Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kec. Margaasih, Kab. Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

Satu Rasa Cinta Kasih Tzu Chi

Satu Rasa Cinta Kasih Tzu Chi

02 Juli 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi turut andil dalam mengurangi penderitaan masyarakat yang tergolong dalam kaum marjinal. Maka pada tanggal 23 Juni 2012, Tzu Chi Bandung yang bekerjasama dengan Polda Jabar mengadakan kegiatan bakti sosial kesehatan umum dan gigi secara gratis.
Mengaplikasikan Ajaran Jing Si

Mengaplikasikan Ajaran Jing Si

15 Juni 2012 Berbagai wawasan pun diperoleh relawan dari kegiatan bedah buku ini. Berbagai wawasan yang bersifat spiritual maupun pengetahuan yang berguna untuk diaplikasikan dalam kehidupan nyata.
Jembatan Penghantar Cita-Cita

Jembatan Penghantar Cita-Cita

13 Juni 2012 Harapan warga Tarajusari dan Tanjungsari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung Selatan untuk memiliki jembatan yang menghubungkan dua desa ini tak lama lagi akan segera terwujud.
Mengobati Kesedihan Opa Oma

Mengobati Kesedihan Opa Oma

11 Juni 2012 Kunjungan kasih ke panti-panti sosial merupakan agenda rutin Tzu Chi Bandung. Oleh karena itu, para relawan Tzu Chi pun sudah dibuat akrab dengan suasana panti. Pada hari itu, suasana Panti Wreda Karitas jauh berbeda, tidak seperti biasanya.
Harmonisnya Jalinan Kasih Tzu Chi

Harmonisnya Jalinan Kasih Tzu Chi

18 Mei 2012 Pada tanggal 25 April 2012, relawan Tzu Chi Bandung mengunjungi SDN Cinta Kasih Cikadu yang berlokasi di Desa. Cikadu, Kecamatan Sindangkerta, Kab. Bandung Barat. Jalinan jodoh yang terbentuk pada tahun 2007 ini menjadi program pertama Tzu Chi Bandung dalam membangun kembali sekolah yang berada di daerah Jawa Barat.
Waisak 2556: Kasih Sayang untuk Ibu

Waisak 2556: Kasih Sayang untuk Ibu

14 Mei 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung, mengadakan perayaan hari raya Waisak, hari Ibu Internasional dan hari Tzu Chi sedunia yang kini menginjak 46 tahun.
Ketulusan Hati Bersama Tzu Chi

Ketulusan Hati Bersama Tzu Chi

10 Mei 2012
Bagi relawan biru putih Tzu Chi, pelatihan ini merupakan media untuk kembali melatih diri. Kendati sudah menjadi relawan biru putih, namun pelatihan ini amatlah penting sebagai bahan evaluasi. Terlebih adalah bagaimana upaya membuang racun batin untuk mengembangkan dharma.
Sentuhan Hati Dalam Kunjungan Kasih

Sentuhan Hati Dalam Kunjungan Kasih

26 April 2012 Untuk kali ini, pada tanggal 26 April 2012, para relawan Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Senjarawi yang berlokasi di Jl. Jeruk, no. 7, Bandung.
Mengikis Kesombongan

Mengikis Kesombongan

03 April 2012 Kegiatan bedah buku dari para relawan Tzu Chi Bandung terus berlanjut. Dan untuk kali ini, kegiatan berlangsung pada tanggal 21 Meret 2012, yang bertempat di Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung, Jl. Ir. H. Juanda no. 179, Bandung.
Menghargai Kehidupan dengan Bervegetarian

Menghargai Kehidupan dengan Bervegetarian

28 Maret 2012 Pada hari Sabtu tanggal 17 Maret 2012, bertempat disalah satu rumah relawan Tzu Chi yang berlokasi di Jln. Dadali, Bandung, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Bandung mengadakan kegiatan masak memasak menu vegetarian.
Melangkah Dengan Tekad

Melangkah Dengan Tekad

22 Maret 2012
Pada tanggal 12 Maret 2012, para relawan Tzu Chi Jakarta dari He Qi Selatan melakukan kunjungan ke Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung. Tujuan dari kunjungan kerja ini adalah untuk melakukan sharing.
Menguatkan Barisan Tim Medis

Menguatkan Barisan Tim Medis

13 Maret 2012

Menolong jiwa manusia dengan tanpa pamrih adalah sifat dasar dari para relawan Tzu Chi. Dalam misi kesehatan Tzu Chi, peran seorang dokter tak hanya mempraktikkan ilmu yang sudah didapatkannya selama pendidikan, namun bagi dokter yang tergabung dalam barisan Tzu Chi harus bisa melayani pasien dengan penuh welas asih.

Motivasi untuk Merawat Bumi

Motivasi untuk Merawat Bumi

08 Maret 2012 Kunjungan ini berlangsung pada tanggal 23 Februari 2012. Sama dengan SMA Trinitas dan SMP Waringin Bandung, tujuan dari SD Maria Bintang Laut ke Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Jakarta adalah untuk melakukan studi banding mengenai pelestarian lingkungan.
Pelatihan Bagi Tim Medis

Pelatihan Bagi Tim Medis

23 Februari 2012
Pada tanggal 12 Februari 2012, Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Bandung bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan kegiatan pelatihan Contraception Technology Update (CTU).
Ruang Kasih untuk Opa dan Oma

Ruang Kasih untuk Opa dan Oma

20 Februari 2012
Berbagai kesibukan tersebut bisa dimulai dari sekolah hingga mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehai-hari. Akan tetapi, ditengah kesibukannya masih ada insan manusia yang senantiasa menyempatkan dirinya untuk berbagi terhadap sesama.
Mengonsumsi minuman keras, dapat melukai orang lain dan mengganggu kesehatan, juga merusak citra diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -