Berita

Waisak 2024: Sukacita Membawa Kebahagiaan untuk Semua Makhluk

17 Mei 2024
Aula Jing Si Bandung kembali menyambut masyarakat untuk hadir dalam rangka doa bersama Waisak pada Minggu, 12 Mei 2024. Sebanyak 570 tamu undangan, serta tujuh Sangha hadir dalam acara yang istimewa ini.

"Ayoo…, Menjadi Pahlawan"

23 Mei 2013 Tapi untuk menjadi seorang pahlawan cukup dengan hati yang tulus dan peduli terhadap sesama, seperti yang diselenggarakan oleh segelintir jiwa muda yang peduli akan nasib antar sesama.
Waisak 2557: Membangkitkan Jiwa Kebijaksanaan

Waisak 2557: Membangkitkan Jiwa Kebijaksanaan

16 Mei 2013 Terlebih lagi, ini melambangkan bahwa setiap orang akan melangkah ke dunia dengan berpegang pada hati suci untuk secara aktif berbuat kebajikan, menghimpun berkah dan pahala.
Cinta Kasih Tzu Chi Semakin Meluas

Cinta Kasih Tzu Chi Semakin Meluas

13 Mei 2013 Kegiatan bakti sosial ini merupakan alat untuk memperkokoh tali persaudaraan dan kebersamaan Yayasan Buddha Tzu Chi dengan TNI dalam memberikan kontribusinya bagi masyarakat Indonesia.
Perhatian Tzu Chi untuk Opa dan Oma

Perhatian Tzu Chi untuk Opa dan Oma

13 Mei 2013 Kunjungan kasih merupakan wujud rasa empati dari para relawan Tzu Chi. Keberadaan opa dan oma yang hidup jauh dari keluarganya adalah panggilan hati bagi para relawan Tzu Chi untuk berbagi kasih dengan mereka.
Satu Keluarga dengan Opa dan Oma

Satu Keluarga dengan Opa dan Oma

07 Mei 2013 Kunjungan kasih telah menghadirkan rasa kasih yang mendalam di hati para relawan Tzu Chi. Dengan memberikan ruang kasih sayang, para opa dan oma merasakan para relawan Tzu Chi seperti anaknya sendiri.
Melayani Sepenuh Hati

Melayani Sepenuh Hati

17 April 2013 Para relawan Tzu Chi senantiasa melayani pasien. Misalnya saja memapah para pasien lansia yang kesulitan dalam berjalan hingga memberikan motivasi dan mendampingi pasien dalam menjalani pengobatan.
Meringankan Beban Korban Longsor di Cililin

Meringankan Beban Korban Longsor di Cililin

12 April 2013 Mengetahui peristiwa tersebut Tiim Tanggap Darurat Tzu Chi Bandung bergegas menuju lokasi longsor untuk memberikan bantuan berupa 30 dus mi instan, 10 dus air mineral, 20 kg telur, 20 pcs terpal, 50 pcs selimut, 50 pcs handuk, dan 2 dus pakaian layak pakai.
Menjalin Kasih di Baksos Kesehatan Tzu Chi Bandung

Menjalin Kasih di Baksos Kesehatan Tzu Chi Bandung

28 Maret 2013 Yayasan Buddha Tzu Chi mencoba turut andil dalam mengurangi penderitaan masyarakat yang tergolong dalam kaum marjinal. Tzu Chi Bandung yang bekerjasama dengan KOMANDO RESIMEN Mahasiswa Mahawarman Batalyon IV KOMPI-E Universitas Pasundan Bandung, mengadakan kegiatan bhakti sosial kesehatan umum secara gratis.
Kebahagiaan yang tak Ternilai

Kebahagiaan yang tak Ternilai

26 Maret 2013 Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Bandung  bekerjasama dengan Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP), mengadakan bakti sosial operasi katarak secara gratisyang dilaksanakan di Priangan Medical Center, Jl. Nana Rohana No. 37, Bandung.
Bersama-sama Menciptakan Kerukunan

Bersama-sama Menciptakan Kerukunan

19 Maret 2013 Acara yang rutin dilaksanakan setiap setahun sekali ini merupakan laporan kepada seluruh tamu undangan mengenai kegiatan Tzu Chi selama tahun 2012. Berkat dukungan dari masyarakat, keberadaan Tzu Chi dapat terus bertahan untuk bersama-sama menanamkan benih-benih kebajikan.
Mengasah Batin untuk Mencapai Kesempurnaan

Mengasah Batin untuk Mencapai Kesempurnaan

28 Februari 2013 Kegiatan bedah buku pun dilaksanakan hampir di setiap kantor penghubung dan kantor cabang Tzu Chi yang berada di Indonesia. Salah satunya adalah Tzu Chi Bandung, secara rutin kegiatan ini berjalan dua kali dalam satu minggu, yaitu pada hari Senin dan Rabu yang diadakan di kantor Tzu Chi Bandung.
Mata Sehat, Bekerja Pun Giat

Mata Sehat, Bekerja Pun Giat

22 Februari 2013 Potret kehidupan seperti ini yang dimanfaatkan secara positif oleh Yayasan Buddha Tzu Chi. Dengan melihat kekurangan dan penderitaan yang mereka alami, Tzu Chi senantiasa hadir untuk memberikan pertolongan kepada mereka.
Kepedulian Tzu Chi Terhadap Pendidikan

Kepedulian Tzu Chi Terhadap Pendidikan

04 Februari 2013 Selain memerangi kemiskinan dengan terus menjalankan misi kesehatannya, Yayasan Buddha Tzu Chi terus memberikan kontribusinya kepada masyarakat Indonesia agar menjadi negara yang lebih maju, makmur dan peduli terhadap sesama.
Perhatian Tzu Chi Bagi Opa dan Oma

Perhatian Tzu Chi Bagi Opa dan Oma

04 Februari 2013 Kehadiran para relawan Tzu Chi memang sudah tidak asing lagi di panti ini. Hal tersebut mengingat karena Tzu Chi sering melakukan kunjungan kasih ke panti ini. Dari awal kedatangannya, para relawan Tzu Chi sudah mendapat sambutan hangat dari para opa dan oma.
Jalinan Jodoh dalam Melenyapkan Penderitaan

Jalinan Jodoh dalam Melenyapkan Penderitaan

01 Februari 2013 Potret kehidupan seperti ini yang dimanfaatkan secara positif oleh Yayasan Buddha Tzu Chi. Dengan melihat kekurangan dan penderitaan yang mereka alami, Tzu Chi senantiasa hadir untuk memberikan pertolongan kepada mereka.
Keindahan sifat manusia terletak pada ketulusan hatinya; kemuliaan sifat manusia terletak pada kejujurannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -