Narasumber dalam pelatihan ini adalah Erika Kamaria Yamin, M.Psi., Psikolog, CHt, CPS menekankan pentingnya mengisi baterai kasih anak.

Cinta Kasih Bagi Korban Banjir di Kalimantan Tengah

Cinta Kasih Bagi Korban Banjir di Kalimantan Tengah

30 Juli 2020

Relawan bahu membahu mendatangi rumah warga yang terdampak banjir di Desa Asam Baru, Kalimantan Tengah. Sebanyak 15 KK mendapatkan bantuan sembako. Bantuan itu berupa beras, mie Instan, telur dan minyak goreng.

Menginspirasi Anak Asuh Beasiswa di Tengah Pandemi

Menginspirasi Anak Asuh Beasiswa di Tengah Pandemi

21 Juli 2020

Webinar dengan tema Belajar Efektif di Era New Normal diisi dengan sesi sharing oleh Yuniarti, seorang alumni penerima beasiswa Tzu Chi Sinar Mas yang telah menyelesaikan studi S2 melalui beasiswa Australia Awards.

Perhatian untuk Warga Sidoarjo

Perhatian untuk Warga Sidoarjo

15 Juli 2020

Sebelumnya, relawan Tzu Chi telah membagikan 200 paket sembako bagi warga Desa Kramat Temenggung, Jawa Timur. Melihat kesulitan yang dihadapi masyarakat di tengah wabah Covid-19, relawan kembali memberikan bantuan yang lebih besar. Kali ini relawan memberikan 1.000 paket sembako kepada warga di Kec. Balongbendo dan Kec. Tarik.

"Membagikan dan Menggiatkan Penggunaan Masker Kain"

14 Juli 2020

1.000 masker disalurkan relawan komunitas Serpong 1 – WIK bagi masyarakat di 4 area di sekitar Tangerang Selatan, yaitu sekitar area kantor Wisma Indah Kiat, area Pasar Tradisional Ciater, area Pasar Tradisional Lembang, Ciledug serta pemberian masker kepada Yayasan Kepedulian AIDS (Syair.org). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu 27 Juni 2020.


"Perhatian Relawan untuk Warga Desa Cipanengah dan Desa Cibodas"

08 Juli 2020

Relawan Tzu Chi Sinar Mas menyalurkan bantuan untuk 100 warga Desa Cipanengah dan Desa Cibodas yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19


Menginspirasi Banyak Orang untuk Terus Mendukung Tim Medis

Menginspirasi Banyak Orang untuk Terus Mendukung Tim Medis

06 Juli 2020

Tzu Chi Sinar Mas terus menyalurkan bantuan kepada tenaga medis terkait penanganan wabah COVID-19. Melalui relawan komunitas Serpong 2 – IKPP Tangerang, bantuan disalurkan kepada 7 Puskesmas yang berada di wilayah Tangerang Selatan.

Orang yang mau mengaku salah dan memperbaikinya dengan rendah hati, akan mampu meningkatkan kebijaksanaannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -